Cara MeRestart Ulang iPhone dan iPad Touch Secara Paksa dan Masuk ke Mode Pemulihan (iPhone 8/8 Plus, iPhone X, XS, dan XR, iPhone 11 line dan iPad Touch.)

Posted on

Dimulai dengan jalur iPhone 7 2016, Apple menjatuhkan tombol beranda mekanis lama demi panel sentuh kapasitif. Karena tombol beranda itu bergantung pada perangkat lunak, tombol itu tidak lagi digunakan untuk input tombol seperti mengambil tangkapan layar. Lebih rumit lagi, perangkat iPhone X memperkenalkan kombinasi tombol yang berbeda.


Ini berarti bahwa Anda mungkin tidak tahu cara memasukkan mode pemulihan iPhone di perangkat baru Anda. Kami akan menunjukkan kepada Anda cara menempatkan iPhone Anda (serta iPad atau iPod touch) dalam mode pemulihan, apa pun model yang Anda miliki.


Penjelasan Force Rebooting dan Recovery Mode Explained


Mudah-mudahan Anda tidak perlu mengatur ulang iPhone Anda dengan susah payah, tetapi ini adalah tip yang bagus untuk mengetahui tentang saat-saat ketika terjadi kesalahan. Misalnya, ini dapat membantu Anda memperbaiki sentuhan hantu pada iPhone Anda.


Ketika perangkat Anda menjadi benar-benar tidak responsif, Anda dapat memilih antara menunggu baterai selesai dan memulai pengaturan ulang yang sulit. Hard reset pada dasarnya sama dengan menarik steker listrik, memaksa iPhone Anda untuk mati dan mulai lagi.


Mode pemulihan mengambil langkah lebih jauh, menempatkan perangkat Anda ke dalam keadaan di mana Anda dapat menginstal ulang iOS dengan menghubungkan iPhone Anda ke komputer yang menjalankan iTunes (atau dengan menggunakan Finder di macOS Catalina dan yang lebih baru). Jika iPhone Anda menolak untuk mem-boot atau crash pada saat startup, Anda harus menempatkan perangkat ke mode pemulihan untuk menyelamatkannya.


https://www.afyinfo.com/



Perhatikan bahwa ketika Anda menginstal ulang iOS, Anda akan kehilangan semua data di iPhone Anda. Ini bukan masalah jika Anda membuat cadangan iPhone biasa, yang dapat Anda lakukan menggunakan iCloud atau secara lokal di iTunes atau Finder. Sayangnya, Anda tidak dapat mencadangkan perangkat Anda dalam mode pemulihan, karena iTunes hanya akan menawarkan untuk mengembalikan firmware.


Dengan demikian, jika Anda terjebak dengan iPhone yang tidak bisa boot dan Anda tidak memiliki cadangan untuk dipulihkan, tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk menyimpan data Anda.


Cara MeRestart Paksa iPhone 8/8 Plus, iPhone X, XS, dan XR, iPhone 11 line dan iPad Touch.


https://www.afyinfo.com/



Apple mengubah kombinasi tombol untuk memaksa restart pada iPhone 8 dan yang terbaru. Langkah-langkah di bawah ini akan bekerja dengan garis iPhone 8/8 Plus, iPhone X, XS, dan XR, dan iPhone 11.


Perhatikan bahwa Anda harus melakukan kombinasi tombol ini dengan cukup cepat.


Cara MeRestart Paksa iPhone 8/8 Plus, iPhone X, XS, dan XR, dan iPhone 11 Hingga Ipad iPhone.

  • Hubungkan iPhone Anda ke komputer.
  • Pada PC Windows atau Mac yang menjalankan macOS Mojave atau yang lebih lama, luncurkan iTunes. Pada Mac yang menjalankan macOS Catalina atau yang lebih baru, buka Finder.
  • Tekan lalu lepaskan tombol volume atas.
  • Segera tekan lalu lepaskan tombol volume turun.
  • Tahan tombol samping, dan jangan lepaskan ketika Anda melihat logo Apple.
  • Terus tahan hingga Anda melihat layar Mode Pemulihan.
Cara MeRestart Paksa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
  • Hubungkan iPhone Anda ke komputer.
  • Pada PC Windows atau Mac yang menjalankan MacOS Mojave atau yang lebih lama, luncurkan iTunes. Pada Mac yang menjalankan MacOS Catalina atau yang lebih baru, buka Finder.
  • Tekan dan tahan tombol samping dan tombol volume turun secara bersamaan.
  • Tetap tahan tombol, bahkan setelah Anda melihat logo Apple.
  • Lepaskan kedua tombol ketika Anda melihat layar Mode Pemulihan.
Baik iPhone 7 dan iPhone 7 Plus model yang lebih besar dirilis pada September 2016. Ini adalah untuk iPhone pertama yang tidak memiliki tombol rumah mekanis, yang mengharuskan Apple untuk mengubah pintasan ini untuk pertama kalinya sejak iPhone diluncurkan pada 2007.

Anda juga harus mengikuti langkah-langkah ini untuk memaksa memulai kembali iPod touch generasi ke-7, yang dirilis pada 2019.

Cara MeRestart Paksa iPhone 6s, 5 dan 4.

IPhone 6s, dirilis pada 2015, adalah iPhone terakhir Apple dengan tombol beranda mekanis. Saran berikut baik untuk perangkat itu, dan juga semua iPhone yang datang sebelumnya. Ini termasuk model Plus, iPhone SE, dan iPod touch generasi ke-6 dan sebelumnya.
  • Hubungkan iPhone Anda ke komputer.
  • Pada PC Windows atau Mac yang menjalankan macOS Mojave atau yang lebih lama, luncurkan iTunes. Pada Mac yang menjalankan macOS Catalina atau yang lebih baru, buka Finder.
  • Tekan dan tahan tombol rumah dan kunci seperti yang disebutkan di atas.
  • Tetap memegang tombol bahkan setelah Anda melihat logo Apple.
  • Lepaskan kedua tombol ketika Anda melihat layar Mode Pemulihan.
Cara MeRestart Paksa iPad Touch .

Perlu memaksa restart atau menggunakan mode pemulihan di iPad Anda? Prosesnya sederhana.

Untuk melakukan ini pada model iPad dengan tombol Beranda, ikuti instruksi yang sama untuk secara paksa me-restart iPhone 6s dan yang sebelumnya dijelaskan di atas. Jika Anda memiliki iPad dengan ID Wajah, ikuti langkah-langkah di atas untuk memaksa memulai ulang iPhone 8 atau yang lebih baru.

Perhatikan saja bahwa di iPad, tombol daya ada di atas, bukan di samping.

Anda Siap Memulihkan iPhone Anda!

Ketika Anda menempatkan perangkat Anda ke mode pemulihan, Anda memiliki waktu 15 menit untuk mulai menginstal ulang iOS sebelum perangkat Anda secara otomatis keluar dari Mode Pemulihan. Anda harus mengulangi kombinasi penekanan tombol untuk mengembalikannya ke Mode Pemulihan jika ini terjadi.

Perangkat Anda tidak akan muncul seperti biasa di iTunes atau Finder saat dalam Mode Pemulihan, dan Anda akan melihat pesan kesalahan seperti di atas. Anda selalu dapat memilih untuk memperbarui firmware, atau cukup mengembalikan versi yang ada.

https://www.afyinfo.com/

Setelah iPhone Anda reboot seperti biasa, Anda harus masuk dengan kredensial Anda untuk menghapus Kunci Aktivasi Apple. Ini adalah fitur keamanan yang mencegah seseorang menggunakan perangkat Anda jika Anda meresetnya tanpa keluar dari iCloud.

Karena itu, Anda tidak boleh membeli iPhone jika penjual menolak untuk membukanya di depan Anda. Telepon reset dengan Kunci Aktivasi masih diaktifkan akan meminta ID Apple pemilik sebelum Anda dapat memulai proses pengaturan.

Kami telah melihat cara memaksa restart perangkat Anda dan memasuki mode pemulihan, apa pun model iPhone, iPad, atau iPod touch yang Anda miliki. Ini adalah proses sederhana setelah Anda mengetahuinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *