7 Saham Dengan Dividen Terbesar dan Tertinggi di Tahun 2023

afyadm

gabuttech.com

7 Saham Dengan Dividen Yield Terbesar dan Tertinggi di Tahun 2023 :

Dividen adalah salah satu alasan utama mengapa banyak investor tertarik pada saham. Dalam investasi saham, dividen adalah pembagian laba perusahaan kepada pemegang saham sebagai imbalan atas kepemilikan mereka. Bagi investor yang mencari pendapatan tetap atau sumber penghasilan pasif, saham dengan dividen tinggi adalah pilihan yang menarik. Di Indonesia, terdapat beberapa saham dengan dividen terbesar dan tertinggi yang layak dipertimbangkan untuk portofolio investasi Anda. Dalam artikel ini, kita akan merinci 10 saham dengan dividen terbaik di Indonesia untuk tahun 2023.

1. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM)

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, atau Telkom Indonesia, adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Mereka bergerak dalam bisnis telekomunikasi, termasuk layanan seluler dan internet.

Dividen Terakhir: Telkom Indonesia memiliki kebijakan pembagian dividen yang konsisten. Dividen terakhir yang dibagikan adalah Rp 345 per saham.

Alasan Investasi: Telkom Indonesia adalah pemain utama dalam industri telekomunikasi Indonesia. Dengan pertumbuhan terus-menerus dalam sektor teknologi dan komunikasi, perusahaan ini memiliki potensi untuk menghasilkan pendapatan yang stabil dan dividen yang menarik.

2. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)

PT Bank Central Asia Tbk adalah salah satu bank terbesar di Indonesia. Mereka menyediakan berbagai layanan perbankan, termasuk tabungan, kredit, dan layanan perbankan digital.

Dividen Terakhir: BBCA telah lama menjadi favorit investor dengan kebijakan dividen yang kuat. Dividen terakhir yang dibagikan adalah Rp 330 per saham.

Alasan Investasi: Bank Central Asia memiliki posisi yang solid dalam industri perbankan Indonesia. Pertumbuhan bisnis perbankan digitalnya yang pesat dan layanan perbankan yang kuat membuatnya menjadi pilihan menarik untuk investor yang mencari dividen yang stabil.

3. PT Astra International Tbk (ASII)

PT Astra International Tbk adalah konglomerat bisnis yang beroperasi di berbagai sektor, termasuk otomotif, pertambangan, dan agribisnis.

Dividen Terakhir: Astra International telah lama dikenal sebagai salah satu pemain utama di pasar dengan kebijakan dividen yang menarik. Dividen terakhir yang dibagikan adalah Rp 300 per saham.

Alasan Investasi: Dengan portofolio bisnis yang beragam, Astra International memiliki potensi pendapatan yang stabil. Pertumbuhan ekonomi yang kuat di Indonesia juga mendukung kinerja perusahaan ini.

4. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)

PT Indofood Sukses Makmur Tbk adalah salah satu produsen makanan terbesar di Indonesia. Mereka memiliki berbagai merek makanan terkenal.

Dividen Terakhir: INDF memiliki catatan dividen yang konsisten. Dividen terakhir yang dibagikan adalah Rp 100 per saham.

Alasan Investasi: Permintaan makanan yang kuat di dalam negeri dan ekspansi ke pasar internasional membuat INDF menjadi pilihan menarik. Merek-merek terkenal seperti Indomie terus menjadi favorit konsumen.

5. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)

PT Unilever Indonesia Tbk adalah bagian dari grup Unilever, perusahaan konsumen terbesar di dunia. Mereka memproduksi berbagai produk perawatan pribadi dan rumah tangga.

Dividen Terakhir: UNVR telah lama menjadi pilihan investor yang mencari dividen stabil. Dividen terakhir yang dibagikan adalah Rp 250 per saham.

Alasan Investasi: Dengan portofolio produk yang beragam dan merek-merek terkenal seperti Rinso, Lifebuoy, dan Dove, UNVR memiliki potensi pertumbuhan yang kuat dan pembagian dividen yang menarik.

6. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)

PT Bank Negara Indonesia Tbk adalah salah satu bank terbesar di Indonesia, yang menawarkan berbagai layanan perbankan dan keuangan kepada nasabah korporat dan ritel.

Dividen Terakhir: BBNI memiliki kebijakan dividen yang konsisten. Dividen terakhir yang dibagikan adalah Rp 125 per saham.

Alasan Investasi: BBNI terus berinovasi dalam menyediakan layanan perbankan yang mudah diakses oleh masyarakat. Potensi pertumbuhan bisnis perbankan ritelnya dan pembagian dividen yang stabil membuatnya menarik bagi investor.

7. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI)

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk adalah salah satu bank terbesar di Indonesia, yang fokus pada layanan perbankan ritel, mikro, dan kecil.

Dividen Terakhir: BBRI memiliki catatan dividen yang kuat. Dividen terakhir yang dibagikan adalah Rp 115 per saham.

Alasan Investasi: BBRI terus berfokus pada layanan perbankan mikro dan kecil, yang merupakan segmen dengan potensi pertumbuhan yang besar. Kebijakan dividen yang menarik adalah daya tarik tambahan bagi investor.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar