Cara Menghubungkan Perangkat USB ke iPad Anda

afyadm

 Cara Menghubungkan Perangkat USB ke iPad Anda

Dukungan USB sangat penting untuk semua ponsel cerdas atau tablet modern, dan iPad Apple memberikan hal tersebut. Anda dapat menyambungkan stik USB, drive penyimpanan eksternal, keyboard MIDI, kamera, dll., untuk menjadikan iPad Anda lebih serbaguna untuk bekerja.

Namun, Anda mungkin ragu untuk menyambungkan perangkat USB ke iPad Anda, terutama karena sekarang kami memiliki iPad dengan port Lightning dan USB-C. Di bawah ini, kami akan menjelaskan cara menghubungkan perangkat USB ke iPad Anda.

Cara Menghubungkan Perangkat USB ke iPad Dengan Lightning Port

IPad modern hadir dengan port USB-C, tetapi banyak orang masih memiliki salah satu model iPad berikut dengan port Lightning:

  1. iPad (generasi ke-9 dan lebih tua)
  2. iPad Air (generasi ke-3 dan lebih lama)
  3. iPad mini (generasi ke-5 dan lebih lama)
  4. iPad Pro (model 2017 dan lebih lama)

Jika Anda memiliki salah satu iPad di atas, Anda memerlukan adaptor Lightning ke USB untuk menyambungkan perangkat USB ke iPad Anda. Tergantung pada perangkat yang ingin Anda sambungkan, Anda memiliki opsi berikut:

  1. Adaptor Lightning ke USB-C: Adaptor ini memungkinkan Anda menyambungkan perangkat USB-C ke iPad Anda. Nyaman untuk menyambungkan SSD eksternal (dengan konektivitas USB-C) ke iPad Anda. Anda juga dapat menggunakan adaptor ini untuk mengisi daya iPad Anda.
  2. Adaptor Kamera Lightning ke USB: Adaptor ini memungkinkan Anda menyambungkan perangkat USB-A ke iPad Anda. Ini berguna saat Anda ingin mentransfer foto atau video dari kamera ke iPad Anda. Selain itu, sebagian besar pembaca kartu dan stik USB masih menggunakan USB-A.
  3. Adaptor Lightning ke Micro USB: Adaptor ini memungkinkan Anda menyambungkan perangkat micro-USB ke iPad Anda. Anda juga dapat menggunakan adaptor ini untuk mengisi daya iPad Anda menggunakan kabel micro-USB.

Jadi, setelah Anda menyambungkan salah satu adaptor ini ke iPad, Anda dapat menggunakan port USB-A, USB-C, atau micro-USB di dalamnya untuk menyambungkan perangkat USB. IPad Anda akan mendeteksi perangkat hampir seketika, namun kecepatan atau kompatibilitasnya mungkin berbeda-beda berdasarkan perangkatnya. Anda dapat menggunakan aplikasi File di iPad Anda untuk mengelola konten perangkat USB.

Cara Menghubungkan Perangkat USB ke iPad Dengan Port USB-C

Menghubungkan perangkat USB menjadi lebih mudah dari sebelumnya jika Anda memiliki iPad dengan port USB-C. Inilah pilihan Anda:

  1. Anda dapat langsung menghubungkan perangkat yang dilengkapi dengan kabel USB-C. Misalnya, Anda dapat menemukan konektivitas USB-C pada SSD eksternal modern, kamera, dan flash drive. Banyak pembaca kartu SD juga dilengkapi dengan konektivitas USB-C.
  2. Jika Anda ingin menyambungkan perangkat USB-A, Anda harus mendapatkan adaptor USB-C ke USB-A, yang harganya terjangkau dan umum. Namun, kami menyarankan untuk mendapatkan adaptor dari merek tepercaya untuk memastikan kecepatan dan kompatibilitas maksimum.

Jika Anda memiliki iPad Pro dengan dukungan Thunderbolt, Anda juga dapat menggunakan dok dan hub Thunderbolt untuk konektivitas yang lebih cepat.

Nikmati Konektivitas USB di iPad Anda

Dengan bantuan adaptor sederhana, Anda dapat memaksimalkan konektivitas USB di iPad Anda. Anda mungkin ingin melakukannya untuk mengakses data dari perangkat, mentransfer media, atau meningkatkan alur kerja Anda. Misalnya, adaptor USB-C ke USB-A memungkinkan Anda menyambungkan keyboard MIDI ke iPad Anda, yang dapat menjalankan GarageBand.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar