Cara Mengganti Background Foto di iPhone Tanpa Aplikasi (Gratis)

afyadm

https://www.gabuttech.com/

Cara Mengganti Background Foto di iPhone Tanpa Aplikasi (Gratis) :

Mengganti background atau latar belakang foto di iPhone adalah cara yang bagus untuk meningkatkan estetika gambar Anda atau membuatnya lebih menarik. Meskipun banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda melakukan hal ini, Anda sebenarnya dapat mengganti background foto di iPhone tanpa perlu mengunduh atau menginstal aplikasi tambahan. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara melakukannya dengan mudah menggunakan aplikasi bawaan dan fitur yang disediakan oleh iOS.

1. Pilih Foto yang Ingin Diubah

Langkah pertama adalah memilih foto yang ingin Anda ubah latar belakangnya. Buka aplikasi “Foto” di iPhone Anda dan pilih foto yang sesuai dengan keinginan Anda.

2. Edit Foto dengan Markup

Setelah Anda memilih foto, Anda dapat mulai mengeditnya dengan menggunakan fitur “Markup” yang disediakan oleh iOS. Ikuti langkah berikut:

  • Buka foto yang ingin Anda edit.
  • Ketuk ikon “Edit” yang terletak di pojok kanan atas layar.
  • Pilih opsi “Markup” dengan ikon pena.

3. Hapus Latar Belakang Foto

Sekarang Anda dapat mulai menghapus latar belakang foto dengan Markup. Di sini Anda dapat menggunakan pena atau penghapus untuk menghapus area latar belakang yang ingin diubah. Anda juga dapat memilih ketebalan pena dan warna sesuai preferensi Anda.

Untuk menghapus latar belakang, ikuti langkah berikut:

  • Pilih pena dengan warna yang berbeda dari objek utama di foto Anda.
  • Gunakan pena untuk menggambar di sekitar objek yang ingin Anda pertahankan dalam foto.
  • Ketika Anda selesai menggambar, pilih ikon penghapus dan hapus area latar belakang yang ingin diubah. Anda dapat mengatur ketebalan penghapus sesuai kebutuhan.

4. Pertahankan Perubahan

Setelah Anda selesai menghapus latar belakang dan merasa puas dengan hasilnya, ketuk “Selesai” di pojok kanan atas layar.

5.Simpan Foto dengan Latar Belakang Baru

Setelah Anda menyimpan perubahan, foto dengan latar belakang baru akan disimpan di galeri foto Anda. Anda dapat memberi nama foto tersebut sesuai keinginan Anda dan membagikannya jika diperlukan.

Penutup :

Mengganti background foto di iPhone tanpa aplikasi pihak ketiga bisa sangat mudah dengan bantuan fitur Markup yang disediakan oleh sistem operasi iOS. Anda dapat menghapus latar belakang foto dengan cepat dan membuat gambar Anda terlihat lebih menarik. Eksperimen dengan berbagai warna latar belakang dan gaya editing untuk menciptakan hasil yang sesuai dengan visi kreatif Anda. Ingatlah bahwa praktik membuat sempurna, jadi jangan ragu untuk mencoba beberapa kali sampai Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar