5 Rekomendasi Merk Kalimba Terbaik 2023

Posted on
https://www.afyinfo.com/

Kalimba merupakan sebuah alat musik yang dimainkan dengan cara ditekan seperti piano atau pianika namun, hanya wujud petikannya saja yang berbeda. Tombol tombol yang dimiliki Kalima juga tidak banyak mulai dari kalimba kunci 17,10 dan ada juga yang hanya 7.
 
Alat musik ini mungkin jarang Anda lihat, namun suara yang dihasilkan dari alat musik ini sangat merdu dan Indah, tombol tombol nya juga tidak banyak. Saat tidak sedikit orang yang menyukai alat musik ini dan belajar menggunakannya. Alat musik ini jugak tidak terlalu mahal dan harganya pun terjangkau kok.

Nah dalam pembahasan kali ini AfyInfo akan merekomendasikan 5 Merk Kalimba 17,10,7 Terbaik dan Termurah untuk pemula :

1. Kalimba X8 
afyinfo.com


Kalimba inim rupakan kalimba yang hanya memiliki 7 tangga nada kunci atau note. Namun meskipun hanya memiliki 7 note angka, namun kualitas suara yang dihasilkan dari kalimba ini cukup bagus dan cocok bagi Anda yang baru belajar untuk pemula. Kalimba ini memiliki harga sekitar 150 – 200 ribu, gimana murah dan terjangkau bukan untuk Anda yang ingin belajar.

2. Kalimba Andoer
afyinfo.com
Selanjutnya ada kalimba merk Andoer, kalimba ini memiliki sedikit kelainan karena kalimba ini memiliki 10 kunci nada atau note. Kalimba ini memiliki fisik yang sangat kecil dan imut jika dilihat, namun meskipun kecil suara yang dihasilkan dari kalimba ini sangatlah nyaring dan enak jika didengar. Hargaya pun juga cukup terjangkau hanya sekitar 200 – 400 ribu. 

3. Kalimba ADM
afyinfo.com
Berikutya ada kalimba yang merupakan salah satu produk dari mahogany yang merupakan salah satu pabrikan alat musik yang terkenal. Kalimba pabrikan mahogany ini memiliki 17 kunci atau note angka melodi. Memang untuk pemula sih agak kesulitan akan tetapi juka sudah terbiasa pasti Anda bisa. Fasilitas yang disediakan kalimba pabrikan ini juga cukup lengkap seperti ada hammer yang mana hammer ini digunakan untuk menyetel tinggi rendahnya nada yang kita inginkan. Harga dari kalimba buatan mahogany ini juga terbilang murah sekitar 450 – 650 ribu.

4. Kalimba Mugig

afyinfo.com

Kemudian ada kalimba merk Mugig yang mana kalimba ini memiliki 17 kunci nada atau note, namun meskipun begitu harganya murah dan terjangkau untuk pemula. Kalimba ini dibandrol dengan harga 350 – 450 ribu. Kalaw kualitas jangan diragukan karena kalimba mugig ini juga merupakan pabrikan dari mahogany.

5. Kalimba Donner
afyinfo.com
Dan yang terakhir ada kalimba merk Donner, yang kalimba ini juga merupakan salah satu kalimba buatan pabrikan mahogany. Yang mana kalimba ini jika Anda beli Anda tidak perlu lagi menyetel atau menstem karena kalimba ini sudah di stel denga sangat baik oleh pabrikannya, namun harga dari kalimba  ini sedikit mahal sekitar 450 – 650 ribu. Tapi jangan heran karena kalimba ini juga dilengkapi dengan hammer yang befungsi untuk menyetim kalimba.

PENTING :
Hammer atau palu yang ada pada kalimba ini memiliki fungsi yang sangat berpengaruh oleh suara yang dihasilkan oleh kalimba yang Anda miliki, karena hammer merupakan alat yang digunakan untuk menyetel nada atau kunci sesuai tinggi rendahnya suara yang dihasilkan.

Selamat belajar dan semoga Anda cepat mahir:) Tq


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *