Cara Membuat Portofolio di Behance Beserta Contohnya

afyadm

https://www.gabuttech.com/

Cara Membuat Portofolio di Behance Beserta Contohnya : 

Behance adalah platform kreatif yang memungkinkan individu dari berbagai bidang seperti desain, ilustrasi, fotografi, dan lainnya untuk memamerkan karya-karya mereka secara online. Memiliki portofolio di Behance adalah cara yang bagus untuk menampilkan bakat kreatif dan profesionalisme Anda kepada dunia. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat portofolio yang menonjol di Behance.

1. Membuat Akun Behance

Pertama-tama, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah membuat akun di Behance.

Registrasi Akun: Buka situs Behance dan klik tombol “Sign Up” atau “Daftar” untuk membuat akun baru. Isi informasi yang diperlukan seperti alamat email dan kata sandi.

Verifikasi Akun: Setelah mendaftar, verifikasi alamat email Anda untuk mengakses akun Behance Anda.

2. Menyiapkan Portofolio

  • Rencanakan Struktur Portofolio: Tentukan jenis karya yang ingin Anda tampilkan dalam portofolio Anda. Apakah itu desain grafis, fotografi, ilustrasi, atau bidang lainnya.
  • Pilih Karya Terbaik Anda: Pilih karya-karya terbaik yang mewakili kemampuan dan gaya kreatif Anda. Pastikan kualitasnya tinggi dan dapat mencerminkan kemampuan Anda.

3. Membuat Proyek di Behance

  • Buat Proyek Baru: Setelah masuk ke akun Behance Anda, klik “Create a Project” di bagian atas halaman.
  • Tambahkan Judul dan Deskripsi: Beri judul proyek dan deskripsi yang informatif untuk setiap karya yang akan Anda unggah.
  • Unggah Karya Anda: Unggah gambar, video, dan deskripsi karya ke dalam proyek Anda. Sertakan informasi tambahan seperti tools yang digunakan, konsep di balik karya, dan cerita di balik karya.

4. Optimalisasi Portofolio

Pilih Gambar Utama yang Menarik: Pastikan gambar utama setiap proyek menarik perhatian dan dapat mewakili karya Anda.

Tata Letak yang Mudah Dinavigasi: Beri label proyek Anda dengan jelas, susun dalam kategori jika memungkinkan, dan buat tata letak yang mudah dipahami.

5. Promosikan Portofolio Anda

  • Bagikan di Media Sosial: Bagikan tautan portofolio Anda di platform media sosial untuk menjangkau audiens yang lebih luas.
  • Kolaborasi dan Jaringan: Melakukan kolaborasi dengan profesional kreatif lainnya dan menampilkan hasilnya di portofolio Anda dapat membantu memperluas jangkauan Anda.

6. Perbarui dan Evaluasi Portofolio Anda

  • Perbarui secara Berkala: Tambahkan karya baru dan perbarui portofolio Anda secara berkala untuk menunjukkan perkembangan dan kemajuan Anda.
  • Evaluasi Respons dan Umpan Balik: Perhatikan tanggapan dan umpan balik dari pengunjung. Hal ini dapat membantu Anda memperbaiki portofolio Anda.

7. Tata Kelola Portofolio dengan Baik

  • Ketahui Target Audiens Anda: Pertimbangkan siapa target audiens Anda dan sesuaikan presentasi karya Anda sesuai dengan preferensi mereka.
  • Pemeliharaan dan Pembaruan: Selalu jaga kualitas portofolio Anda dengan memperbarui karya-karya Anda dan menjaga konsistensi dalam presentasi.

8. Inovasi dalam Presentasi

  • Eksperimen dengan Format: Gunakan berbagai format yang disediakan oleh Behance, seperti gambar, video, dan audio, untuk menampilkan karya Anda secara kreatif.
  • Perhatikan Privasi dan Hak Cipta: Pastikan untuk melindungi hak cipta karya Anda dan tetap menghormati privasi klien jika diperlukan.
9. Contoh Portofolio di Behance 

gabuttech.com

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat membuat portofolio yang menarik dan profesional di Behance untuk memamerkan karya-karya kreatif Anda kepada dunia. Ingatlah untuk terus memperbarui portofolio Anda dan menerima umpan balik sebagai cara untuk terus meningkatkan kualitas dan daya tarik portofolio Anda.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar