Cara Menghubungkan 2 Headset di PC Windows 7,8 dan 10

Posted on

 

https://www.afyinfo.com/

Headset adalah suatu alat yang merupakan gabungan dari headphone dan microfon. Pada dasarnya headset digunakan untuk mendengarkan suara dan berbicara dengan perangkat komunikasi seperti Hp dan komputer.

Namun seiring dengan berkembangnya teknologi tidak sedikit orang yang menginginkan dalam suatu alat komunikasi dapat langsung terhubung 2 headset baik itu menggunakan bluetooth maupun cara lain. Nah dalam pembahasan kali ini Afyinfo akan membahas mengenai bagaimana cara menghubungkan 2 headset sekaligus dalam satu media komunikasi di PC dengan berbagai windows. Berikut adalah pembahasannnya :

Cara Menghubungkan 2 Headset di PC Windows 7,8 dan 10 :

1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah Anda harus mendownload aplikasi pendukung untuk menghubungkan 2 headset sekaligus, kali ini kita menggunakan aplikasi Audio Router. Anda bisa mendownload aplikasi tersebut dengan cara menyalin link di bawah ini

https://www.dhevilzprojects.eu.org/2020/04/audio-router.html

2. Aplikasi tersebut ringan kok sekitar 1 MB. Setelah di download kemudian Anda instal di PC Anda.

3. Kemudian Anda buka aplikasi tersebut, setelah Anda buka makan akan muncul tampilan seperti ini.

https://www.afyinfo.com/

4. Nah langkah berikutnya adalah Anda pilih tanda panah kebawah seperti pada gambar di atas, kemudian pilih route. 

Setelah Anda pilih menu route maka  akan muncul tampilan seperti ini.

https://www.afyinfo.com/

Langkah selanjutnya Anda hanya tingga memilih menu diantara 3 bagian di bawahnya tersebut sesuai dengan headset yang Anda gunakan.

Contoh : Apabila Anda ingin menggunakan mendengarkan suara game di PC, Anda bisa pilih bagian yang (speaker 4-USB PnP sound Device) maka secara otomatis suara game akan keluar di 2 headset sekaligus. 

Jika Anda ingin menggunakan PC atau Laptop yang berbeda Anda hanya akan dapat sedikit perbedaan tapi gak jauh kok sama seperti yang di atas.

Penting : Apabila anda sudah melakukan route, Jika anda kamu menghubungkan suara musik kembali, kamu tidak usah lagi membuka aplikasi tersebut, karena secara otomatis setingan pertama kali sudah tersimpan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *