Perbedaan Akun Primary dan Secondary PS4

afyadm

https://www.gabuttech.com/

Perbedaan Akun Primary dan Secondary PS4 :

PlayStation 4 (PS4) adalah konsol game yang populer yang memungkinkan pengguna untuk memainkan game, menikmati layanan streaming, dan berinteraksi dengan teman-teman mereka di seluruh dunia. Dalam konteks PS4, ada dua jenis akun utama yang perlu dipahami, yaitu “Akun Primary” dan “Akun Secondary.” Artikel ini akan menjelaskan perbedaan antara keduanya, serta bagaimana masing-masing dapat memengaruhi pengalaman Anda dalam bermain game dan berbagi konten di konsol.

Apa Itu Akun Primary PS4?

Akun Primary PS4 adalah akun yang diatur sebagai akun utama pada konsol. Hanya satu akun yang dapat diatur sebagai akun primary pada satu PS4. Berikut adalah beberapa karakteristik utama akun primary:

  • Pemilik Konten: Akun primary memiliki akses penuh ke semua game dan konten yang ada di konsol tersebut. Ini berarti semua akun yang ada di konsol, termasuk akun sekunder, dapat mengakses dan memainkan game yang dibeli oleh akun primary.
  • Bagikan Konten: Akun primary memungkinkan pengguna untuk berbagi game yang dibeli dengan akun lain yang ada di konsol tersebut. Jadi, jika Anda memiliki game digital, anggota keluarga atau teman yang memiliki akun di konsol yang sama dapat memainkannya.
  • Pengaturan Berbagi Online: Dengan akun primary, Anda juga dapat mengaktifkan fitur berbagi online, yang memungkinkan akun lain di konsol Anda untuk bermain online tanpa harus berlangganan PlayStation Plus.

Apa Itu Akun Secondary PS4?

  • Akun Secondary PS4 adalah akun yang diatur sebagai akun yang bukan primary pada konsol. Pada satu PS4, Anda dapat memiliki beberapa akun secondary. Berikut beberapa hal penting tentang akun secondary:
  • Tidak Memiliki Hak Akses Penuh: Akun secondary tidak memiliki hak akses penuh ke game dan konten yang ada di konsol. Mereka hanya dapat mengakses game yang dimiliki oleh akun primary dan game yang dibagikan oleh akun primary melalui fitur berbagi.
  • Pengaturan Berbagi Terbatas: Akun secondary tidak dapat mengatur fitur berbagi online. Mereka memerlukan akun primary yang memiliki berlangganan PlayStation Plus untuk bermain game online.
  • Tidak Bisa Mengatur Akun Primary: Akun secondary tidak dapat mengatur akun primary pada konsol yang sama. Hanya akun primary yang dapat mengontrol status ini.

Bagaimana Memilih Akun Primary dan Secondary di PS4?

Untuk mengatur akun primary dan secondary di PS4, ikuti langkah-langkah ini:

  • Login ke Akun Anda: Masuk ke akun yang ingin Anda atur sebagai akun primary atau secondary di PS4.
  • Pilih “Settings” (Pengaturan): Dari layar utama, pilih ikon “Settings” (pengaturan) yang terlihat seperti roda gigi.
  • Pilih “Account Management” (Pengelolaan Akun): Di menu pengaturan, pilih “Account Management” (Pengelolaan Akun).
  • Pilih “Activate as Your Primary PS4” (Aktifkan sebagai PS4 Utama Anda): Jika Anda ingin mengatur akun sebagai akun primary, pilih opsi ini. Jika Anda ingin mengatur akun sebagai akun secondary, pilih opsi “Activate” (Aktifkan).
  • Ikuti Petunjuk: Ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk menyelesaikan proses.

Perbedaan Pengalaman Antara Akun Primary dan Secondary di PS4:

Akun Primary: Akun primary memiliki hak akses penuh ke semua game dan konten di PS4. Mereka juga dapat mengatur fitur berbagi online dan mengizinkan akun secondary untuk mengakses game mereka. Fitur ini berguna untuk berbagi game dengan anggota keluarga atau teman-teman.

Akun Secondary: Akun secondary memiliki hak akses terbatas dan bergantung pada akun primary untuk bermain game online. Mereka hanya dapat mengakses game yang dimiliki oleh akun primary atau yang dibagikan oleh akun primary.

Kesimpulan:

Pemahaman tentang perbedaan antara akun primary dan secondary di PS4 adalah kunci untuk memaksimalkan pengalaman bermain game Anda. Akun primary memberi Anda kontrol penuh atas game dan konten Anda, sementara akun secondary memungkinkan Anda berbagi game dengan orang lain di konsol yang sama. Dengan pengetahuan ini, Anda dapat mengelola akun Anda sesuai dengan preferensi Anda dan kebutuhan bermain game Anda.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar