6 SMA Terbaik di Bandung 2023 Versi Kemendikbud

Posted on
6 SMA Terbaik di Bandung Tahun 2019 Sesuai Peringkatnya



Sekolah Menengah Atas (SMA) merupakan pendidikan yang harus diutamakan karena tingkat SMA ini merupakan suatu jenjang dimana para siswa dan siswi mengambil pilihan ingin kulaih atau kerja. SMA di Indonesia ini sangat banyak tidak terkecuali di Bandung. Namun tahukah kamu tidak semua SMA itu memiliki Etitut atau tingkat pendidikan yang baik atau memadai. Jadi bagi kamu para siswa dan siswi juga harus pandai memilih sekolah yang baik dan memiliki Etitut yang baik. Nah dalam pemahasan kali ini kita akan membahas mengenai SMA terbaik yang ada di Bandung sesuai pringkatnya. Berikut adalah 6 SMA Swasta dan Negeri Terbaik di Bandung 2023 Yang Paling Diminati Para Murid : 


1. SMA Negeri 3 


SMA terbaik diurutan pertama kali ini ada SMA Negeri 3 Bandung yang merupakan SMA terbaik yang ada di Bandung dan telah berhasil mengasilkan tamatan tamatan yang sukses dalam berbagai bidang keahliannya. SMA Negeri 3 Bandung ini beralamat di Jln. Belitung No. 8, Merdeka. SMA ini menduduki peringkat 1 seagai SMA terbaik yang ada di Bandung. Dan tentu jika ingin masuk ke sekolah ini tidak mudah ya teman Anda harus memiliki nilai UN SMP minimal 37,55 atau nilai rata rata minimal 9,4. Tidak hanya itu sekolah ini dikenal hampir seluruh siswanya masuk kedalam universitas PTN terbaik seperti Universitas ITB dan UNPAD. 


2. SMA Negeri 8 


Nah SMA kedua kali ini ada SMA Negeri 8 yang juga merupakan SMA yang telah berhasil membuat nama sekolahnya menjadi peringkat ke 2 sebagai SMA terbaik yang ada di BAndung. Sekolah ini berlokasi di Jln. Solontongan No. 3, Turangga. Sekolah ini selalu bersaing dengan SMA Negeri 5 untuk menduduki peringkat kedua sebagai SMA terbaik di Bandung dan para siswa dan siswinya pun juga dikenal sebagai anak yang pintar pintar dan selalu berkreasi. Cara masuk sekolah inipun juga tidak mudah para calon siswa – siswi SMA harus memiliki nilai UN minimal 36,25 atau rata ratanya 90,6. Dan fakta yang menariknya sekolah ini merupakan alumni sekolah seorang artis terkenal lo yaitu Irfan Hakim.


3. SMA Negeri 5 


Dan diurutan ketiga kali ini ada SMA Negeri 5 yang juga merupakan SMA terbaik no 3 yang ada di Bandung. Sekolah beralamat di Jln. Belitung No. 8, Merdeka ya bisa dibilang sih tidak jauh dengan lokasi SMA Negeri 3 Bandung. Sekolah ini terbilang sekolah yang Hits dan sering mengadakan fensi yang sangat keren dan bahkan mereka juga kerap sering mengundang artis dan band band ternama di yang ada di Indonesia. Jika ingin SMA di Negeri 5 ini Anda harus memiliki nilai UN yang juga tinggi yaitu dengan total nilai 36,0 atau rata ratanya 90. Dan bangunan dari sekolah ini juga sangat mewah lo teman, bangunannya bernuansa seperti bangunan Belanda dan sekolah ini juga banyak menghasilkan beberapa artis dan pejabat diantaranya adalah Armand Maulana,Ringgo,Aming,Atalia Ridwan Kamil,AA Gym.


4. SMA Negeri 2 


Dan diurutan keempat ada SMA Negeri 2 yang juga menduduki peringkat 4 sebagai SMA terbaik yang ada di Bandung. Lokasi dari sekolah ini adalah berada di Jln. Cihampelas No. 173 dan letaknya dekat dengan Mall Ciwalk. Sekolah ini juga dikenal memiliki siswa siswi yang terbilang hits bahkan siswanya banyak yang membawa mobil dan yang lebih mengejutkan lagi ada yang membawa mobil sport untuk sekolah. Dan sekolah ini juga dikenal sering mengadakan fensi yang sangat mewah dan juga sering mengundang artis dan band band ternama Indonesia diantaranya adalah Tulus,Sheila On 7,Raisa dan bahkan pernah mengundang Secondhand Serenade. Cara masuk sekolah ini juga tidak mudah lo teman kamu harus memiliki nilai UN minimal 35,6 atau nilai rata ratanya adalah 8,9. Sekolah ini juga telah banyak berhasil menamatkan beberapa artis atau pejabat diantaranya adalah David Noah,Tina Talisa,Agum Gumelar,Jasmine Nadiko,Risa Sarasvati.


5. SMA Negeri 24


Selanjutnya ada SMA Negeri 24 yang juga menduduki peringkat kelima sebagai SMA terbaik yang ada di Bandung. Sekolah ini terletak di bagian Bandung Timur atau lebih tepatnya di Jln. A. H. Nasution No. 27. Tidak hanya sebagai sekolah terbaik sekolah ini juga memegang predikatt salah satu sekolah terfavorite yang ada di Bandung. Cara masuk sekolah ini yaitu kamu harus memiliki minimal nilai UN 34,5 atau rata ratanya 86,25 


6. SMA Negeri 4


Nah diurutan terakhir kali ini ada SMA Negeri 4 yang juga menduduki peringkat ke 6 sebagai SMA terbaik yang ada di Bandung. Sekolah ini berlokasi di Jln. Gardujati No. 20, Kb Jeruk. SMA Negeri 4 ini juga memiliki siswa dan siswi yang banyak masuk ke Universitas ternama yang ada di Bandung diantaranya adalah ITB dan juga UNPAD dan tidak hanya itu tamatan dari sekolah ini banyak dibelakali ilmu tentang cara berwirausaha. Sekolah ini juga dikenal sering mengadakan fensi yang mewah dan sering juga mengundang para artis ternama Indonesia. 


Berikut adalah SMA Negeri terbaik yang ada di Bandung, dan masalah kualitas jangan diragukan lagi ya teman teman, selain mendapat peringkat sebagai sekolah terbaik Bandung sekolah tersebut juga sangat mendukung para siswa dan siswinya utuk berkreasi dan menjadi orang suskses nantinya di masa depan. Tetapi tidak mudah ya teman masuk ke SMA tersebut Anda harus memiliki nilai UN yang tinggi agar Anda lulus seleksi dan bisa bersekolah di sekolah tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *