10 Tips Membeli PS5 Baru dan Bekas (Second) Anti YLOD, Wajib Tau!

afyadm

https://www.gabuttech.com/

10 Tips Membeli PS5 Baru dan Bekas (Second) Anti YLOD :

PlayStation 5 (PS5) adalah salah satu konsol game paling dicari saat ini, baik dalam kondisi baru maupun bekas. Meskipun masalah YLOD (Yellow Light of Death) yang terkenal pada generasi sebelumnya tidak ada pada PS5, Anda masih harus berhati-hati saat membeli. Berikut adalah 10 tips untuk membeli PS5 baru atau bekas dan memastikan Anda mendapatkan konsol yang bebas dari masalah YLOD:

Tips Membeli PS5 Baru:

  • Pembelian dari Sumber Resmi: Jika Anda membeli PS5 baru, pastikan melakukannya dari sumber resmi atau toko yang terpercaya. Ini akan meminimalkan risiko mendapatkan produk palsu atau cacat.
  • Periksa Segel Garansi: Pastikan segel garansi PS5 masih utuh. Jika segel rusak atau terbuka, itu bisa menjadi tanda konsol telah dibuka sebelumnya.
  • Periksa Kondisi Fisik: Periksa kondisi fisik PS5 yang ingin Anda beli dengan cermat. Pastikan tidak ada kerusakan, goresan, atau tanda-tanda kerusakan lainnya pada casing atau port.

Uji Kinerja:

Mintalah kepada penjual untuk menguji kinerja PS5 dengan menjalankan beberapa game. Pastikan konsol bekerja dengan baik dan tidak mengalami lag atau masalah lain.

Tips Membeli PS5 Bekas (Second):

1. Periksa Riwayat Pemakaian:

Tanyakan kepada penjual tentang riwayat pemakaian PS5 bekas, seperti seberapa sering digunakan, berapa lama pemakaian, dan apakah pernah mengalami masalah teknis.

2. Cek Lampu Indikator:

Pastikan lampu indikator PS5 bekas menyala hijau saat dinyalakan. Jika lampu berwarna kuning atau merah, itu bisa menjadi tanda adanya masalah.

3. Periksa Port dan Slot:

Periksa port USB, port HDMI, dan slot disk untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik dan tidak rusak.

4. Pastikan Kepemilikan Legitimasi:

Pastikan bahwa PS5 yang ingin Anda beli bukan barang curian. Periksa IMEI atau nomor seri dengan layanan yang menawarkan cek keaslian perangkat.

Tips Tambahan:

Perawatan yang Baik:

Setelah membeli PS5, jaga perangkat dengan baik. Hindari overheating dan selalu membersihkan debu dari ventilasi.

Cek Garansi: 

Tanyakan apakah ada garansi yang tersisa atau jaminan pengembalian barang dari penjual. Ini akan memberi Anda perlindungan tambahan jika terjadi masalah setelah pembelian.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat meminimalkan risiko mendapatkan PS5 yang mengalami masalah. Dengan perawatan yang baik, PS5 Anda akan memberikan pengalaman gaming yang optimal selama bertahun-tahun.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar