7 Browser Paling Hemat Baterai Untuk Windows 11 (Laptop dan PC)

afyadm

https://www.gabuttech.com/

Windows 11 adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft yang dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih canggih dan nyaman kepada pengguna. Namun, dengan fitur-fitur baru dan antarmuka yang memukau, Windows 11 juga membutuhkan manajemen sumber daya yang cerdas, terutama ketika datang ke penggunaan baterai. Pengguna laptop sering mencari browser web yang hemat baterai untuk memaksimalkan masa pakai baterai mereka saat menjelajah internet. Dalam artikel ini, kami akan mengulas 7 browser paling hemat baterai yang cocok untuk Windows 11.

Inilah Browser yang Paling Menghemat Baterai Laptop Untuk Windows 11 :

1. Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah browser bawaan Windows 11 dan telah mengalami banyak perbaikan dalam hal efisiensi energi. Edge memiliki opsi seperti “Sleeping Tabs” yang mematikan tab yang tidak aktif untuk mengurangi penggunaan CPU dan penggunaan daya. Browser ini juga mendukung ekstensi Chrome, sehingga Anda dapat menyesuaikan pengalaman Anda. Microsoft terus memperbarui Edge untuk menjaga efisiensi daya dan performa yang baik.

2. Opera

Opera dikenal karena fokusnya pada efisiensi energi. Fitur bawaannya, seperti “Battery Saver” dan “Power Saving Mode,” memungkinkan Anda untuk menghemat baterai saat menjelajah. Opera juga memiliki fitur VPN gratis yang dapat membantu menghemat baterai dengan mengurangi permintaan data. Ini adalah pilihan yang solid untuk pengguna yang peduli dengan daya tahan baterai.

3. Brave

Brave adalah browser berbasis Chromium yang terkenal dengan fokusnya pada privasi dan keamanan. Selain itu, Brave juga dikenal hemat daya karena menghentikan iklan dan skrip yang tidak perlu secara otomatis. Ini dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai Anda. Dengan blok iklan bawaan, Brave juga mempercepat waktu muat halaman.

4. Mozilla Firefox

Mozilla Firefox adalah browser yang telah lama populer dan terus mengembangkan fitur hemat daya. Mozilla berusaha untuk meminimalkan penggunaan sumber daya untuk meningkatkan masa pakai baterai. Dalam beberapa uji coba, Firefox telah menunjukkan performa yang baik dalam hal efisiensi energi dibandingkan dengan beberapa pesaingnya.

5. Vivaldi

Vivaldi adalah browser yang sangat dapat disesuaikan, dan ini termasuk kemampuan untuk mengelola penggunaan daya. Anda dapat menonaktifkan gambar, plugin, atau JavaScript di Vivaldi untuk menghemat daya. Ini cocok untuk pengguna yang ingin mengontrol lebih banyak aspek pengalaman penjelajahan mereka.

6. Slimjet

Slimjet adalah browser berbasis Chromium yang didesain untuk kinerja yang efisien dan hemat daya. Ini memiliki berbagai fitur seperti dukungan pintar untuk blok iklan, pengelolaan kata sandi yang kuat, dan peningkatan kecepatan menjelajah. Slimjet telah dirancang untuk bekerja dengan lancar bahkan pada komputer dengan sumber daya terbatas.

7. Midori

Midori adalah browser open-source yang ringan dan hemat daya. Meskipun fiturnya mungkin tidak sebanyak browser lain, Midori menonjol dalam efisiensi daya dan kecepatan. Ini adalah pilihan yang baik untuk komputer dengan spesifikasi rendah atau saat Anda ingin memperpanjang masa pakai baterai Anda.

Penutup :

Saat memilih browser yang hemat baterai untuk Windows 11, penting untuk mempertimbangkan preferensi dan kebutuhan Anda. Setiap browser dalam daftar ini menawarkan berbagai fitur dan tingkat efisiensi daya yang berbeda. Cobalah beberapa dari mereka dan lihat mana yang memberikan performa dan penghematan daya terbaik sesuai dengan perangkat Anda. Dengan pemilihan browser yang tepat, Anda dapat menjelajah web dengan nyaman tanpa harus khawatir tentang baterai yang cepat habis.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar