Cara Mematikan Akses Terpandu iPhone

afyadm

https://www.gabuttech.com/

Cara Mematikan Akses Terpandu iPhone :

Akses Terpandu adalah fitur yang berguna pada iPhone, dirancang untuk membantu pengguna dengan tantangan aksesibilitas. Namun, ada situasi di mana pengguna mungkin perlu mematikan Akses Terpandu, baik untuk kembali ke pengaturan normal atau untuk memberikan privasi pada perangkat mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah cara mematikan Akses Terpandu di iPhone.

Apa itu Akses Terpandu?

Sebelum kita memahami cara mematikan Akses Terpandu, mari kita lihat secara singkat apa itu fitur ini. Akses Terpandu adalah bagian dari opsi Aksesibilitas di iPhone yang memungkinkan pengguna mengaktifkan modus khusus yang membatasi fungsi layar sentuh dan tombol pada perangkat. Hal ini dapat berguna untuk situasi seperti membantu seseorang dengan kesulitan penglihatan atau motorik. Namun, ada keadaan ketika pengguna ingin mematikan Akses Terpandu, dan langkah-langkah berikut akan membantu dalam hal tersebut.

Langkah-langkah Mematikan Akses Terpandu:

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mematikan Akses Terpandu di iPhone:

1. Tekan Tombol Daya:

Jika Akses Terpandu diaktifkan dan perangkat Anda terkunci, tekan tombol Daya untuk mengaktifkan layar.

2. Gunakan Sidik Jari atau Face ID:

Lakukan proses autentikasi dengan menggunakan sidik jari (jika perangkat Anda mendukung Touch ID) atau Face ID.

3. Tiga Klik Tombol Daya:

Tekan tombol Daya (biasanya di sisi perangkat) sebanyak tiga kali secara cepat. Hal ini akan membuka panel pengaturan Akses Terpandu.

4. Masukkan Kode Akses Terpandu (Jika Dibutuhkan):

Jika Anda telah mengatur kode akses Terpandu sebelumnya, Anda akan diminta untuk memasukkannya.

5. Matikan Akses Terpandu:

Pada layar Akses Terpandu, akan ada opsi untuk mematikan fitur ini. Sentuh atau klik opsi tersebut.

6. Verifikasi Penonaktifan:

Konfirmasikan bahwa Anda ingin mematikan Akses Terpandu dengan mengetuk “Matikan Akses Terpandu” atau opsi serupa.

7. Akses Terpandu Dinonaktifkan:

Setelah Anda mengonfirmasi, Akses Terpandu akan dinonaktifkan, dan perangkat Anda akan kembali ke mode penggunaan normal.

Tips Tambahan:

  • Pengaturan Akses Terpandu:

Pastikan untuk mengonfigurasi pengaturan Akses Terpandu sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat menyesuaikan berbagai opsi seperti batasan area layar sentuh, mengatur waktu penggunaan, atau menonaktifkan tombol-tombol tertentu.

  • Mematikan Akses Terpandu Saat Terkunci:

Anda dapat mematikan Akses Terpandu bahkan jika perangkat Anda terkunci. Langkah-langkah di atas dapat dilakukan setelah menekan tombol Daya untuk membuka layar.

  • Sidik Jari atau Face ID:

Pastikan bahwa autentikasi sidik jari atau Face ID Anda berfungsi dengan baik untuk memudahkan proses penonaktifan Akses Terpandu.

Kesimpulan : 

Mematikan Akses Terpandu di iPhone adalah proses yang cukup sederhana, tetapi sangat penting untuk penggunaan sehari-hari yang lancar dan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mematikan Akses Terpandu dan kembali ke pengaturan normal perangkat Anda. Jangan ragu untuk menyesuaikan pengaturan Akses Terpandu sesuai preferensi dan kebutuhan pribadi Anda. Semoga artikel ini memberikan panduan yang bermanfaat bagi pengguna iPhone.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar