Cara Menjadi Anggota Banser

Posted on

https://www.afyinfo.com/

Pengertian Banser?

Banser merupakan orang yang bertugas untuk menyebarkan nilai-nilai keragaman, toleransi, kebangsaan, serta kepedulian terhadap masyarakat luas dengan ajaran Islam ala ahlus sunnah waljamaah An Nahdliyyah. Selain itu Banser juga kerap disebut GP Ansor yang tugasnya adalah siap bila sedia membela setiap saat apabila dipanggil oleh negara untuk memperjuangkan NKRI.

Namun untuk menjadi seorag banser tidaklah mudah dimana Anda harus memiliki keahlian da ketangguhan dalam menghadapai banyak masalah, yang dikaitkan dengan negara dan perdamaian untuk NKRI.

Selain itu apabila Anda sudah menjadi banser Anda mau tidak mau harus ikut seluruh kegiatan untuk membentengi ummat dari merebaknya faham-faham radikalisme ataupun terorisme, yang mana cara untuk membentenginya adalah Anda harus selalu hadir dalah setiap kegiatan kegiatan masyarakat yang berbasis di sebuah masjid ataupun pesantren.

Syarat Untuk Menjadi Anggota Banser :

Syarat apabila Anda ingin menjadi seorang banser tidaklah banyak, yaitu cukup 2 syarat yang pertama Anda harus siap mengabdi pada seorang kyai besar dan siap sedia untuk membela KRI, karena selain untuk beralam, menjadi seorang ansor juga harus mencintai negaranya sendiri. 

siap mengabdi pada kyai dan siap membela NKRI, makanya sikap Ansor Banser jelas, bahwa hubbul Wathon minal iman, cinta tanah air adalah sebagian dari iman” tambah Gus Maksum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *