10 Perusahaan Games Terbaik dan Terbesar di Dunia 2023

afyadm

https://www.gabuttech.com/

10 Perusahaan Games Terbaik dan Terbesar di Dunia 2023 :

Industri permainan video terus tumbuh pesat, dengan lebih banyak orang dari segala usia yang terlibat dalam bermain game di berbagai platform. Di tahun 2023, berikut adalah daftar 10 perusahaan game terbaik dan terbesar di dunia yang memimpin industri ini dengan berbagai judul game yang sukses.

1. Nintendo Co., Ltd.

Nintendo adalah salah satu perusahaan game paling ikonik di dunia. Mereka dikenal karena konsol-konsol populer seperti Nintendo Switch dan serangkaian game yang mendunia seperti Mario, Zelda, dan Pokemon.

2. Sony Interactive Entertainment LLC (SIE)

SIE adalah divisi game dari Sony Corporation. Mereka mengoperasikan platform konsol PlayStation yang sukses dan menghasilkan game-game seperti “The Last of Us” dan “God of War.”

3. Microsoft Corporation

Microsoft, melalui divisi Xbox, menghadirkan konsol Xbox dan layanan game populer seperti Xbox Game Pass. Mereka juga memiliki studio game yang menghasilkan judul-judul seperti “Halo” dan “Forza.”

4. Tencent Games

Tencent Games adalah salah satu pemain besar di industri game dengan kepemilikan sejumlah besar studio game, termasuk Riot Games (pembuat “League of Legends”) dan Supercell (“Clash of Clans”).

5. Activision Blizzard, Inc.

Activision Blizzard adalah perusahaan game yang terkenal dengan game-game seperti “Call of Duty,” “World of Warcraft,” dan “Overwatch.”

6. Electronic Arts Inc. (EA)

EA adalah penerbit game terkemuka dengan judul-judul seperti “FIFA,” “Madden NFL,” dan “The Sims” dalam portofolionya.

7. Epic Games, Inc.

Epic Games terkenal dengan “Fortnite,” salah satu game battle royale paling populer. Mereka juga mengembangkan mesin game Unreal Engine yang digunakan dalam banyak judul game.

8. Ubisoft Entertainment S.A.

Ubisoft adalah perusahaan game Prancis yang terkenal dengan franchise seperti “Assassin’s Creed,” “Far Cry,” dan “Tom Clancy’s Rainbow Six.”

9. Square Enix Holdings Co., Ltd.

Square Enix dikenal karena game-game RPG seperti “Final Fantasy” dan “Kingdom Hearts.” Mereka juga memiliki studio game Eidos-Montreal yang mengembangkan seri “Deus Ex.”

10. NetEase, Inc.

NetEase adalah perusahaan game Tiongkok yang mengoperasikan beberapa game mobile populer, termasuk “Rules of Survival” dan “Knives Out.”

Industri game terus berkembang, dengan perusahaan-perusahaan ini berperan besar dalam menghasilkan pengalaman gaming yang luar biasa bagi jutaan pemain di seluruh dunia. Dengan teknologi yang terus maju, kita dapat mengharapkan lebih banyak inovasi menarik dalam dunia game di masa depan.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar