Cara Membuka Kata Sandi, Pola dan Pin Hp Yang Terkunci Tanpa Harus Menghilangkan Data

Posted on

 https://www.afyinfo.com/

Hai sobat AfyInfo apakah kalian pernah mengalami yang namanya lupa sandi,pola atau kata sandi Hp, tentunya pernah yaa. Hal tersebut tentunya membuat kita menjadi bingung dan juga kesulitan menghadapi masalah tersebut. Dan lebih lagi di dalam Hp tersebut terdapat data atau dokumen yang sangat penting. 

Memang benar cara untuk membukanya adalah dengan cara mereset data pabrik akan tetapi jika kita melakukan hal tersebut maka berkas berkas yang ada di dalam Hp kita tentunya akan ikut terhapus dan menghilang. 

Nah dalam pembelajaran kali ini AfyInfo alan membahas bagaimana Cara Membuka Pola Hp, PIN dan Kata Sandi Yang Terkunci Tanpa Harus Melakukan Riset. Berikut adalah pembahasannya. 

1. Menggunakan Samsung Find My Mobile

afyinfo.com

Nah langkah atau cara lain untuk membuka kata sandi yang terkunci adalah menggunakan Samsung Find My Mobile yang merupakan  sebuah layanan situs yang memiliki fungsi hampir sama dengan Android Device Manager, akan tetapi Samsung Find My Mobile ini hanya bisa digunakan untuk produk Samsung.

Caranya :

  • Anda masuk ke google dan browser link Samsung Find My Mobile 
  • Setelah itu Anda  Log In menggunakan akun Samsung Anda. 
  • Kemudian pilih Lock My Screen di panel bagian kiri. 
  • Selanjutnya Anda isi kata sandi baru > klik tombol Lock (kunci). 
  • Tunggu hingga beberapa menit, maka kemudian Hp Samsung Anda bisa kembali dibuka.
2. Menggunakan Kode Program atau ADB (Android Debug Bridge)

afyinfo.com

Cara ini Anda termasuk cukup sulit dimana jika Anda ingin menggunakan cara ini Anda haarus menghubungan USB Debugging Hp Anda dengan PC/Laptop melalui ADB (Android Debug Bridge).

Caranya :
  • Pertama hubungkan Hp Anda dengan PC menggunakan kabel data.
  • Kemudian buka CMD (Command Prompt) dengan tombol kombinasi Windows + R (ketik CMD).
  •  Selanjutnya Anda reboot Hp Anda.
  • Setelah itu secara otomastis password atau pola Anda akan dihapus.
3. Menggunakan Forgot Pattern

afyinfo.com

Nah cara yang ketiga ini adalah menggunakan Forgot Pattern. Jika Hp Anda masih merupakan versi Android 4.4 atau versi yang lebih rendah, maka Anda bisa menggunakan fitur Forgot Pattern untuk membuka Hp Anda yang terkunci. Forgot Pattern ini dapat Anda gunakan apabila Anda salah memasukka password atau pola sandi sebanyak lima kali.

Ada dua cara yang untuk menggunakan Forgot Pattern, langkah awal Anda harus menjawab pertanyaan, dan kedua Anda akan membukanya melalaui email Anda. Disaat itu Google akan mengirim pola pembuka punci.

4. Menggunakan Aplikasi Safe Mode. 

https://www.afyinfo.com/

Nah cara terakhir yang dapat kamu gunakan adalah menggunakan safe mode. Cara ini merupakan cara yang kerap serig digunakan oleh para pengguna Android yang terkadang sering lupa dangan kata sandi atau pola Hp nya sendiri. Berikut cara penggunaanya.

Caranya :
Pertama Anda instal Aplikasi dan masuk ke Safe Mode
Kemudian kunci layar dari aplikasi pihak ketiga. 
Setelah itu Anda juga bisa menghapus aplikasi Safe Mode dan melakukan reboot Hp Anda agar keluar dari aplikasi Safe Mode.

5. Menggunakan Google Find My Device

afyinfo.com

Langkah awal yang bisa Anda untuk membuka pola sandi yang terkunci adalah menggunakan aplikasi  Google Find My Device. Dimaan jika Anda ingin mengakses layanan ini, Anda bisa Menggunakan smartphone lain untuk menggunakan browsernya. Dimana Anda bisa login dengan akun Google yang sama.

Dalam aplikasi Google Find My Device, Anda akan menemukan tiga pilihan , yaitu deringkan, kunci, dan juga hapus. Kemudian pilih Kunci atau Lock. Kamu pun akan diminta memasukkan kata sandi yang baru, yang akan mengganti pola atau PIN lama yang kamu gunakan. Setelah itu, tunggu 5 menit dan smartphone sudah bisa dibuka dengan kata sandi baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *