20 Game Terlaris di Dunia Sepanjang Masa, Adakah Yang Belum Kamu Mainkan!

afyadm

https://www.gabuttech.com/

20 Game Terlaris di Dunia Sepanjang Masa, Wajib Coba Salah Satu! 

Industri game telah menjadi salah satu industri hiburan terbesar di dunia, dengan jutaan pemain di seluruh dunia. Beberapa game telah menjadi fenomena budaya, menghasilkan miliaran dolar dalam penjualan dan menciptakan komunitas yang kuat di sekitarnya. Dalam artikel ini, kami akan mengulas 20 game terlaris sepanjang masa, menggali sejarah mereka, dan mengapa mereka begitu sukses.

1. Tetris (1984)

Penjualan: 495 juta kopi (termasuk seluruh platform)

Tetris adalah salah satu game paling ikonik dan paling terkenal di dunia. Game ini pertama kali diciptakan oleh Alexey Pajitnov pada tahun 1984. Tetris adalah game teka-teki yang sederhana namun adiktif, di mana pemain harus menyusun blok-blok geometris yang jatuh ke bawah untuk membuat garis horizontal penuh. Keberhasilan Tetris tidak hanya karena kesederhanaannya, tetapi juga karena kemampuannya untuk dimainkan di hampir semua platform, dari komputer hingga ponsel.

2. Minecraft (2011)

Penjualan: 200 juta kopi (termasuk seluruh platform)

Minecraft, yang dikembangkan oleh Markus Persson, juga dikenal sebagai “Notch,” adalah fenomena dalam dunia game. Game ini adalah simulasi dunia terbuka di mana pemain dapat membangun dan menjelajahi dunia blok-blok voxel yang besar. Minecraft telah menjadi platform kreativitas yang tak terbatas, dan berkat mode bermain multiplayer, pemain dapat berkolaborasi dan berkompetisi dalam pembangunan dunia mereka sendiri.

3. Grand Theft Auto V (2013)

Penjualan: 140 juta kopi

Grand Theft Auto V (GTA V) adalah salah satu game open-world paling sukses sepanjang masa. Dikembangkan oleh Rockstar Games, game ini mengambil pemain ke kota fiksi Los Santos, yang sangat mirip dengan Los Angeles. Cerita yang mendalam, karakter yang kompleks, dan dunia yang hidup telah menjadikan GTA V salah satu game paling dihormati dalam sejarah game.

4. PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) (2017)

Penjualan: 70 juta kopi (termasuk PC dan konsol)

PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) adalah game battle royale yang memicu gelombang popularitas game berjenis ini. Dikembangkan oleh PUBG Corporation, game ini memulai tren di mana 100 pemain saling bersaing untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup di pulau terpencil. PUBG merangsang popularitas genre battle royale dan memengaruhi banyak game lain, termasuk Fortnite dan Apex Legends.

5. Wii Sports (2006)

Penjualan: 82,83 juta kopi

Wii Sports adalah game olahraga yang dikemas bersama konsol Nintendo Wii. Game ini memanfaatkan teknologi gerakan unik Wii Remote, memungkinkan pemain untuk bermain olahraga seperti tenis, bowling, dan golf dengan gerakan fisik. Keunikan dan kesenangan bermain Wii Sports menjadikannya game paling populer untuk konsol Wii dan salah satu game terlaris sepanjang masa.

6. Super Mario Bros. (1985)

Penjualan: 40,24 juta kopi

Super Mario Bros. adalah ikon dalam industri game. Dikembangkan oleh Nintendo, game ini memperkenalkan karakter Mario yang ikonik dan membawa permainan platform ke tingkat baru. Cerita yang sederhana, gameplay yang intuitif, dan tingkat desain yang brilian telah menjadikan Super Mario Bros. sebagai game yang dicintai oleh jutaan pemain di seluruh dunia.

7. Red Dead Redemption 2 (2018)

Penjualan: 38 juta kopi

Red Dead Redemption 2 adalah karya epik dari Rockstar Games. Game ini adalah prekuel dari Red Dead Redemption asli dan mengisahkan kisah Arthur Morgan, seorang anggota geng Van der Linde yang berusaha bertahan hidup di era Barat Amerika yang liar. Game ini mendapat pujian atas narasi mendalamnya, dunia yang terbuka dan hidup, serta detail yang luar biasa.

8. Wii Fit (2007)

Penjualan: 43,8 juta kopi

Wii Fit adalah game kesehatan dan kebugaran yang dikembangkan oleh Nintendo. Game ini menggunakan Wii Balance Board untuk mengukur berat badan dan membantu pemain menjalani berbagai latihan fisik dan yoga. Wii Fit menjadi sangat populer karena menggabungkan hiburan dan kesehatan, sehingga menjadi salah satu game terlaris untuk Wii.

9. The Legend of Zelda: Breath of the Wild (2017)

Penjualan: 28,99 juta kopi

The Legend of Zelda: Breath of the Wild adalah game petualangan epik yang dikembangkan oleh Nintendo. Game ini adalah bagian dari franchise The Legend of Zelda yang sangat dihormati. Breath of the Wild memenangkan banyak penghargaan atas desain dunianya yang terbuka, gameplay yang kreatif, dan cerita yang mendalam.

10. Pokemon Red/Blue/Green (1996)

Penjualan: 47,52 juta kopi (termasuk seluruh versi)

Pokemon Red dan Blue (atau Green di Jepang) adalah game RPG yang menjadi salah satu fenomena pop culture terbesar di dunia. Dikembangkan oleh Game Freak dan dipublikasikan oleh Nintendo, game ini mengajak pemain untuk menjelajahi dunia Pokemon dan menangkap makhluk-makhluk lucu ini untuk menjadi Pokemon Trainer terbaik. Keberhasilan Pokemon tidak hanya dalam game, tetapi juga dalam kartu trading, serial animasi, dan berbagai produk lainnya.

11. Fortnite (2017)

Penjualan: Tidak ada (model bisnis berbasis mikrotransaksi)

Fortnite adalah fenomena dunia yang menggabungkan elemen permainan battle royale dengan kreativitas pemain. Dikembangkan oleh Epic Games, Fortnite menawarkan mode battle royale yang gratis untuk dimainkan yang menghasilkan miliaran dolar melalui mikrotransaksi kosmetik. Kreativitas pemain tercermin dalam mode Fortnite Creative, yang memungkinkan pemain untuk membuat dunia mereka sendiri.

12. Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO) (2012)

Penjualan: Tidak ada (model bisnis berbasis mikrotransaksi)

Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO) adalah game first-person shooter yang terkenal karena komunitas eSports yang kuat. Dikembangkan oleh Valve Corporation, game ini mengharuskan pemain untuk bekerja sama dalam tim dan mengembangkan keterampilan menembak yang tinggi. CS: GO telah menjadi salah satu game eSports paling populer dan mendapatkan banyak turnamen besar.

13. Call of Duty: Modern Warfare (2019)

Penjualan: 30,12 juta kopi

Call of Duty: Modern Warfare adalah reboot dari seri Modern Warfare yang sangat sukses. Dikembangkan oleh Infinity Ward, game ini menawarkan pengalaman bermain yang lebih realistis dan berfokus pada narasi yang mendalam. Modern Warfare menjadi salah satu game terlaris pada tahun perilisannya dan memperkenalkan mode Warzone yang sangat populer.

14. The Elder Scrolls V: Skyrim (2011)

Penjualan: 30 juta kopi

The Elder Scrolls V: Skyrim adalah game RPG dunia terbuka yang penuh dengan petualangan dan eksplorasi. Dikembangkan oleh Bethesda Game Studios, game ini mengajak pemain untuk menjelajahi dunia fantasi yang luas dan kaya dengan karakter dan cerita. Skyrim telah menjadi salah satu game RPG paling disukai dalam sejarah dan masih memiliki komunitas yang aktif hingga hari ini

15. FIFA Series (1993 – Sekarang)

Penjualan: Lebih dari 325 juta kopi (selama seri)

FIFA adalah salah satu seri game olahraga paling sukses dalam sejarah. Dikembangkan oleh EA Sports, game ini menawarkan simulasi sepak bola yang mendalam dengan lisensi resmi dari tim dan pemain terkenal di seluruh dunia. FIFA telah menjadi favorit para penggemar sepak bola dan merayakan kesuksesan konstan selama beberapa dekade.

16. The Sims Series (2000 – Sekarang)

Penjualan: Lebih dari 200 juta kopi (selama seri)

The Sims adalah game simulasi kehidupan yang memungkinkan pemain untuk menciptakan dan mengendalikan karakter dalam berbagai situasi. Game ini, yang dikembangkan oleh Maxis, telah menjadi fenomena budaya dengan berbagai ekspansi dan spin-off. The Sims memungkinkan pemain untuk merancang rumah, menjalani kehidupan virtual, dan mengejar karir dalam dunia simulasi yang terus berkembang.

17. Diablo III (2012)

Penjualan: 30 juta kopi

Diablo III adalah game action RPG yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. Game ini menawarkan pengalaman hack-and-slash yang mendalam dengan penuh aksi dan eksplorasi. Diablo III telah menjadi favorit para penggemar RPG dan terus berkembang melalui ekspansi dan pembaruan konten.

18. League of Legends (2009)

Penjualan: Tidak ada (model bisnis berbasis mikrotransaksi)

League of Legends (LoL) adalah salah satu game eSports paling populer di dunia. Dikembangkan oleh Riot Games, LoL adalah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang mengharuskan pemain bekerja sama dalam tim untuk mengalahkan tim lawan. LoL telah menjadi fenomena eSports dengan jutaan pemain dan penggemar yang setia di seluruh dunia.

19. Overwatch (2016)

Penjualan: Tidak ada (model bisnis berbasis mikrotransaksi)

Overwatch adalah game first-person shooter yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. Game ini menampilkan berbagai pahlawan dengan kemampuan unik yang harus digunakan dalam berbagai mode permainan. Overwatch telah menjadi salah satu game eSports yang paling terkenal dan terus mendapatkan pembaruan konten secara teratur.

20. World of Warcraft (2004)

Penjualan: Lebih dari 100 juta kopi (termasuk seluruh ekspansi)

World of Warcraft (WoW) adalah game MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. Game ini mengajak pemain untuk menjelajahi dunia fantasi Azeroth, berpetualang, dan bermain bersama jutaan pemain lainnya. WoW telah menjadi game MMORPG paling terkenal di dunia dan memiliki pengaruh yang besar dalam industri game online.

Kesuksesan game-game ini tidak hanya mencerminkan kualitas gameplay mereka, tetapi juga cara mereka mengikuti tren teknologi dan masyarakat. Sebagian besar game dalam daftar ini telah mengalami perkembangan besar dalam hal grafis, mekanika permainan, dan fitur online. Dengan teknologi yang terus berkembang, kita dapat mengharapkan lebih banyak game yang akan menciptakan sejarah di masa mendatang.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar