Cara Mengembalikan File Excel Yang Sudah Lama atau Tertimpa

Posted on

 

Anda tidak perlu memulai dari awal saat Anda tidak sengaja kehilangan file Excel. Jika komputer Anda rusak atau Anda menutup dokumen tanpa menyimpan, kemungkinan Anda dapat mengembalikan pekerjaan Anda.

Pernahkah Anda kehilangan file Excel karena Anda tidak sengaja menutupnya tanpa menyimpannya? Atau karena komputer Anda rusak? Ini benar-benar membuat frustrasi, tetapi Anda tidak harus memulai dari awal.

Ada beberapa cara Anda dapat mengembalikan file Excel yang belum disimpan. Anda mungkin tidak mendapatkan versi terbaru dengan semua perubahan terbaru, tetapi ini jauh lebih baik daripada memulai dari awal.

Berikut adalah cara Cara Mengembalikan File Excel Yang Tertimpa dan Belum Tersimpan :

Ada tiga metode utama untuk mengembalikan file yang belum disimpan dan ditimpa dari Excel. Jika Anda menutup buku kerja yang belum disimpan, Anda mungkin bisa mendapatkannya kembali menggunakan fungsi Pulihkan Buku Kerja yang Belum Disimpan di Excel.

Cara mengembalikan File Excel yang Ditimpa Menggunakan OneDrive :

Jika saat ini Anda tidak menyimpan file Excel ke OneDrive, ini mungkin meyakinkan Anda untuk mengembalikannya. OneDrive menyimpan riwayat versi yang dapat Anda telusuri dan pulihkan kapan pun Anda mau. Anda dapat menyimpannya di mana pun Anda inginkan, tetapi folder Dokumen tampak seperti tempat yang logis.

Paling mudah untuk menyelesaikan proses ini melalui antarmuka browser OneDrive. Untuk memulihkan file Excel yang tertimpa dari OneDrive, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Pertama buka One Drive.

2. Klik pada folder tempat Anda menyimpan file Anda.

3. Setelah itu temukan dokumen yang Anda cari, dan klik kanan.

4. Pilih Version history. Anda sekarang akan melihat daftar versi yang telah disimpan OneDrive. Untungnya, Anda bahkan dapat melihat pratinjau setiap versi.

5. Temukan file yang Anda cari, dan pilih Restore untuk menimpa versi dokumen saat ini atau Download untuk mengunduh salinan versi tersebut.


Cara mengembalikan File Excel yang Belum Disimpan :

Jika Anda kehilangan akses ke buku kerja Excel yang belum disimpan, jangan khawatir, kami siap membantu Anda. Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk memulihkan file Excel yang belum disimpan.

1. Buka Microsoft Excel Anda

2. Buka File > Open dan klik opsi Recent untuk melihat semua file Excel yang sebelumnya Anda buka di desktop atau laptop.


3. Di bagian bawah layar, Anda akan melihat tombol Recover Unsaved Workbooks.


4. Kemudian Anda klik, dan Anda akan melihat daftar file yang belum disimpan.


5. Selanjutnya Anda klik dua kali file apa saja dari explorer untuk membukanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *