10 Tempat Wisata Medan Yang Lagi Hits 2023

Posted on

Medan merupakan kota yang memiliki tempat wisata yang cukup banyak. Terutama bagi para turis mancanegara yang senang berkunjung ke medan. Medan juga memiliki destinasi tempat wisata yang menakjubkan dan cocok untuk berlibur dan bersantai.


Dimana sajakah tepat wisata yang lagi hits di Medan! Ayo mari berkunjung ke tempat wisata yang ada di Medan?


https://www.afyinfo.com/

Berikut 20 Tempat Wisata Yang Lagi Hits:


1. Danau Toba


https://www.afyinfo.com/

Danau Toba merupakan tempat wisata yang paling diunggulkan di Medan sekaligus danau terbesar di Asia Tenggara. Wisata yang satu ini sudah tidak diragukan lagi keinndahannya dan sudah diakui dunia keindahan dan kecantikannya. Selain itu di tengah Danau Toba ada pulau yang tidak bisa dilewatkan jika anda kesini di tengah Danau Toba ada Pulau Samosir yaitu penduduk asli Danau Toba. Di pulau Samosir juga ada tempat berfoto yang sangat keren dan juga memiliki pusat belanja khas Danau Toba. Dan di danau Toba juga terdapat hotel dan penginapan berbintang yang bisa anda datangi.

2. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja


https://www.afyinfo.com/

Berlokasi di Dolok Tinggi Raja, Sumatera Utara. Dolok Tinggi Raja merupakan kawasan bukit kapur dengan warna yang unik yang mirip dengan sebuah danau, Kawah Dolok Tinggi Raja memiliki warna putih yang sangat banyak menarik para pengunjung untuk menikmati destinasi tersebut. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja merupakan salah satu tempat obyek wisata yang baru hits di medan, namun mski begitu sudah banyak dikunjungi para pengunjung baik dari Medan maupun luar Medan bahkan hingga mancanegara. Namun jalan menuju  Dolok Tinggi Raja ini kurang baik karena masih belum diaspal masih bebatuan bebatuan runcing.

3. Air Terjun Sipiso Piso

https://www.afyinfo.com/

Sipiso Piso juga merupakan destinasi unggulan yang ada di Medan. Bahkan menurut beberapa pihak, merupakan air terjun tertinggi di Indonesia. Air Terjun Sipiso Piso ini terletak di antara desa Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Namun jika kita ingin kebawah melihat keindahannya kita harus melewati 1000 tangga untuk menuju ke tempat air terjun dan memiliki rote jalan yang cukup ekstim dan tajam. Disarankan bagi yang sudah tua jangan mencoba turun karena selain jurang yang tajam juga sangat lelah jika ingin ke bawah.

4. Danau Linting

https://www.afyinfo.com/

Tak kalah cantiknya dengan Danau Toba, Danau Linting juga bisa menjelajahi keindahan Danau Linting yang menyuguhkan pemandangan nan eksotis. Danau Linting memiliki air danau yang bernuansa biru kehijauan terlihat semakin menawan dengan paduan alam sekitarnya yang masih sangat asri. Danau Linting berlokasi di  Desa Sibunga-bunga Hilir, Kecamatan STM Hulu, Deli Serdang, Sumatera Utara.


5. Sipinsur


https://www.afyinfo.com/

Sipinsur juga tak kala cantik dengan Danau Toba. Sipinsur terletak tidak begitu jauh dari Danau Toba. Sipinsur juga merupakan objek wisata di Medan yang favorit yang ada di Sumatera Utara. 


6. Menara Pandang Tele


https://www.afyinfo.com/



Selain Danau Toba Menara Pandang Tele Juga Termasuk tempat wisata terfavorite di Sumatera Utara. Wisata Medan yang berada di ketinggian ini merupakan suatu tempat wisata di Medan yang sangat romantis, selain Anda dapat melihat keindahan Danau Toba Anda  juga dapat melihat keindahan alam kota Medan.


7. Danau Siombak

https://www.afyinfo.com/


Tidak hanya Danau Toba yang menjadi pusat perhatian Medan ada juga danau danau yang yang tak kala indah dari Danau Toba diantaranya adalah Danau Siombak yang terletak di Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan. Letak dari danau buataj ini adalah di Sungai Deli. Danau Siombak ini merupakan salah satu tempat wisata di Medan yang murah dan menyediakan pemandangan alam yang nggak indah.


8. Istana Maimun


https://www.afyinfo.com/

Tempat wisata di Medan yang satu ini bukan daerah pegunungan melainkan bangunan bersejarah yang ada di Medan yaitu Istana Maimun. Istana Maimun merupakan salah satu tempat ikonik di Medan dan menjadi daftar wisata kota Medan yang harus kamu kunjungi. usia bangunan dan juga desain bangunannya yang unik dan menarik.

9. Tjong A Fie Mansion


https://www.afyinfo.com/



Tjong A Fie Mansion memiliki desain yang artistik yang masuk ke dalam daftar list tempat wisata di Medan yang wajib kunjungi. 


10. Maha Vihara Adhi Maitreya


https://www.afyinfo.com/

Letak dari Vihara ini adalah di dalam  perumahan Cemara Asri. Hal yang paling utama jika Anda sedang  mengunjungi wisata di Medan ini, Anda harus tetap menjaga ketenangan dan menghormati orang yang sedang beribadah di vihara tersebut.

Berikut adalah info mengenai destinasi tempat wisata di Medan, Sumatera Utara. sangat indah bukan ayo mari berkunjung ke Medan, Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *