Top 5 Kiper Terbaik di Dunia 2023, Paling Diakui Dunia

afyadm

https://www.afyinfo.com/


Nah memang benar di Liga Spanyol hampir seluruh kiper memiliki kualitas yang sangat bagus, tidak hanya dalam setiap penampilannya ddi rumput hijau namun para pemain tersebut memiliki berbagai prestasi yang sangat mengagumkan. 


Apalagi di tahun 2019 ini sangat banyak kiper muda yang sangat berbakat dan bahkan salah satunya ada yang menjadi kiper terbaik di Liga Spanyol. Kemampuan penjaga gawang tersebut tidak perlu Anda ragukan lagi tetang penampilannya saat menjaga gawang. Kira kira siapa saja ya yang menjadi kiper terbaik di Liga Spanyol tahun ini.


Berikut ulasan kiper terbaik di Liga Spanyol Tahun 2022 :


5. NETO


Penjaga gawang yang memiliki nama lengkap NETO MURARA memang terbilang belum lama di Liga Spanyol, hanya bermain sebanayk dua musim. Namun meskipun begitu ia telah berhasil memberikan performa terbaiknya, diantaraya adalah ia pernah menghadapi 11 penalti ketika ia bermain di Valencia dan berhasil menahan 3 penalti. Satu pinalti diantaranya saat ia melawan Real Socieded yang ditendang oleh Willian Jose, selain itu ia juga menahan penalty dari Aritz Aduriz (Athletic Bilbao) dan Sergio Leon (Real Betis).


4. YOEL RODRIGUEZ


Penajaga gawang terbaik selanjutnya ada YOEL RODRIGUEZ. YOEL RODRIGUEZ merupakan kiper yang berasal dari club Valladolid. Ia merupakan salah satu kiper terbaik yang dimiliki club Valladolid. Bahkan ia telah berhasil menangkis dua dari  7 penalti dan salah satunya adalah tendangan dari mega bintang yaitu Leonel Messi, dan yang satu lagi dari Diego Costasaat ia masih bermain untuk RC Celta.


3. JAN OBLAK


JAN OBLAK merupakan salah satu kiper terbaik di Liga spanyol yang memiliki banyak penghargaan diantaranya ia berhasil memenangkan tiga trofi zamora.  Jadi tidak heran ya jika kiper Atletico de Madrid termasuk ke dalam salah satu kiper terbaik di Liga Spanyol.  Dalam musim ini memang JAN OBLAK belum ada sama sekali menangkis tendangan penalti namun tahun kalu ia berhasil menaha n tiga penalti dan satu penalti di musim lalu.


2. JORDI MASIP


JORDI MASIP merupakan kiper yang mendapat penghargaan penyelamatan penalti terbaik  di musim ini sebagai. Mantan kiper cadangan Barcelona yang satu ini telah berhasil menahan tiga dari delapan penalti di musim ini. Dan salah satunya adalah penalty dari mega bintang Barcelona yaitu Lionel Messi . Jadi tidak heran ya jika JORDI MASIP menjadi salah satu kiper terbaik di Liga Spanyol tahun ini.


1. KEYLOR NAVAS


Nah kiper yang kali ini tidak perlu diragukan lagiya soal keliahaiannya dalam menjaga gawang pasalnya KEYLOR NAVAS telah berhasil menahan 11 dari 21 penalty di Liga Spanyol. Bahkan sangking hebatnya dia saat ajang piala dunia di tahun 2014 dia merupakan kiper yang menjadi incaran para club club sepakbola yang kaya hingga pada akhirnya ia menjadi kiper dari club besar yaitu Real Madrid, hingga pada akhirnya ia bermain di Paris San Germany (PSG) hingga saat ini.


Nah jadi tadi itula Dafrar kiper terbaik Liga Spanyol di tahun 2019, jangan heran ya jika mereka dinobatkan menjadi kiper terbaik Liga Spanyol pasalnya selain hebat dalam menjaga gawang para kiper tersebut telah memiliki berbagai penghargaan dan juga tropi.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar