Cara Agar Screenshot Tidak Blur di Whatsapp Tanpa Aplikasi

afyadm

https://www.gabuttech.com/

Mengambil screenshot di WhatsApp adalah cara yang umum digunakan untuk menyimpan percakapan atau gambar yang memiliki arti penting. Namun, ada saat-saat di mana screenshot yang diambil dapat terlihat buram atau tidak jelas, terutama ketika mengambil tangkapan layar dari pesan teks atau gambar dengan resolusi rendah. Untungnya, Anda dapat memperjelas screenshot yang blur tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui cara memperjelas screenshot WhatsApp yang blur menggunakan layanan Google secara online.

Cara Agar Screenshot Tidak Blur di Hp iPhone, Oppo, Vivo, Realmi, Xiaomi, Samsung :

1. Unggah Screenshot ke Google Drive

  • Buka peramban web dan masuk ke akun Google Anda atau buat satu jika Anda belum memilikinya.
  • Navigasikan ke Google Drive dengan mengklik ikon “Drive” di sudut kanan atas layar.
  • Klik tombol “+ New” di sebelah kiri atas layar dan pilih “File upload.”
  • Telusuri dan pilih screenshot WhatsApp yang ingin Anda perbaiki dari komputer Anda, lalu klik “Open” atau “Upload.” Ini akan mengunggah screenshot ke Google Drive.

2. Buka Screenshot dengan Google Foto

  • Setelah screenshot diunggah, buka Google Foto dengan mengeklik ikon “Google Apps” (sembilan kotak) di sudut kanan atas layar dan pilih “Foto.”
  • Di Google Foto, Anda akan melihat screenshot WhatsApp yang baru saja diunggah ke Google Drive. Klik pada screenshot tersebut untuk membukanya.

3. Edit Screenshot

Google Foto memiliki fitur pengeditan yang cukup kuat untuk memperbaiki screenshot yang blur. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Setelah membuka screenshot, klik ikon pensil (Edit) yang terletak di sebelah kanan atas gambar. Ini akan membuka mode pengeditan.
  • Di bagian bawah layar, Anda akan melihat berbagai ikon pengeditan. Pilih ikon “Adjust” (Penyesuaian), yang biasanya terlihat seperti tiga garis horizontal dengan tanda plus (+).
  • Di menu “Adjust,” Anda akan menemukan opsi untuk mengatur Kecerahan, Kontras, Kedalaman warna, Kesejajaran, Distorsi, serta Toning Bayangan dan Sorotan. Di sinilah Anda dapat melakukan perubahan untuk memperjelas screenshot.
  • Untuk memperjelas screenshot, Anda mungkin ingin meningkatkan kecerahan dan kontras. Geser slider ke kanan untuk meningkatkan nilai-nilai ini. Jika ada opsi lain yang perlu disesuaikan, sesuaikan sesuai kebutuhan.
  • Selama Anda mengatur pengaturan, Anda akan melihat perubahan yang terjadi secara real-time pada screenshot. Pastikan untuk tidak berlebihan agar gambar tidak terlihat overexposed.

4. Simpan Screenshot yang Diperbaiki

  • Setelah Anda puas dengan hasil perbaikan, simpan screenshot yang sudah diperbaiki:
  • Klik tombol “Save” (Simpan) yang terletak di sebelah kanan atas layar.
  • Google Foto akan menggantikan screenshot asli yang buram dengan versi yang sudah diperbaiki. Screenshot yang sudah diperbaiki akan muncul di Google Drive Anda.
  • Anda sekarang memiliki screenshot yang lebih jelas dan siap digunakan sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat mengunduhnya dari Google Drive kapan saja.

Penutup :

Memperbaiki screenshot yang buram di WhatsApp dengan bantuan Google Foto adalah cara yang sederhana dan efektif untuk mengatasi masalah kualitas gambar yang rendah. Anda dapat melakukannya dengan cepat tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan atau perangkat lunak berbayar. Dengan Google Drive dan Google Foto, Anda memiliki alat yang kuat untuk mengedit screenshot secara online, yang dapat meningkatkan kualitas hasil tangkapan layar Anda. Segera coba langkah-langkah di atas dan nikmati screenshot yang lebih jelas dan tajam. Ingatlah untuk selalu menjaga privasi dan izin yang relevan saat mengambil screenshot dalam aplikasi pesan, terutama jika Anda berencana untuk membagikannya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar