Cara Meningkatkan Kualitas Video Rendah Menjadi HD Di PC/Komputer

Posted on
https://www.afyinfo.com/

Hai sobat apakah Anda memiliki masalah dalam menonton vidio ataupun Anda memeiliki sebuah projek vidio namun vidio tersebut memiliki gambar yang pecah, jelek ataupun masih ngeblur. Ketika Anda memiliki vidio atau ingin menonton vidio namun vidio tersebut memiliki kualitas gambar yang kurang bagus tentunya membuat Anda kesal dan bingung, kenapa sih kok gak bisa HD gambarnya !

Nah kali ini Anda tidak perlu khawatir lagi karena kali ini Afyinfo akan membahas bagaimana cara meningkatkan kualitas vidio yang rendah menjadi HD dan enak dilihat. berikut adalah pembahasannya secara rinci namun, penjelasan kali ini hanya diperkenankan untuk PC/Komputer :

Cara Meningkatkan Resolusi Video Rendah Menjadi HD Di PC/Komputer :

1. Menggunakan Aplikasi Handbrake

Handbrake merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk mengatur kualitas dari sebuah vidio baik itu menurunkan kualitasnya maupun meningkatkan kualitas dari sebuah vidio.

Cara Penggunaan :

  • Langkah pertama yan harus Anda lakukan adalah Anda harus mendownload terlebih dahulu software dari aplikasi ini, ukurannya tidak berat kok hanya sekitar 12 MB saja, jadi bisa dipakai bagi Anda yang memiliki pC/Laptop yang masih memiliki spesifikasi rendah.
  • Kemudian Anda jalankan dan buka aplikasinya : Klik Open a Single Video > Kemudian Anda pilih video yang ingin Anda atur kualitas HD nya.
afyinfo.com


  • Kemudian Anda pilih menu Preset > Lalu Android > Kemudian Anda Pilih resolusi sesuai keinginan Anda.
afyinfo.com

  • Apabila sudah selesai kemudian Anda , klik browse yang terletak di dibagian bawah > Kemudian Anda klik menu direktori sesuai keinginan Anda > Kemudian Anda Save.
afyinfo.com

  • Selanjutnya Anda klik bagian Start Encode, setelah itu Anda hanya tinggal menunggu prosesnya.
afyinfo.com

  • Nah proses pembesaran resolusi sudah selesai Anda bisa langsung kok mengecek kualitas HD dari vidio yang sudah Anda edit.

2. Menggunakan Aplikasi Movie Maker

Movie Maker merupakan merupakan salah satu software untuk convert  vidio yang paling mudah digunakan terutama bagi Anda yang masih pemula. Berikut adalah cara mengconvert vidio menggunakan aplikasi Movie Maker.

Caranya :

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah Anda mendownload aplikasinya.
  • Setelah masuk ke dalam aplikasinya kemudian klik bagian Add videos and photos > Selanjutnya pilih vidio yang ingin Anda convert menjadi HD.
https://www.afyinfo.com/

  • Setelah itu kemudian Anda klik bagian File > Kemudian Save Movie > Selanjutnya Anda Geser ke bagian bawah selanjutnya Anda klik bagian Create Custom Settings.
afyinfo.com

  • Selanjutya Anda hanya tinggal memberikan nama file vidio dan kemudian Anda atur kualitas HD sesuai dengan keinginan Anda, Lalu Save.

afyinfo.com

  • Nah semua sudah selesai Anda hanya tinggal memilih tempat atau directori untuk menyimpan vidio yang sudah Anda edit.

3. Menggunakan Situs Ezgif

Ezgifmeruapakn aplikasi yang berguna untuk berbagai hal editing baik vidio maupun audio. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengubah kualitas gamabar atau vidio menjadi HD. Cara penggunaanya jugak mudah dan cocok buat pemula. 

Cara Penggunaan :
  • Langkah pertama Anda buka browser google dan kunjungi situs Ezgif.com
  • Selanjutnya Anda bukan dan pilih video yang ingin Anda ubah menjadi HD vidionya.
  • Kemudian Anda klik bagian Upload Video yang ingin Anda ubah menjadi HD.
  • Apabila vidio sudah masuk ke dalam daftar editing kemudian Anda atur kolom New Width dan New Height ke slide yang baru.
  • Setelah itu Anda atur resolusi sesuai yang Anda inginkan.

Berikut adalah cara paling mudah dan umum digunakan bagi Anda yang masih kebingungan tentang bagaimana mengubah vidio yang berkualitas rendah menjadi HD atau diconvert. Cara yang saya jelaskan berikut merupakan cara sederhana dan mudah dimengerti, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *