10 Saham Blue Chip Dengan Dividen Terbesar 2023, Cocok Buat Jangka Panjang

afyadm

https://www.gabuttech.com/

10 Saham Blue Chip Dengan Dividen Terbesar 2023, Cocok Buat Jangka Panjang :

Investasi saham adalah salah satu cara yang populer untuk mengembangkan kekayaan. Bagi banyak investor, mendapatkan pendapatan pasif dari investasi saham adalah tujuan utama. Salah satu sumber pendapatan pasif yang paling menarik adalah dividen. Dividen adalah pembagian laba perusahaan kepada pemegang saham sebagai imbalan atas kepemilikan saham mereka. Bagi investor yang mencari stabilitas dan pendapatan teratur, saham blue chip dengan dividen terbesar adalah pilihan yang menarik.

Di tahun 2023, meskipun terjadi berbagai perubahan di pasar saham global, banyak perusahaan blue chip di Indonesia tetap membagikan dividen yang besar kepada para pemegang sahamnya. Dalam artikel ini, kami akan mengulas 10 saham blue chip dengan dividen terbesar di Indonesia tahun 2023. Saham-saham ini tidak hanya dikenal karena kapitalisasi pasarnya yang besar, tetapi juga karena kebijakan pembagian dividen yang konsisten.

1. PT Bank Central Asia Tbk (BCA)

BCA adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dan telah lama menjadi pilihan utama para investor. Tahun 2023 tidak berbeda, BCA tetap menjadi salah satu saham blue chip dengan dividen terbesar. Pada tahun ini, BCA membagikan dividen sebesar Rp 600 per saham, yang menunjukkan komitmen kuat mereka untuk memberikan nilai tambah kepada pemegang saham.

2. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI)

Bank Mandiri, bank milik pemerintah Indonesia, juga tidak ketinggalan dalam hal pembagian dividen. Pada tahun 2023, Bank Mandiri membagikan dividen sebesar Rp 420 per saham. Ini menunjukkan stabilitas keuangan bank ini dan posisinya sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia.

3. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)

Telkom Indonesia adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Selain pertumbuhan bisnis yang solid, Telkom Indonesia juga dikenal dengan pembagian dividen yang menarik. Pada tahun 2023, mereka membagikan dividen sebesar Rp 160 per saham kepada para pemegang sahamnya.

4. PT Astra International Tbk (ASII)

Astra International adalah salah satu konglomerat terbesar di Indonesia dengan bisnis yang mencakup otomotif, agribisnis, infrastruktur, dan lainnya. Astra konsisten dalam membagikan dividen kepada pemegang sahamnya. Tahun ini, mereka membagikan dividen sebesar Rp 240 per saham.

5. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)

Unilever Indonesia adalah salah satu produsen barang konsumen terkemuka di Indonesia. Selain produk yang populer, Unilever juga menjadi pilihan investor karena dividen yang konsisten. Pada tahun 2023, mereka membagikan dividen sebesar Rp 360 per saham.

6. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)

Indofood Sukses Makmur adalah perusahaan makanan dan minuman terbesar di Indonesia. Meskipun beroperasi di sektor yang sangat kompetitif, Indofood Sukses Makmur tetap mempertahankan kebijakan pembagian dividen yang kuat. Tahun ini, mereka membagikan dividen sebesar Rp 180 per saham.

7. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)

Bank Negara Indonesia (BNI) adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan jaringan yang luas. Pada tahun 2023, BNI membagikan dividen sebesar Rp 320 per saham kepada pemegang sahamnya. Kebijakan ini mencerminkan performa keuangan yang kuat.

8. PT Gudang Garam Tbk (GGRM)

Gudang Garam adalah salah satu perusahaan rokok terkemuka di Indonesia. Meskipun industri rokok telah menghadapi berbagai tantangan, Gudang Garam tetap menjadi pilihan investasi yang menarik. Pada tahun ini, mereka membagikan dividen sebesar Rp 320 per saham.

9. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)

HM Sampoerna adalah perusahaan rokok lainnya yang terkenal di Indonesia. Seperti Gudang Garam, HM Sampoerna juga membagikan dividen yang besar kepada pemegang sahamnya. Pada tahun 2023, mereka membagikan dividen sebesar Rp 360 per saham.

10. PT Adaro Energy Tbk (ADRO)

Adaro Energy adalah salah satu perusahaan pertambangan terkemuka di Indonesia. Selain pertumbuhan bisnis yang solid, mereka juga dikenal dengan kebijakan pembagian dividen yang konsisten. Pada tahun ini, Adaro Energy membagikan dividen sebesar Rp 180 per saham.

Kesimpulan :

Investasi dalam saham blue chip dengan dividen terbesar adalah salah satu cara yang baik untuk mendapatkan pendapatan pasif dan mengembangkan kekayaan. Saham-saham ini dikenal dengan stabilitas keuangan mereka dan kebijakan pembagian dividen yang konsisten. Namun, sebelum berinvestasi, selalu penting untuk melakukan riset yang mendalam dan berkonsultasi dengan seorang profesional keuangan. Dengan pemahaman yang baik tentang saham-saham ini dan tujuan keuangan Anda, Anda dapat membangun portofolio investasi yang kuat dan berpotensi menghasilkan pendapatan yang stabil.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar