Cara Keluar Dari Akses Terpandu di iPhone Lupa Password

afyadm

gabuttech.com

Cara Keluar Dari Akses Terpandu di iPhone Lupa Password :

Akses Terpandu di iPhone adalah fitur yang dirancang untuk membantu pengguna dengan tantangan aksesibilitas. Namun, terkadang pengguna mungkin lupa password Akses Terpandu mereka, dan ini dapat menyulitkan proses penonaktifan fitur tersebut. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah cara keluar dari Akses Terpandu di iPhone ketika Anda lupa password.

1. Memahami Akses Terpandu dan Password:

Sebelum kita memulai, penting untuk memahami bahwa password Akses Terpandu adalah berbeda dengan password perangkat atau ID Apple. Password ini diperlukan untuk mematikan Akses Terpandu setelah fitur ini diaktifkan. Jika Anda lupa password Akses Terpandu, berikut adalah panduan untuk membantu Anda keluar dari fitur ini:

2. Menggunakan ID Apple untuk Menonaktifkan Akses Terpandu:

Buka Pengaturan:

  • Buka aplikasi Pengaturan di layar utama iPhone.
  • Pilih “Aksesibilitas”:
  • Gulir ke bawah dan ketuk opsi “Aksesibilitas.”
  • Pilih “Akses Terpandu”:
  • Navigasikan ke opsi “Akses Terpandu.”

Matikan Akses Terpandu:

Jika diminta untuk memasukkan password Akses Terpandu, ketuk opsi “Lupa Kata Sandi atau Tidak Tahu,” dan kemudian pilih “Buka dengan ID Apple.”

Masukkan ID Apple dan Kata Sandi:

Masukkan ID Apple dan kata sandi yang terkait dengan perangkat Anda. Ini tidak akan mempengaruhi password Akses Terpandu, tetapi akan memungkinkan Anda untuk menonaktifkannya.

Menonaktifkan Akses Terpandu:

Setelah autentikasi berhasil, Anda akan diberikan opsi untuk menonaktifkan Akses Terpandu. Ketuk opsi tersebut dan ikuti petunjuk selanjutnya.

3. Menggunakan Metode Pemulihan:

Jika Anda tetap tidak dapat menonaktifkan Akses Terpandu menggunakan ID Apple, Anda dapat mencoba metode pemulihan berikut:

Buka Pengaturan:

  • Buka aplikasi Pengaturan di layar utama iPhone.
  • Pilih “Aksesibilitas”:
  • Gulir ke bawah dan ketuk opsi “Aksesibilitas.”
  • Pilih “Akses Terpandu”:
  • Navigasikan ke opsi “Akses Terpandu.”

Matikan Akses Terpandu:

Jika diminta untuk memasukkan password Akses Terpandu, ketuk opsi “Lupa Kata Sandi atau Tidak Tahu.”

Gunakan Metode Pemulihan:

Pilih opsi “Gunakan metode pemulihan” dan ikuti petunjuk yang muncul. Metode ini melibatkan pengaturan ulang Akses Terpandu dan membuat password baru.

4. Menghubungi Dukungan Apple:

Jika kedua metode di atas tidak berhasil, Anda dapat menghubungi dukungan Apple untuk bantuan lebih lanjut. Petugas dukungan akan memberikan panduan khusus sesuai dengan keadaan Anda.

5. Tips Tambahan:

Catat Password dengan Aman:

Pastikan untuk mencatat password Akses Terpandu di tempat yang aman untuk mencegah lupa di kemudian hari.

Pertimbangkan Penggunaan Password yang Mudah Diingat:

Untuk mencegah lupa password, pertimbangkan menggunakan kombinasi kata dan angka yang mudah diingat, atau gunakan password yang telah Anda terapkan di tempat lain.

Kesimpulan : 

Lupa password Akses Terpandu di iPhone mungkin menjadi situasi yang menantang, tetapi dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat keluar dari fitur ini dan kembali menggunakan perangkat Anda dengan normal. Penting untuk tetap tenang dan mengikuti panduan dengan seksama. Jika masalah berlanjut, dukungan Apple selalu siap membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut. Semoga artikel ini memberikan panduan yang bermanfaat bagi pengguna iPhone yang menghadapi tantangan ini.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar