Cara Berbagi Internet Dengan Tethering Bluetooth Antara Dua Perangkat Android

afyadm

Ingin berbagi koneksi internet ponsel Android Anda dengan perangkat Android lain sekaligus menghemat masa pakai baterai? Tidak perlu mencari lagi selain penambatan Bluetooth. Menyiapkan dan menggunakan tethering Bluetooth untuk berbagi internet adalah proses yang sederhana, dan panduan ini akan memandu Anda melalui setiap langkah dengan lancar. Mari kita mulai.

Apa itu Penambatan Bluetooth?

Penambatan Bluetooth adalah cara mudah untuk berbagi koneksi internet ponsel Android Anda dengan perangkat lain seperti laptop atau ponsel cerdas lain. Ia bekerja dengan membuat koneksi Bluetooth nirkabel antara dua perangkat, memungkinkan perangkat kedua mengakses internet melalui data seluler atau koneksi Wi-Fi pada perangkat pertama.

Cara Mengatur Tethering Bluetooth Antara Dua Ponsel Android

Ponsel Android Anda dapat berbagi koneksi internetnya melalui Wi-Fi, Bluetooth, dan tethering USB. Dari semua pilihan tersebut, penambatan Bluetooth adalah opsi yang paling aman dan paling tidak merepotkan.

Meskipun penambatan Bluetooth lebih lambat dibandingkan penambatan Wi-Fi dan USB, penambatan ini cenderung lebih hemat daya. Inilah cara Anda menggunakan tethering Bluetooth untuk berbagi internet antara dua ponsel Android. Perhatikan bahwa menu mungkin sedikit berbeda tergantung pada perangkat yang Anda gunakan, namun langkah dasarnya akan sama.

  1. Aktifkan Data Seluler di ponsel Android yang ingin Anda gunakan untuk berbagi internet, atau sambungkan ke jaringan Wi-Fi jika Anda mau.
  2. Buka aplikasi Pengaturan dan buka Koneksi > Hotspot Seluler dan Tethering.
  3. Aktifkan tombol di samping tethering Bluetooth.

  1. Di perangkat Android lainnya, tekan lama ikon Bluetooth di panel Pengaturan Cepat.
  2. Aktifkan sakelar Bluetooth dan ketuk perangkat yang berbagi internet.

  1. Terima permintaan pemasangan di kedua perangkat.

Setelah kedua perangkat dipasangkan, pastikan tombol berbagi koneksi Internet diaktifkan di ponsel Android yang berbagi koneksi internet dengan membuka Koneksi > Bluetooth dan memilih perangkat Bluetooth yang dipasangkan.

Jika Anda mengalami masalah saat memasangkan perangkat, Anda dapat dengan mudah memperbaiki masalah Bluetooth di Android dengan memulai ulang kedua ponsel atau menghapus cache Bluetooth.

Berbeda dengan hotspot Wi-Fi, tethering Bluetooth hanya dapat digunakan untuk berbagi koneksi internet dengan satu perangkat dalam satu waktu. Selain itu, penambatan Bluetooth biasanya memiliki jangkauan hingga 30 kaki, namun sebaiknya perangkat Anda lebih dekat dari itu.

Bagikan Internet Ponsel Android Anda dengan Perangkat Lain dengan Mudah

Hanya itu saja! Anda sekarang dapat berbagi koneksi internet ponsel Android Anda dengan perangkat Android lain menggunakan tethering Bluetooth. Demikian pula, Anda juga dapat menggunakan tethering Bluetooth untuk berbagi internet ponsel Android Anda dengan komputer.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar