Cara Mengaktifkan High Mode di Xbox Series X.

Posted on
https://www.afyinfo.com/

Mode kontras tinggi dapat membantu jika Anda kesulitan membaca tampilan Xbox Series X. Berikut cara membuatnya berfungsi.

Selama beberapa tahun terakhir, Microsoft telah menghabiskan banyak waktu dan penelitian untuk membuat game seinklusif mungkin.

Dari penyesuaian sederhana seperti kaca pembesar, yang membuat sebagian layar menjadi fokus, hingga kemampuan untuk memetakan ulang pengontrol Anda, upaya Microsoft menjadikan game sebagai hobi yang layak bagi lebih banyak orang.

Kontras tinggi adalah perubahan sederhana lainnya yang Anda lakukan pada Xbox Series X, dan yang berfungsi pada level seluruh sistem. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana Anda dapat mengatur mode kontras tinggi di Xbox Series X.

Apa Itu Mode High Mode?

afyinfo.com


Ada banyak cara di mana game dibuat lebih mudah diakses oleh pengguna, tetapi bahkan menavigasi menu konsol sebelum Anda masuk ke dalam game juga dapat menyebabkan masalah bagi beberapa gamer.

Dengan semua logo yang cerah dan jumlah informasi yang ditampilkan di layar, mungkin sulit untuk membedakan apa yang ada di depan Anda.

Mode kontras tinggi menggunakan warna di ujung skala yang berlawanan dan, dengan mengambil pendekatan ini, membuat segalanya lebih mudah dilihat. Palet hitam di atas putih, atau bahkan putih di atas hitam, jauh lebih mudah dibaca daripada teks biru tua dengan latar belakang hijau, misalnya.

Mode ini bertujuan untuk memudahkan gamer yang memiliki gangguan penglihatan atau buta warna untuk mengidentifikasi semua yang ada di menu Xbox Series X. Perbatasan yang berbeda di sekitar setiap jendela berarti semua yang ada di dasbor Anda, serta teks di dalam menu, jauh lebih mudah dikenali.

Gamer tanpa gangguan penglihatan juga dapat memanfaatkan alat unik ini karena dapat mengurangi ketegangan pada mata Anda. Ini mirip dengan mode gelap yang digunakan di aplikasi seperti WhatsApp, Facebook Messenger, atau Twitter.

Anda tidak hanya menatap layar biru lagi, jadi Anda cenderung tidak menderita kelelahan mata. Ini juga dapat membantu mengurangi silau layar dalam beberapa kasus juga.

Cara Mengaktifkan Mode Kontras Tinggi di Xbox Series X.

afyinfo.com

Jadi sekarang Anda tahu persis untuk apa mode kontras tinggi itu, berikut cara menyiapkannya :

  1. Buka Panduan Xbox dengan menekan tombol Beranda pada pengontrol Xbox Series X Anda.
  2. Buka menu Profil dan Sistem (yang dengan Xbox Avatar Anda).
  3. Pilih Pengaturan.
  4. Pilih Kemudahan Akses> Kontras tinggi (High Mode).
Dari sini, Anda dapat menggunakan menu tarik-turun untuk memilih dari tiga opsi terpisah: Nonaktif, tema gelap, dan tema terang. Tema gelap menempatkan teks putih dengan latar belakang hitam, sedangkan tema terang menetapkan teks hitam pada latar belakang putih.

Ini langsung mengubah setelan saat Anda beralih di antara opsi yang berbeda, jadi mudah untuk memilih yang tepat untuk Anda. Setelah Anda memilih satu, cukup keluar dari menu dan Anda akan langsung melihat efeknya di semua menu Xbox Series X Anda.

Fitur Lain Dari High Mode.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Xbox Series X :

afyinfo.com


Meskipun mode kontras tinggi dapat membuat navigasi menu lebih mudah bagi pengguna dengan gangguan penglihatan, menjelajahi toko mungkin masih menjadi tantangan.

Cara Mengaktifkan White Mode di Xbox Series X :

Thumbnail masih berwarna, sehingga mungkin sulit untuk dilihat, dan gambar untuk berbagai game atau aplikasi di dasbor Anda masih muncul dalam warna penuh dengan garis luar di sekelilingnya.

afyinfo.com

Mengaktifkan pengaturan ini juga agak terbatas. Windows akan muncul di sekitar setiap aplikasi, dan itu akan memengaruhi teks apa pun di menu Xbox Series X. Namun, game tidak akan menggunakan pengaturan ini sebagai default, dan hanya beberapa aplikasi (termasuk Prime Video) yang akan mencerminkan perubahan yang dibuat pada konsol Anda.

Jika Anda menggunakan mode ini untuk mengurangi ketegangan mata, Anda mungkin menemukan bahwa memasangkannya dengan monitor penyegaran yang lebih tinggi juga dapat membuat perbedaan. Refresh rate 60Hz menghasilkan warna biru yang jauh lebih terasa daripada layar 120Hz, jadi ini juga akan membantu mengatasi kelelahan mata.

High Mode Siap Digunakan.

Mode ini dibuat dengan memikirkan gamer yang memiliki gangguan penglihatan atau buta warna, namun juga ideal untuk siapa saja yang menghabiskan waktunya dengan melihat layar dan ingin mengurangi silau layar.

Perangkat lain memang memiliki opsi untuk mode kontras tinggi. Namun, ini hanyalah cara lain Microsoft membuat konsolnya lebih mudah diakses oleh semua pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *