4 Menu Asupan Makanan Agar Tahan Puasa Seharian

afyadm

4 Menu Asupan Makanan Agar Tahan Puasa Terbaru 2020.


Makanan Sehat Ramadhan

Pada dasarnya, berpuasa dilakukan di bulan Ramadan saja. Namun, aktivitas membuat kita menjadi cepat lelah dan lemas pada saat berpuasa. Oleh karena itu kita harus memilih makanan yang tepat pada saat berpuasa.

Berikut makanan yang cocok dikonsumsi pada saat berpuasa.

1. Perbanyak Makan Sayur Sayuran

Sayuran

Ada 3 sayuran yang sangat baik untuk berpuasa dan memiliki karbohidrat tinggi yaitu bayam, wortel dan brokoli. Ketiga sayuran tersebut mengandung vitamin B yang sangat tinggi dan cocok dikonsumsi pada saat bulan puasa. Bisa diolah menjadi tumisan, Jus dan aneka masakan yang lainnya.

2. Memakan Daging
Daging Sapi
Mengonsumsi daging pada saat berpuasa sangat baik bagi kesehatan karena daging memiliki protein yang sangat tinggi dan bagus untuk daya tahan tubuh pada saat berpuasa.Tetapi juga jangan terlalu banyak makan daging tidak baik bagi kesehatan, makan secukupnya saja. Utamakan pilih bagian yang tidak terlalu banyak mengandung lemak, sehingga anda dapat mengontrol jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.

3. Minum Susu dan Perbanyak Minum Air Putih


Susu

Susu merupakan sumber kalsium yang sangat baik bagi tubuh. Susu juga bermanfaat memberikan rasa kenyang lebih lama karena kandungan protein. Selain menyumbang asupan cairan tubuh, susu juga mengandung kalsium dan sejumlah vitamin yang diperlukan tubuh, serta membantu memperkuat daya tahan tubuh selama puasa. Dan jangan lupa juga perbanyak minum air putih terutama pada saat sahur dan berbuka puasa. Sebab air putih memiliki manfaat menambah darah, melancarkan pencernaan dan juga meningkatkan fungsi tubuh dalam kegiatan sehari hari.



4. Mengonsumsi Buah Buahan

Buah Buahan
Buah buahan juga merupakan kebutuhan yang wajib dikonsumsi pada saat berpuasa karena buah buahan memiliki aneka nutrisi yang kaya dan melimpah dan sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Buah yang cocok dikonsumsi alangkah baik nya buah yang banyak mengandung vitamin C contohnya jeru, jambu ataupun nanas tetapi boleh juga dengan mengonsumsi buah buahan yang lainnya.

Berikut adalah ulasan info makanan dan minuman yang baik dikonsumsi pada saat berpuasa. Alangkah baiknnya anda jangan mengonsumsi makanan yang dingin. Awali dengan memakan makanan yang hangat dan segar agar lambung anda tetap terjaga kesehatannya dan baik untuk pencernaan anda.

Selamat berpuasa! 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar