5 Chef Terbaik Indonesia 2023 Versi CNN dan Unesco

Posted on

Koki merupakan Seseorang yang bekerja untuk membuat makanan. Tidak hanya mampu membuat masakan mancanagara namun juga luar mancanegara. Namun tahukah kamu bahwa di dunia ini terdapat koki hebat yang sangat handal dalam membuat serta menghiasi makanan tidak terkecuali koki yang ada di Indonesia.


https://www.afyinfo.com/


Nah dalam pembahasan kali ini afyinfo akan membahas mengenai koki terhebat yang ada di Indonesia, tidak hanya itu selain kehebatan mereka dalam memasak makanan mereka juga sangat terkenal di dunia, dan bahkan salah satu dari mereka sudah memiliki restoran sendiri di luar negeri. 


Baca Juga :


Berikut adah chef terbaik indonesia yang paling mendunia :


1. Juna Rorimpandey



https://www.afyinfo.com/


CHEF Juna Rorimpandey atau lebih sering dikenal dengan Juna merupakan juri Masterchef Indonesia yang terkenal. CHEF Juna dikenal dengan hobinya naik moge ini terkenal dengan kata katanya yang tegas. Jika dirinya memang tidak menyukai masakan yang dicicipi, dirinya tidak akan sungkan untuk memberikan komentar panas tentang makanannya tersebut.


Sebelumnya CHEF Juna tidak pernah berkeinginan untuk menjadi seorang koki. Awalnya CHEF Juna belajar penerbangan di Amerika, namun karena sekolahnya bangkrut, Juna terpaksa mencari cara untuk bisa membiayai hidupnya di Amerika. Awal karirnya sebagai koki dimulai dari sebuah restoran Jepang bernama Miyako di Houston. Berawal dari sushi chef, karir Juna terus menanjak hingga akhirnya menjadi Executive Chef di Uptown Sushi. Tidak hanya handal dalam masakan Jepang, Juna juga sangat jago dalam membuat masakan bergaya Perancis.


2. Rolf Knecht



https://www.afyinfo.com/


CHEF Knecht mengawali karirnya bekerja di Grand Hyatt, hasil masakan CHEF bernama Rolf Knecht selalu dinanti oleh orang-orang. Ia telah 19 tahun terjun di dunia masakan dan selalu menghabiskan waktunya di restoran berbintang 5 di Eropa dan Kanada. Dirinya menjadi salah satu dari banyak koki terkenal di Indonesia. 

Nama Knecht buming setelah dirinya menjadi seorang koki di Hyatt pada Juli 2006. Dirinya bekerja sebagai Executive Sous Chef di Grand Hyatt, Shanghai. Di thaun 2009, Knecht mengalami peningkatan dan menjadi Executive Chef di sebuah hotel berbintang 5 di Fukuoka, Jepang. Pengalaman Knecht yang tak terlupakan adalah dirinya pernah membuatkan makanan katering untuk Ratu Elizabeth II di Kanada.

3. Gilles Marx



https://www.afyinfo.com/


CHEF Gilles Marx dilahirkan diri keluarga yang suka memasak sehingga membuat Gilles Marx mencintai dunia memasak dari kecil. Gilles Marx merupakan salah satu koki terkenal di Indonesia dengan makanannya yang bergaya Perancis sama seperti CHEF Juna. Marx mengawali karirnya dalam dunia masak memasak ketika usianya menginjak 17 tahun.

Di usia 17 tahun Marx sudah mampu bekerja di sebuah restoran bernama La Poele d’Or dimana restoran tersebut meraih 1 bintang Michelin. Dirinya juga sempat bekerja sebagai koki di restoran berkualitas seperti Le Paris Restaurant, Chef Pierre Orsi, Le Cote St Jacques, dan Le Taillevant. Ketika datang ke Indonesia pada tahun 1998, dirinya langsung menjadi Executive Chef di sebuah hotel berbintang di Jakarta. Saat ini Marx dikenal sebagai koki pendiri restoran Fine Dining terkenal di Jakarta yaitu Amuz.


4. Sezai Zorlu



https://www.afyinfo.com/


CHEF Sezai Zorlu merupakan Head Chef sekaligus pemilik restoran Turki bernama Turkuaz. Sezai Zorlulah yang membuat masakan Turki dikenal di Indonesia pada tahun 1999. Jika Anda ingin merasakan makanan masakan ala Turki, Anda bisa datang ke restoran Turkuaz tempat dimana CHEF Sezai Zorlu bekerja.


CHEF Sezai Zorlu memiliki filosofi dimana seorang koki harus menghormati setiap bahan masakan dan biarkan bahan masakan tersebut melakukan tugasnya.


5. Arnold Poernomo



https://www.afyinfo.com/


CHEF Arnold Poernomo merupakan salah satu juri dari acara memasak Masterchef Indonesia. Dengan wajahnya yang tampan dan juga keahlian masaknya yang lezat, CHEF Arnold Poernomo sangat disukai oleh banyak orang terutama kaun wanita. Masakannya juga menjadi salah satu masakan yang paling disukai banyak orang.

Nama CHEF Arnold pernah juga  disebut bersamaan dengan restoran dimana tempat ia bekerja yaitu Nomz Kitchen & Pastry, sebuah restoran terkenal yang menyajikan masakan Asia. Tidak sendirian, CHEF Arnold ditemani dengan koki pastry yang bernama Kim Pangestu. Masakan olahan mereka berdua dijamin bisa memuaskan lidah para penikmatnya.

Berikut adalah para koki hebat yang dimiliki Indonesia, selain mereka lezat dalam mengolah makanan salah satu dari mereka juga sudah bekerja di berbagai negara di dunia, dan bahkan salah satu dari mereka juga sudah memiliki restoran sendiri di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *