5 Pengobatan Alami Untuk Asam Urat

afyadm

https://www.afyinfo.com/



Apa itu Asam Urat ?


Asam Urat merupakan penyakit yang terjadi pada bagian persendian, pada dasarnya penyakit disebabkan karena kadar asam yang terlalu tinggi pada darah di dalam tubuh kita. Karena terlalu banyaknya kadar asam urat dalam tubuh, kadar yang berlebihan tersebut dapat menumpuk dan menjadi keras seperti batu, dimana hal mampu memicu berbagai penyakit seperti nyeri dan pembengkakan di bagian persendian tubuh kita. 


Memang benar sih jika Anda sudah memiliki asam urat Anda harus kedokter, namun jika Anda tidak memiliki biaya Anda juga bisa melakukan pengobatan dengan cara alami dan tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Dan pastinya cara ini tidak kan mengonsumsi obat obatan atau kimia lainnya.
Berikut adalah pembahasan Obat alami untuk mengatasi penyakit asam urat.


1. Memakan Buah Ceri

https://www.afyinfo.com/



Ceri merupakan obat yang paling baik bagi Anda yang menderita penyakit asam urat, pasalnya di dalam buah ceri terdapat kandungan anti inflamasi yang berguna untuk menetralisir kadar asam urat pada tubuh manusia. Selain itu di dalam buah ceri juga terdapat kandungan allopurinol yang juga berguna untuk menurunkan kadar asam urat pada tubuh.


Cara konsumsinya :

  • Anda bisa mengonsumsi sebanyak 15 – 20 buah perhari
  • Bisa juga Anda buat menjadi jus
  • Minum obat ini sebanyak 3x dalam sehari



2. Memakan Buah Ceri

https://www.afyinfo.com/



Obat alami berikutnya adalah dengan cara mengonsumsi cuka apel, pasalnya cuka apel juga mengandung zat anti inflamasi yang berguna untuk menurunkan kadar asam urat pada tubuh manusia. 


Cara mengonsumsi cuka apel :

  • Minum cuka apel sebanyak 2 – 3 sendok sehari
  • Setelah juga konsumsi madu dan juga air hangat

3. Memakan Buah Pisang

https://www.afyinfo.com/



Nah buah yang satu tentunya mudah di dapat dan murah bukan. Ternyata selain memiliki rasa yang enak buah pisang juga memiliki kandungan yang baik untuk mengobati penyakit asam urat. Hal tersebut dikarenakan buah pisang memiliki kandungan zat potasium yang mampu mengubah cristal asam urat menjadi cair, hingga kadar asam urat pada darah kembali lancar dan tubuh pun menjadi sehat.


Cara konsumsinya :


Konsumsi pisang 3 kali dalam sehari karena pisang mampu menghilangkan rasa nyeri pada sendi yang sudah mulai bengkak.


4. Memakan Buah Jahe

https://www.afyinfo.com/

Obat alami berikutnya adalah menggunakan bahan rempahan yakni, Jahe. Selain mudah di dapat jahe juga memiliki harga yang terbilang sangat murah. Masih seperti obat alami diatas jahe juga mengandung zat anti inflamasi yang mampu menurunkan kadar asam urat pada tubuh manusia. Selain itu jahe juga memiliki sifat analgesik yang baik untuk tubuh.


Cara komsumsinya :

  • Minum air rebusan jahe setiap harinya
  • Konsumsi sebanyak 3x dalam sehari
5. Memakan Buah Lemon
https://www.afyinfo.com/

Obat alami yang terakhir adalah dengan cara menggunakan jeruk lemon. Ternyata vitamin C yang terkandung pada jeruk lemon mampu menetralisir kadar garam yang berlebih pada tubuh manusia. Sebenarnya sih tidak harus lemon saja yang Anda gunakan Anda juga boleh memakan buah buahan lain yang mengandung vitamin C.

Cara mengonsumsinya :

  • Peras air dari jeruk lemon dan minum bersama air hangat
  • Konsumsi sebanyak 3x dalam sehari

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar