Cara Menghapus Riwayat Aplikasi yang di Download di iPhone 7,8 dan 11

afyadm

https://www.gabuttech.com/

Cara Menghapus Riwayat Aplikasi App Store di iPhone 7,8 dan 11  :

iPhone adalah salah satu perangkat mobile paling populer di dunia, dan salah satu fitur utama yang digunakan pengguna iPhone adalah App Store. Dari App Store, pengguna dapat mengunduh dan menginstal ribuan aplikasi yang berbeda. Namun, penggunaan App Store secara intensif juga bisa berarti bahwa riwayat unduhan aplikasi Anda menjadi sangat panjang. Riwayat unduhan ini tidak hanya mempengaruhi privasi Anda, tetapi juga dapat membuat tampilan App Store Anda menjadi tidak teratur. Artikel ini akan membahas secara rinci cara menghapus riwayat aplikasi App Store di iPhone Anda.

1. Pentingnya Menghapus Riwayat Aplikasi di App Store

Menghapus riwayat unduhan di App Store memiliki beberapa manfaat yang signifikan:

  • Privasi: Menghapus riwayat unduhan aplikasi membantu Anda menjaga privasi Anda. Ini mencegah orang lain melihat aplikasi apa yang Anda unduh.
  • Ketertiban: Menghapus riwayat unduhan juga membantu menjaga tampilan App Store Anda tetap rapi dan terorganisir.
  • Keamanan: Kadang-kadang, Anda mungkin ingin menjaga kerahasiaan aplikasi yang telah Anda unduh, terutama jika Anda berbagi perangkat dengan orang lain.
  • Pemulihan Ruang Penyimpanan: Menghapus riwayat unduhan aplikasi yang tidak pernah Anda gunakan dapat membantu menghemat ruang penyimpanan di perangkat Anda.

2. Cara Menghapus Riwayat Aplikasi di App Store

Menghapus riwayat unduhan aplikasi di App Store pada perangkat iOS cukup mudah, dan Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka App Store: Buka aplikasi App Store di perangkat iPhone Anda.
  • Masuk ke Akun Anda: Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan atas layar. Ini akan membawa Anda ke layar Akun Anda.
  • Ketuk “Purchased” (Dibeli): Pada layar Akun Anda, ketuk opsi “Purchased” (Dibeli) untuk melihat riwayat unduhan aplikasi Anda.
  • Lihat Daftar Aplikasi: Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang pernah Anda unduh. Aplikasi yang sudah diinstal akan memiliki ikon bulat yang ditandai “Dibeli,” sedangkan aplikasi yang belum diinstal akan memiliki tombol “Unduh” di sebelahnya.
  • Hapus Aplikasi: Untuk menghapus aplikasi dari riwayat Anda, cukup geser ke kiri pada nama aplikasi yang ingin Anda hapus. Ini akan mengungkapkan opsi “Hapus” di sebelah aplikasi. Ketuk “Hapus” untuk menghapus aplikasi dari riwayat unduhan Anda.
  • Konfirmasi Penghapusan: Setelah Anda mengklik “Hapus,” Anda akan diminta untuk mengonfirmasi penghapusan dengan mengklik “Hapus” lagi pada pesan konfirmasi yang muncul.
  • Selesai: Aplikasi yang Anda hapus akan segera dihapus dari riwayat unduhan Anda di App Store.

3. Memanfaatkan Fitur Keluarga

Jika Anda menggunakan fitur Keluarga di iPhone Anda, Anda juga dapat mengontrol riwayat unduhan aplikasi untuk anggota keluarga Anda. Fitur Keluarga memungkinkan Anda berbagi pembelian dengan anggota keluarga Anda dan mengatur izin unduhan. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengelola riwayat unduhan aplikasi dalam Keluarga Anda:

  • Buka Pengaturan: Buka aplikasi Pengaturan di perangkat iPhone Anda.
  • Pilih Akun Apple Anda: Pada layar awal Pengaturan, ketuk nama akun Apple Anda.
  • Keluarga: Di bawah nama akun Apple Anda, pilih “Keluarga” untuk melihat anggota keluarga yang terdaftar dalam akun keluarga Anda.
  • Pilih Anggota Keluarga: Pilih anggota keluarga yang ingin Anda mengelola.
  • Kontrol Pembelian Aplikasi: Di dalam profil anggota keluarga, Anda akan melihat opsi “Kontrol Pembelian.” Ketuk opsi ini untuk mengatur izin unduhan aplikasi.
  • Pilih “Aplikasi & Konten Media”: Di bawah “Kontrol Pembelian,” Anda akan menemukan opsi “Aplikasi & Konten Media.” Pilih opsi ini.
  • Atur Izin Unduhan Aplikasi: Di dalam “Aplikasi & Konten Media,” Anda dapat memilih apakah anggota keluarga dapat mengunduh aplikasi secara otomatis atau jika mereka perlu meminta izin Anda terlebih dahulu. Pilih opsi yang sesuai dengan preferensi Anda.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain pengaturan bawaan, ada juga aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mengelola riwayat unduhan aplikasi di App Store. Beberapa aplikasi ini memiliki fitur yang lebih canggih untuk pengelolaan riwayat unduhan. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda dalam hal ini:

  • Cleaner Pro: Aplikasi ini memungkinkan Anda membersihkan riwayat unduhan aplikasi, mengelola penyimpanan perangkat Anda, dan menghapus file sementara.
  • App Cleaner & Uninstaller: Aplikasi ini dirancang khusus untuk membersihkan riwayat unduhan aplikasi, menghapus file sementara, dan mengoptimalkan kinerja perangkat Anda.
  • PhoneClean: PhoneClean membantu Anda membersihkan dan mengoptimalkan perangkat iOS Anda dengan menghapus data sementara, termasuk riwayat unduhan aplikasi.
  • iMyFone Umate: Ini adalah alat yang canggih untuk membersihkan dan mengoptimalkan perangkat iOS Anda, termasuk menghapus riwayat unduhan aplikasi.

Kesimpulan

Menghapus riwayat unduhan aplikasi di App Store di iPhone Anda adalah langkah penting untuk menjaga privasi Anda, meningkatkan kinerja perangkat, dan menjaga tampilan App Store Anda tetap rapi. Dengan langkah-langkah yang telah dijelaskan di artikel ini, Anda sekarang dapat mengelola riwayat unduhan aplikasi dengan mudah dan efisien. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur Keluarga jika Anda berbagi perangkat dengan anggota keluarga Anda dan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk pengelolaan yang lebih canggih. Dengan ini, Anda dapat memiliki kendali penuh atas riwayat unduhan aplikasi Anda di iPhone Anda.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar