5 Upaya Mencegah Penularan Virus Corona (Covid -19)

afyadm

https://www.afyinfo.com/



Tentu kita semua tahu bahwa saat ini dunia sedang diserang virus yang sangat mematikan, tidak terkecuali negara kita tercinta yakni, Indonesia. Berbagai cara dan upaya dilakukan oleh semuan negara yang ada di dunia agar para pemerintahnya tidak terjangkit oleh virus ini. Mungkin virus ini juga sudah sangat banyak menelan korban jiwa, namun alangkah baiknya jika Anda belum sampai tertular virus ini. 


Dalam pembahasan kali ini afyinfo aka membahas mengenai cara pencegahan penunularan dari virus Corona (Covid-19). Berikat adalah beberapa cara agar Anda terhindar dari serangan virus Corona(Covid-19).


1. Selalu Menjaga Kebersihan
Cara ini adalah cara yang harus Anda lakukan terutama bagi Anda yang bekerja di luar ruangan, seperti seorang driver ojol ataupun pedagang. Dimana jika Anda terus menjaga kebersihan maka virus pun tidak akan sempat bereaksi terhadap Anda pasalnya Anda selalu dalam keadaan bersih.
Utamakan bagi Anda setelah Anda keluar rumah atau kemanapun itu usahakan jika sudah sampai di rumah Anda langsung mencuci tangan dan jangan menyentuh apapun terutama keluarga Anda karena hal ini dapat memicu virus di dalam keluarga Anda.


2. Mengenakan Masker
Bagi Anda yang memiliki kegiatan diluar ruangan ataupun Anda yang ingin keluar rumah diwajibkan bagi Anda untuk mengenakan masker saat keluar rumah. Dikarenakan masker dapat menetralisir udara yang masuk kedalam hidung. Dan jenis masker yang Anda juga harus sesuai ada 2 jenis yang dianjurkan agar tidak tertular virus corona diantaranya masker bedah dan masker N95, masker merupakan standarisasi agar Anda tidak terinfeksi oleh virus corona.


3. Konsumsi Air Hangat Secara Teratur
Cara ini merupakan cara yang dianjurkan oleh dokter karena jika Anda mengonsumsi air hangat secara teratur maka kandungan asam yang ada di dalam tubuh dapat menetralisir virus yang masuk ke dalam tubuh Anda, dan hal tersebt membuat Anda terhindar dari serangan virus corona. Selain itu Anda juga bisa mengonsumsi minuman hangat seperti bandrek dan juga jamu yang penting dikonsumsi dalam keadaan hangat.


4. Hindari Tempat Keramaian 
Cara merupakan cara yang dianjurkan oleh pemerintahan Indonesia dan bahkan seluruh dunia, Dikarenkan jika Anda berkumpul di tempat keramaian jika ada salah satu dari mereka yag terjangkit virus Corona maka virus akan dengan cepat menyebar melalui udara ataupun dengan sentuhan orang yang terjangkit, jadi usahakan bagi Anda untuk menjaga jarak dari orang lain. 


5. Bersihkan Segala Barang Yang Bersentuhan.
Barang barang yang sering Anda pegang juga merupakan salah satu tempat untuk virus berkembnag biak diantaranya seperti perabotan rumah tangga dan yang paling umum adalah ponsel Anda. Usahakan bagi Anda harus tetap menjaga barang barang yang Anda sentuh seperti sebelum Anda memegang ponsel Anda alangkah baiknya Anda menyemprotkan anti septik atau alkohol menggunakan tisu ke layar ponsel Anda.


Baca Juga :

Penting : Selalu Jagalah Kebersihan dimanapun dan kapanpun, Lindungi diri Anda dan  Keluarga Anda…!

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar