Top 5 Penyakit Paling Langka di Dunia

afyadm

Top 5 Penyakit Paling Langka di Dunia



Mendengar kata penyakit tentu sudah membuat semua orang terlihat panik. Karena penyakit merupakan hal yang paling mematikan dan dapat menyebapkan kematian. Sakit bisa disebabkan karena berbagai hal diantaranya karena kuman, virus, bakteri, dan juga kelainan pada tubuh, NAmun tahukah kamu di dunia juga terdapat penyakit yang sangat langkah dan bahkan dokter pun tidak dapat mengungkapkan tentang penyakit tersebut. Tahukah kamu penyakit apa saja yang terbilang langkah. Nah dalam pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai penyakit paling langka yang ada di dunia.


Berikut adalah 5 penyakit langka yang ada di dunia :

1. Xeroderma Pigmentosum


Penyakit kali ini merupakan penyakit yang terbilang sangat langka dimana penderitanya tidak bisa terkena matahari, dan jika terkena matahari maka kulit akan terbakar dan mengalami kerusakan yang sangat fatal. Kondisi penyakit ini disebabkan karena kelain pada tubuh yaitu karena enzim langka yang menyebabkan kulit tidak bisa memulihkan dirinya sendiri yang rusak akibat papasa dari sinar matahari. Bisa dibilang penyakit ini mirip dengan seorang vampir yang takut terhadap sinar matahari.


2.  Cotard’s Delusion


Penyakit Cotard’s Delusion ini merupakan penyakit langka yang dimana penderitanya bersikap seolah olah zombie dan tidak memiliki nyawa. Bahkan yang lebih mengerikannya lagi mereka bisa mencium aroma darah dan bisa merasakan jika tubuh mereka telah mati dan digerogoti oleh ulat. Penderita penyakit ini memiliki kebiasaaan tidak suka makan dan mandi dan lebih memilih menghabiskan waktu di kuburan. Penyakit ini muncul akibat trauma yang begitu berat dan juga bisa disebapkan karena terlalu banyak mengonsumsi narkoba. 


3. Alien Hand 


Alien Hand, mendengar nama penyakitnya saja sudah tentu sudah membuat kita berpikir bahwa penyakit ini berhubungan dengan tangan, namun ya kamu benar. Pasalnya penderita penyakit ini tangannya memiliki kehidupan dan terasa seperti bernyawa. Menurut para peneliti penyakit ini timbul dikarenakan  efek samping dari operasi otak atau pemisahan fungsi area lobus otak. Cara mengatasi penyakit ini adalah dengan cara selalu memberikan barang atau pegangan kepada tangganya agar tanggannya bisa tenang karena kelelahan.


4. Riley-Day Syndrome


Penyakit yang kali ini bisa dibilang sangat langka karena para penderitanya seperti mendapat kekuatan dan bisa dibilang kebal terhadap rasa sakit. Penyakit ini disebabkan karena cedera luka yang begitu para namun tidak diobata dan dibiarkan sehingga membuat efek samping seperti itu. Bahkan yang lebih menariknya lagi penderitanya bisa memutuskan anggota badan mereka atau menggigit lidah mereka tanpa merasakan sedikit pun rasa sakit.


5. Hypertrichosis 


Hypertrichosis merupakan penyakit langka yang diakibatkan oleh kelainan pada tubuh. Penyakit ini dikenal sebagai Cognital Hypertrichosis Lanuginose. Penderita penyakit ini memiliki kelainan yakni rambut mereka bisa tumbuh dengan sangat cepat. Dan penderita penyakit ini sering disebut seperti manusia serigala karna tidak hanya rambut yang cepat tumbuh namun gigi taring dan cakar tajam mereka pun juga cepat tumbuh.




Nah tadi itulah jenis penyakit langka yang sangat mematikan dan belum ada satupun obat bagi penderita penyakit tersebut, namun sebagian ada penawar untuk penenang bagi sang penderita. Dan bahkan dokterpun juga tidak tau apa jenis pnyakit tersebut dan belum ada yang dapat mengungkap tentang penyakit tersebut.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar