5 Cara Mengetik Lebih Cepat di HP/ Android

Posted on
https://www.afyinfo.com/



Mengetik pada perangkat layar sentuh sama sekali tidak senyaman mengetik pada keyboard fisik. Mengetuk lempengan kaca memberi Anda sedikit umpan balik selain dari getaran, dan tombol kecil membuatnya mudah salah ketik.


Meskipun tidak ada solusi sempurna untuk masalah ini, Anda dapat mempelajari beberapa pintasan dan kiat untuk membantu Anda mengetik lebih cepat di ponsel pintar Android Anda. Karena sebagian besar orang menghabiskan cukup banyak waktu dengan mengetik telepon, belajar cara menulis teks lebih cepat di Android dapat menghemat banyak waktu.


Berikut adalah 5 Tips Agar Proses Pengetikan Lebih Cepat di Ponsel, Android, Hp Anda :


1. Unduh Keyboard Alternatif

afyinfo.com



Keyboard yang disertakan dengan ponsel Android Anda tidak selalu merupakan pilihan terbaik, terutama jika Anda ingin mengetik lebih cepat. Beberapa keyboard default (seperti Samsung) mungkin membuat Anda lebih rentan untuk membuat kesalahan yang tidak selalu bisa ditangkap oleh fitur koreksi otomatis.

Untungnya, ada banyak keyboard Android hebat lainnya untuk dicoba. Berikut adalah beberapa alternatif yang layak yang dapat membantu Anda belajar mengetik lebih cepat:
  • Gboard : Gboard adalah salah satu papan ketik Android paling terkenal, karena dibuat oleh Google. Tidak hanya memungkinkan untuk mengetik glide, mengetik suara, kontrol gerakan, dan mengetik multibahasa tanpa batas, tetapi juga mendukung prediksi emoji.
  • SwiftKey : SwiftKey telah ada sejak lama, dan menawarkan prediksi teks yang sangat akurat dan pengetikan gesekan. Ini juga menawarkan saran emoji dan membantu Anda dengan koreksi otomatis multi-bahasa di lebih dari 300 bahasa.
  • Fleksy : Fleksy bangga karena menyediakan prediksi teks yang kuat dan pengetikan isyarat yang lebih alami. Tidak mengherankan bahwa pengguna Fleksy yang sudah lama memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk mengetik ponsel tercepat.
2. Manfaatkan advantage of Typing 

afyinfo.com

Bagaimana jika Anda bisa mengetik tanpa mengangkat jari? Ketika Anda memanfaatkan pengetikan dengan menggesek, Anda bisa melakukannya. Mudah untuk membentuk kata dan kalimat hanya dengan menyeret jari Anda di atas keyboard.

Gboard dilengkapi dengan fitur ini secara default. Untuk beralih atau menyesuaikannya, buka Pengaturan> Sistem> Bahasa & Input> Keyboard virtual> Gboard> Glide mengetik dan sesuaikan opsi yang diperlukan. Sebagian besar keyboard alternatif mendukung fitur ini, sehingga Anda akan menemukan opsi serupa di pengaturannya.

Sebuah garis akan mengikuti jari Anda saat Anda mengetik, memungkinkan Anda melihat jalur yang Anda buat. Cukup angkat jari Anda saat Anda ingin membuat spasi di antara kata-kata. Dibutuhkan beberapa kebiasaan, tetapi begitu Anda terbiasa, Anda akan menemukan diri Anda mengetik lebih cepat.

3. Gunakan Google Voice Typing

afyinfo.com

Jika Anda ingin menghindari pengetikan seluler sama sekali, Anda dapat memasukkan teks dengan cepat dengan berbicara ke telepon Anda. Android dilengkapi dengan Google Voice Typing yang sudah diinstal fitur suara-ke-teks yang akurat ini berguna selama Anda dapat berbicara dengan jelas ke dalam mikrofon.

Untuk mengaksesnya di Gboard, ketuk ikon mikrofon di keyboard Anda. Keyboard lain mungkin memiliki kunci yang serupa. Jika tidak, Anda dapat secara manual beralih keyboard ke Google Voice Typing dengan mengetuk ikon Keyboard yang muncul di kanan bawah saat mengetik.

4. Tambahkan Pintasan Teks

https://www.afyinfo.com/
Anda tidak dapat belajar cara mengetik lebih cepat di ponsel tanpa menggunakan pintasan. Ini memungkinkan Anda membuat singkatan untuk kata-kata tertentu yang mudah diperluas ke string penuh. Saat Anda mengetikkan singkatan, seperti “OMW”, keyboard akan mengenali ini, dan Anda akan melihat perluasan “Dalam perjalanan” di bilah saran teks Gboard.

Untuk membuat kamus cara pintas Anda sendiri di Gboard, ketuk panah di kiri atas Gboard untuk menampilkan opsi tambahan dan tekan ikon Gear untuk membukanya. Lalu pergi ke Dictionary > Personal Dictionary and select your language. Dari sini, ketuk ikon Plus di sudut kanan atas.

Ketikkan kata yang ingin Anda perpendek di atas, lalu masukkan singkatan yang Anda sukai di kotak Shortcut. Anda sekarang akan melihat pintasan ini di kamus Anda, memungkinkan Anda mengetik kata dan frasa panjang dengan cepat. Ulangi ini sebanyak yang Anda inginkan untuk frasa tambahan.

Di SwiftKey, Anda akan menemukan opsi ini di Rich Input> Clipboard> Tambahkan klip baru.

5. Prediksi Teks Master

afyinfo.com

Kebanyakan keyboard dilengkapi dengan fitur prediksi teks. Keyboard seperti SwiftKey dan Gboard menggunakan AI untuk mempelajari pola pengetikan Anda dan kata-kata yang paling sering digunakan.

Saat Anda mengetik kalimat, keyboard akan memprediksi apa yang akan Anda ketik selanjutnya. Opsi ini biasanya muncul di bilah di atas kunci Anda mengetuk salah satunya akan menyisipkan kata atau frasa itu langsung ke dalam pesan Anda. Anda juga dapat memanfaatkan ini untuk memasukkan sisa kata yang panjang setelah Anda mengetik beberapa huruf pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *