5 SMK Terbaik di Jakarta 2023 Menurut Kemendikbud

Posted on
5 SMK Terfavorite di Jakarta Tahun 2019-2020 Yang Paling Banyak Diminati





Siapa sih yang tidak ingin masuk sekolah yang terbaik…?  Tentunya tidak adaya pasalnya semua orang tentu ingin masuk sekolah yang berkualitas dan berpotensi tinggi dalam dunia pekerjaan, tidak terkecuali SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). SMK merupakan pendidikan yang paling berpotensi dalam dunia pekerjaan karena selain kamu bisa langsung bekerja, juga bisa membuka usaha karena pasalnya kamu sudah memiliki keahlian atau skill dari sekolahnya. Dan bahkan perusahaan perusahaan besar pun siap menampung kamu langsung bekerja di perusahaannya jika kamu memiliki potensi atau ilmu yang sangat handal dalam kejuruanmu misalnya tehnik komputer dan mesin ataupun kelistrikan.


Indonesia memeiliki begitu banyak sekolah yang sangat berkualitas tidak terkecuali di Jakarta yang dulunya menjadi ibukota. Tentu sebelum ibukota dipindahkan pastinya fasilitas di setiap sekolah di Jakarta sangatlah diperhatikan bukan jadi tidak perlu ragu tentang masalah ilmu dan juga fasilitas sekolah di Jakarta. Nah dalam pembahasan kali ini kita akan membahas sSMK terbaik yang ada di Jakarta.

Berikut adalah 5 SMK Swasta dan Negeri Terbaik di Jakarta 2023, yang Mendunia:

1. SMK Negeri 8 


Di peringkat teratas ada SMK Negeri 8 yang merupakan SMK terbaik di Jakarta yang menduduki peringkat pertama berdasarkan nilai rata rata sekolah SMK  yang ada di seluruh Jakarta. Sekolah ini beralamat di Jln. Peteran Raya, Pejaten, Jakarta Selatan. Bahkan para siswa dan siswi dari sekolah ini berhasil meraih total nilai rata rata dari empat mata pelajaran 75,95. Dalam setiap pelajaran para siswa siswi dari sekolah ini berhasil mendapatkan nilai : Bahasa Indonesia (86,8), Bahasa Inggris (65,95), Matematika (79,28), Kompetensi (68,12)


2. SMK Negeri 60


Dan di peringkat kedua kali ini ada SMK Negeri 60 yang juga merupakan SMK terbaik peringkat kedua Jakarta menurut nilai rata rata sekolah SMK  yang ada di seluruh Jakarta. Sekolah ini beralamat di Jln. Duri Raya,Jeruk, Jakarta Barat. Bahkan para siswa dan siswi dari sekolah ini berhasil meraih total nilai rata rata dari 73,90 dari 171 Peserta.


3. SMK Negeri 48


Nah diperingkat ketiga kali ini ada SMK Negeri 48 yang juga merupakan SMK terbaik diurutan ketiga Jakarta menurut nilai rata rata sekolah SMK  yang ada di seluruh Jakarta. Sekolah ini beralamat di Jln. Raden Inten No.3, Jakarta Timur. Bahkan para siswa dan siswi dari sekolah ini berhasil meraih total nilai rata rata dari 72,72 dari 271 Peserta.


4. SMK Negeri 42


Berikutnya diurutan keempat ada SMK Negeri 42 yang juga merupakan SMK terbaik diurutan keempat Jakarta menurut nilai rata rata sekolah SMK yang ada di seluruh Jakarta. Sekolah ini beralamat di Jln. Kamal Raya, Cengkareng Timur, Jakarta barat. Bahkan para siswa dan siswi dari sekolah ini berhasil meraih total nilai rata rata dari 72,65 dari 244 Peserta.


5. SMA Negeri 9


Dan diurutan kelima ada SMK Negeri 9 yang juga merupakan SMK terbaik diurutan kelima terbaik Jakarta menurut nilai rata rata sekolah SMK yang ada di seluruh Jakarta. Sekolah ini beralamat di Jln. Gedong Panjang ll No. 17 Tambora, Jakarta Barat. Bahkan para siswa dan siswi dari sekolah ini berhasil meraih total nilai rata rata dari 72,35 dari 205 Peserta.


Berikut adalah sekolah SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) terbaik yang ada di seluruh Jakarta dan telah berhasil menduduki peringkat teratas sebagai SMK terbaik yang ada di Jakarta. Dan jika Anda ingin bersekolah di sekolah tersebut tidak perlu diragukan lagi masalah pembelajaran serta fasilitas dan juga kelengkapan praktek dan juga media belajarnya, tetapi tidak semudah itu, jika kamu ingin bersekolah di sekolah tersebut kamu harus mengikuti seleksi terlebih dahulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *