Top 5 Penyakit Paling Mematikan di Dunia

afyadm

Penyakit merupakan permasalahan yang terjadi pada organ tubuh baik organ bagian dalam maupun organ bagian luar. Peyakit juga memiliki berbagai jenis penyebab mulai dari virus, bakter, kelainan pada tunuh hingga akibat pola hidup yang kurang sehat. Penyakit juga dapat dicegah atau diobati namun ada juga beberapa penyakit yang tidak memiliki obat namun bisa dicegah.




Top 5 Penyakit Paling Mematikan di Dunia





Nah dalam pemberitahuan kali ini kita akan membahas penyakit paling mematikan yang ada di dunia. Di jaman yang modern ini kita dapat denagan sangat mudah terkena penyakit, ya mungkin karena faktor pekerjaan dan pola hidup yang kurang sehat, tetapi kita dapat menghindari berbagai penyakit dengan cara rajin berolahraga dan selalu menjaga pola hidup agar tetap sehat.


Berikut adalah 5 penyakit paling mematikan di dunia :


1. Penyakit Jantung Koroner


PJK merupakan penyakit yang disebabkan karena adanya penyumbatan pada pembulu darah dan membuat jantung tersumbat yang dapat mengakibatkan sulit bernafas. Penyebab dari penyakit ini adalah karena penumpukan kolesterol, kebiasan merokok dan bisa juga karena diabetes. Gejala dari jantung koroner adalah keringat dingin, mual mual, muntah, Irama denyut nadi tidak stabil dan sesak pada bagian dada. Cara mengatasi penyakit jantung koroner ini adalah dengan cara pemberian oksigen tambahan, pola hidup sehat, dan mengonsumsi obat berdasarkan resep dari dokter.



2. Stroke


Stroke merupakan penyakit yang terjadi akibat kurangnya pemasukan darah ke otak dan mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah. Penyebab dari penyakit stroke ini adalah akibat darang tinggi, pola hidup yang kurang sehat dan karena kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman keras. Gejala dari stroke ini adalah nada bicaranya mulai ngawor atau tidak stabil, wajah terlihat kisut dan tungkai mengalami mati rasa. Pengobatan dari penyakit stroke ini adalah dengan cara berolahraga, pola hidup sehat dan hindari merokok dan minum minuman keras.


3. Tuberkulosis


Penyakit kali ini disebabkan oleh virus yang sama dengan penyakitnya yaitu virus Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini juga dapat terkena akibat orang yang juga terkena penyakit HIV. Gejala yag ditimbulkand dari penyakit ini adalah badan terasa lemas, di bagian dada terasa sesak, nafsu makan menurun. Penyakit ini dapat dicegah penularannya dengan cara mengenakan masker saat berada di luar ruangan, tutupi mulut ketika bersin dan tertawa, tidak membuang dahak dan luda secara sembarangan.


4. Kanker Laring


Kanker Laring merupakan jenis penyakt yang paling mematikan dimana penyakit ini terdapat tumor ganas yang terletak diantara bagian tenggorokan dan trankea. Laring merupakan organ tubuh yang berfungsi sebagai kotak suara. Gejala gejala yang ditimbulkan dari penyakit laring adalah suara serak, batuk darah, telinga dan tenggorokan terasa sakit, kesulitan bernafas dan juga susah untuk menelan makanan. Cara mencegah penyakit ini adalah dengan cara hindari merokok dan konsumsi minuman keras, lakukan pola hidup sehat, berolahraga dan utamakan menggunakan masker jika berada di area yang mengandung bahan kimia.


5. Malaria 


Malaria merupakan penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk melalui infeksi dari gigitan nyamuk, dan biasanya penderita malaria mengalami gangguan demam, mengigil, dan suhu tubuh menurun. Pengobatan dari penyakit malaria ini yaitu dengan cara memberi obat anti malaria yang didapat dari dokter, dan apabila kamu tergigit nyamuk yang mengandung bakteri malaria hendaknya langsung hubungi dokter dan tangani bagaimana cara pengobatannya. 






Berikut adalah jenis penyakit yang paling mematikan di dunia, jadi jagalah terus kesehatan ya teman teman, karena sehat itu mahal dan tak ternilai harganya. Dan usahakan kamu melakukan olahraga seminim minimnya 3 kali dalam seminggu. Dan kalaw bisa jangan merokok dan minum minuman keras. Semoga info yang kami berikan bermanfaat.




  

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar