3 Cara Convert Video di Android dan PC

Posted on

 

Jika Anda tidak sering bekerja dengan video atau format file, konversi file mungkin terdengar seperti tugas yang menakutkan. Ada ratusan format berbeda untuk file video, suara, gambar, dan dokumen, dan format yang salah dapat membuat atau merusak proyek terbaru Anda.

Untungnya, ada berbagai macam situs di web yang dapat membantu Anda mengubah format file apa pun menjadi hanya yang Anda cari. Itu berarti tidak perlu mengunduh perangkat lunak yang tidak akan pernah Anda gunakan lagi, dan semuanya gratis. 

Berikut adalah 3 Cara Mudah Convert Video di HP dan PC.

1. Menggunakan Zamzar Online (Free)

Setelah Anda memilih dan mengunggah file Anda, Zamzar akan secara otomatis mengenali jenis file yang Anda unggah dan memberi Anda daftar opsi untuk mengonversi file Anda. Ini semua akan menjadi jenis file yang kompatibel. Misalnya, jika Anda mengunggah file JPG, Zamzar akan secara otomatis menampilkan format file gambar lain untuk dipilih. Ini juga akan menunjukkan kepada Anda format dokumen, jika Anda ingin mengubah gambar menjadi file PDF atau DOC.

Proses konversi yang sebenarnya juga cepat dan mudah. Jika Anda ingin mengonversi batch, Anda dapat mengunggah banyak file sebelum proses konversi dimulai, yang memungkinkan Anda mengatur Zamzar dan pergi Anda bahkan dapat memilih untuk meminta Zamzar mengirim email kepada Anda saat proses konversi selesai, jadi Anda tidak perlu khawatir kehilangan saat pekerjaan lama akhirnya selesai.

2. Menggunakan Online-Convert    

Jika Anda lebih suka sedikit penjelasan saat Anda mengonversi dan berbagai macam opsi berbeda, maka Konversi Online mungkin merupakan pilihan pengonversi file online yang baik untuk Anda. Online-Convert memiliki berbagai pilihan konversi yang luar biasa untuk dipilih. Jika Anda kewalahan dengan pilihan, Konversi Online bertujuan untuk mengatasinya juga. Setiap pilihan memiliki deskripsi singkat yang menjelaskan tempatnya dan opsi untuk memilih sebelumnya format target yang Anda inginkan untuk memastikan bahwa Anda berada di tempat yang tepat.

Jika Anda ingin memperbarui file audio dari perpustakaan musik Anda, misalnya, maka yang perlu Anda lakukan hanyalah melihat opsi berlabel “Audio converter”. Dari sana Anda akan disajikan dengan opsi untuk mengonversi file Anda ke format file audio paling umum seperti MP3, WAV, dan M4A. Dari sana, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunggah file dari komputer Anda. Anda juga dapat memasukkan URL, atau mengunggah dari Dropbox dan Google Drive. Ada banyak opsi di sini untuk menyesuaikan output konversi Anda juga.

3. Menggunakan OnlineVideoC3

OVC adalah sumber online yang bagus untuk Anda yang ingin mengonversi file video tetapi tidak terlalu sering mengunduh file. Jika sebagian besar pekerjaan Anda dilakukan secara online, maka OVC adalah pilihan yang tepat. UI OVC yang sebenarnya sangat sederhana dan mudah digunakan. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih mana dari tiga opsi yang ingin Anda gunakan.

Pertama, Anda dapat mengunggah file video, yang berfungsi sama seperti konverter online gratis lainnya dalam daftar ini. Anda tinggal menavigasi ke file video di komputer Anda dan kemudian mengunggahnya ke OVC. Namun, di mana OVC benar-benar bersinar ada di dua opsi lainnya. Anda dapat memilih untuk menggunakan tautan video daripada mengunggah apa pun, katakanlah dari YouTube atau situs video lain yang lebih baik dari YouTube.

Anda akan memiliki opsi untuk menyesuaikan kualitas video di sini, katakanlah jika Anda ingin tetap berkualitas tinggi atau lebih memilih proses konversi yang lebih cepat. Anda juga dapat memilih stempel waktu untuk memulai dan mengakhiri proses konversi jika Anda hanya menginginkan klip dari video yang lebih panjang juga. Terakhir, OVC memiliki dukungan untuk video Anda sendiri yang dapat Anda konversi saat itu juga. Sayangnya, opsi ini sebenarnya bukan solusi online karena mengharuskan Anda mengunduh program untuk bekerja dengan situs web. Ini mungkin berguna, tetap saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *