Cara Mengembalikan Wallpaper iPhone Seperti Semula

afyadm

https://www.gabuttech.com/

Cara Mengganti Wallpaper Seperti Semula iPhone 11, 12 dan 13 :

Mengganti wallpaper di iPhone Anda adalah salah satu cara sederhana untuk memberikan tampilan yang segar dan personalisasi pada perangkat Anda. Namun, ada kalanya Anda ingin mengembalikan wallpaper ke pengaturan awal atau bawaan. Artikel ini akan membahas cara mengembalikan wallpaper iPhone ke pengaturan semula agar tampilan perangkat Anda kembali seperti saat pertama kali Anda mengaktifkannya.

1. Mengembalikan Wallpaper iPhone ke Pengaturan Awal

Untuk mengembalikan wallpaper iPhone ke pengaturan awal, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Pengaturan: Buka aplikasi Pengaturan di perangkat iPhone Anda.
  • Gulir ke Bawah dan Pilih “Wallpaper”: Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Wallpaper” dan ketuk opsi ini.
  • Pilih “Choose a New Wallpaper”: Di layar “Wallpaper,” Anda akan melihat opsi “Choose a New Wallpaper.” Ketuk ini untuk melanjutkan.
  • Pilih Sumber Wallpaper: Anda akan diberi opsi untuk memilih sumber wallpaper. Pilih “Stills” (statis), “Dynamic” (dinamis), atau “Live” (bergerak), tergantung pada jenis wallpaper yang ingin Anda kembalikan.
  • Pilih Wallpaper Bawaan: Setelah Anda memilih jenis wallpaper, Anda akan melihat berbagai opsi wallpaper yang disediakan oleh Apple. Carilah opsi yang disebut “Default” atau “Still” (tergantung pada jenis wallpaper yang Anda pilih). Ini adalah wallpaper bawaan yang disediakan oleh perangkat.
  • Atur Wallpaper: Ketika Anda memilih wallpaper bawaan, Anda dapat melihat pratinjau dan mengaturnya sesuai keinginan Anda, meskipun ini akan mengembalikannya ke pengaturan awal.
  • Pilih Layar: Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih di mana Anda ingin mengatur wallpaper ini. Anda dapat memilih “Set Lock Screen” (Layar Kunci), “Set Home Screen” (Layar Utama), atau “Set Both” (Kedua-duanya). Pilih salah satu opsi ini sesuai kebutuhan Anda.
  • Selesai: Wallpaper iPhone Anda sekarang telah dikembalikan ke pengaturan bawaan. Anda akan melihat perubahan tersebut pada layar utama atau layar kunci Anda, tergantung pada pilihan yang Anda pilih.

2. Memanfaatkan Wallpaper Stacks

Jika Anda ingin mengatur wallpaper yang berubah secara otomatis, Anda dapat memanfaatkan fitur Wallpaper Stacks yang tersedia di iOS 16. Wallpaper Stacks adalah kumpulan wallpaper yang akan beralih secara otomatis sesuai dengan waktu, cuaca, atau peristiwa lainnya. Ini adalah cara yang baik untuk tetap memiliki variasi dalam tampilan perangkat Anda tanpa harus mengganti wallpaper secara manual.

Langkah-langkah untuk Menggunakan Wallpaper Stacks:

  • Buka aplikasi Pengaturan di perangkat iPhone Anda.
  • Ketuk opsi “Wallpaper.”
  • Pilih “Choose a New Wallpaper” dan pilih “Stacks.”
  • Anda akan diberi opsi untuk mengatur wallpaper Stacks berdasarkan waktu, cuaca, atau peristiwa lainnya. Misalnya, Anda dapat memilih “Morning” (Pagi) atau “Night” (Malam) untuk mengatur wallpaper yang sesuai dengan waktu hari.
  • Setelah Anda memilih opsi waktu atau cuaca, Anda dapat menyesuaikan gambar yang akan digunakan dalam wallpaper Stacks. Ketuk “Create Stack” (Buat Stack) untuk menyelesaikan proses.
  • Wallpaper Stacks Anda sekarang akan mengubah wallpaper secara otomatis sesuai dengan pengaturan yang Anda tetapkan.

Kesimpulan :

Mengembalikan wallpaper iPhone ke pengaturan awal atau bawaan adalah cara sederhana untuk memberikan tampilan yang bersih dan kembali ke tampilan dasar perangkat Anda. Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas untuk mengganti wallpaper ke wallpaper bawaan yang disediakan oleh Apple. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur Wallpaper Stacks jika Anda ingin memiliki variasi wallpaper yang berubah secara otomatis.

Dengan cara-cara ini, Anda dapat dengan mudah mengelola wallpaper di iPhone Anda sesuai dengan preferensi Anda. Selalu ingat untuk menjaga backup foto dan gambar pribadi Anda sebelum mengganti wallpaper, terutama jika Anda memiliki gambar yang berharga atau berarti bagi Anda.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar