10 Aplikasi Presentasi Alternatif Terbaik 2023 di Hp, iPhone, dan PC (Gratis)

afyadm

gabuttech.com

Presentasi adalah elemen penting dalam dunia bisnis, pendidikan, dan banyak konteks lainnya. Ketika datang ke pembuatan presentasi yang kuat dan menarik, Microsoft PowerPoint telah menjadi raja selama bertahun-tahun. Namun, saat ini ada banyak aplikasi alternatif yang dapat membantu Anda membuat presentasi yang luar biasa. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi 10 aplikasi presentasi terbaik yang dapat menjadi alternatif PowerPoint pada tahun 2023.

10 Aplikasi Untuk Membuat PPT Terbaik 2023 di Hp/Android, iPhone(iOS), dan PC/Laptop (Gratis) :

1. Canva

Canva adalah salah satu platform desain grafis paling populer yang tidak hanya menawarkan berbagai template presentasi yang menakjubkan, tetapi juga alat desain yang sangat mudah digunakan. Anda dapat dengan cepat membuat presentasi yang indah dengan menyesuaikan elemen-elemen seperti teks, gambar, ikon, dan grafik. Canva juga memungkinkan kolaborasi tim, membuatnya sempurna untuk proyek bersama.

2. Prezi

Prezi adalah alat presentasi berbasis cloud yang menawarkan pendekatan yang unik dan dinamis untuk presentasi. Alih-alih menggunakan slide stasioner, Prezi memungkinkan Anda membuat tampilan keseluruhan yang mengalir seperti peta konsep. Anda dapat membuat presentasi yang lebih dinamis dan menarik dengan menyusun elemen-elemen visual dalam alur yang menarik.

3. Google Slides

Google Slides adalah bagian dari suite produktivitas Google yang mencakup Dokumen dan Spreadsheet. Ini adalah alat presentasi berbasis cloud yang memungkinkan kolaborasi secara real-time dengan rekan kerja atau teman-teman. Google Slides menawarkan berbagai template, integrasi dengan Google Drive, dan kemampuan untuk menyematkan video dan grafik langsung dari internet.

4. Keynote

Keynote adalah aplikasi presentasi yang dikembangkan oleh Apple. Ini menawarkan berbagai tema, efek transisi, dan alat desain yang elegan. Keynote adalah pilihan yang fantastis jika Anda menggunakan perangkat Apple, seperti Mac, iPad, atau iPhone. Anda dapat dengan mudah membuat presentasi yang indah dan berkilau dengan Keynote.

5. Zoho Show

Zoho Show adalah aplikasi presentasi berbasis web yang merupakan bagian dari suite Zoho Office. Ini memungkinkan Anda membuat presentasi dengan berbagai alat desain yang canggih. Zoho Show juga mendukung kolaborasi tim dan integrasi dengan Zoho Office Suite serta penyimpanan cloud.

6. Visme

Visme adalah alat desain visual yang kuat yang tidak hanya cocok untuk presentasi, tetapi juga untuk infografis, laporan, dan konten visual lainnya. Dengan Visme, Anda dapat membuat presentasi yang menarik dengan cepat dengan menggunakan template yang ada atau mulai dari awal. Ini juga memungkinkan Anda untuk menyisipkan video, grafik, dan banyak elemen visual lainnya.

7. Haiku Deck

Haiku Deck adalah aplikasi presentasi yang mengedepankan desain yang bersih dan fokus pada cerita. Ini menawarkan berbagai template dan alat untuk menambahkan teks, gambar, dan grafik. Haiku Deck juga memiliki fitur integrasi dengan media sosial dan penyimpanan cloud.

8. Slides

Slides adalah aplikasi presentasi online yang memiliki fokus pada kolaborasi tim. Dengan Slides, Anda dapat membuat presentasi bersama dengan tim Anda secara real-time. Ini menawarkan berbagai template dan alat desain yang kuat. Anda dapat mengunduh presentasi Anda dalam format PDF atau PowerPoint.

9. Powtoon

Powtoon adalah aplikasi presentasi yang berfokus pada pembuatan video animasi. Dengan Powtoon, Anda dapat membuat presentasi yang sangat dinamis dan menarik dengan elemen-elemen animasi. Ini cocok untuk presentasi yang membutuhkan sentuhan kreatif dan cerita visual.

10. LibreOffice Impress

LibreOffice Impress adalah bagian dari suite produktivitas sumber terbuka LibreOffice. Ini adalah alternatif yang sangat baik untuk Microsoft PowerPoint dan memiliki banyak fitur yang serupa. Anda dapat membuat presentasi, mengedit slide, dan menambahkan elemen visual dengan mudah. LibreOffice Impress mendukung berbagai format file, sehingga Anda dapat membuka dan mengedit presentasi PowerPoint.

Kesimpulan :

Dalam dunia yang semakin terhubung dan visual, presentasi adalah alat yang penting untuk berkomunikasi dan mempengaruhi audiens Anda. Meskipun Microsoft PowerPoint telah lama menjadi standar industri, ada banyak alternatif yang dapat memberikan tampilan segar dan fungsionalitas yang kuat.

Pilihan aplikasi presentasi yang tepat tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. Jika Anda mencari alat desain grafis serbaguna dengan berbagai fitur, Canva adalah pilihan yang baik. Jika Anda ingin pendekatan yang berbeda dan dinamis, Prezi mungkin lebih sesuai. Sementara itu, Google Slides adalah solusi yang kuat untuk kolaborasi tim, dan Keynote menawarkan keindahan desain khas Apple.

Terlepas dari pilihan Anda, semua aplikasi di atas menawarkan alat yang kuat untuk membuat presentasi yang menarik dan efektif. Dengan berbagai alternatif yang tersedia, Anda memiliki kebebasan untuk mengekspresikan ide dan cerita Anda dengan cara yang paling sesuai.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar