Puasa! Mari Lakukan Hal Positif

afyadm

Hal Positih Yang Dapat Kamu Lakukan Di Bulan Ramadhan.


Banyak hal hal atau kegiatan yang sangat bermanfaat di bulan ramdhan. Daripada bermain main atau kelayapan alangkah baiknnya berbuat baik dan menambah pahala di bulan ramadhan. Sekaligus mengisi waktu pada saat berpuasa. 



Kegiatan Di Bulan Ramadhan



Contoh kegiatan yang cocok dilakukan saat bulan ramadhan yakni:


1. Melaksanankan Shalat 5 waktu

Alangkah baiknya ketika anda menjalani puasa jangan pernah melupakan shalat karena shalat ialah tiang agama bagi seluruh umat muslim dan setiap amal kebaikan selama di bulan ramadhan semua pahala yang dilakukan ditingkatkan oleh allah swt.


2. Tadarus atau Mengaji

Tadarus juga sangat bermanfaat ketika kita menjalani puasa tarus juga dapat menengkan hati, pikiran dan jiwa. Mengaji membuat kita tidak terasa ketika menjalani puasa tau tau waktu sudah mau berbuka. Daripada bermain bermain atau menghabiskan waktu lebih baik mengaji atau tadarus.


3.Tarawih

Tarawih adalah kegiatan shalat yang dilakukan setelah shalat isha. Kegiatan ini sangat berfaedah dan sangat baik dilakukan pada saat bulan ramadhan. Shalat Tarawih biasanya dilakukan oleh setiap masjid setelah shalat isha dan itu pasti ada di seluruh masjid. Shalat tarawih hukummnya sunnah tapi alangkah baiknya dikerjakan karena setiap kegiatan baik yang dikerjakan di bulan ramadhan dilipatgandakan pahalanya oleh allah swt. 


4. Pesantren Kilat

Pesantren kilat juga merupakan hal positif yang dilakukan pada saat ramadhan. Pesantren kilat sama juga seperti mengaji tetapi dilakukan secara beramai ramai atau perkumpulan. Pesantren kilat biasanya dilakukan oleh setiap sekolah dan dilaksanakan 3 hari dalam setiap bulan ramadhan.

5.Bersedekah

Memperbanyak bersedekah ke fakir miskin, membantu orang yang kesusahan dan mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi dunia dan akherat Anda.

Berikut adalah hal hal yang baik untuk dilakukan saat bulan ramdhan.Semoga bermanfaat

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar