10 Chef Terbaik di Indonesia 2023, Sangat Diakui Dunia

Posted on

10 Chef Terbaik di Indonesia Tahun 2023

Menjadi seorang koki mungkin mungkin pekerjaan yang sangat disukai selain, bisa menikmati berbagai macam makanan yang ada di Indonesia namun juga bisa merasakan makanan yang ada di dunia. Namun tidak hanya itu selain bisa merasakan para koki tersebutpun mampu membuatnya.

Namun tidak semua koki mampu membuat cita rasa makanan menjadi lezat karena hal tersebut diperlukan pengalaman dan keahlian yang sangat khusus. Tetapi tahukah bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memeliki koki terbaik dan tidak kalah dengan koki terbaik di dunia. 


Dalam pembahasan kali ini Afyinfo akan membahas koki terbaik yang ada di Indonesia tahun 2023, berikut adalah ulasannya, : 


https://www.afyinfo.com/


Indonesia juga termasuk negara yang memiliki koki koki handal dan ahli dalam memasak. Indonesia juga mampu melahirkan koki koki terbaik yang mampu bersaing di mancanegara. Saat ini banyak koki restoran Indonesia berwajah tampan nan cantik dan juga sangat lihai dalam mengolah makanan. Dengan jam terbang yang sangat tinggi membuat para koki tersebut memiliki segudang pengalaman dan kreativitas dalam membuat masakan.


Baca Juga :


Berikut adalah 10 CHEF terbaik Indonesia sepanjang karir memasak makanan:


1. Juna Rorimpandey

https://www.afyinfo.com/


CHEF Juna Rorimpandey atau lebih sering dikenal dengan Juna merupakan juri Masterchef Indonesia yang terkenal. CHEF Juna dikenal dengan hobinya naik moge ini terkenal dengan kata katanya yang tegas. Jika dirinya memang tidak menyukai masakan yang dicicipi, dirinya tidak akan sungkan untuk memberikan komentar panas tentang makanannya tersebut.


Sebelumnya CHEF Juna tidak pernah berkeinginan untuk menjadi seorang koki. Awalnya CHEF Juna belajar penerbangan di Amerika, namun karena sekolahnya bangkrut, Juna terpaksa mencari cara untuk bisa membiayai hidupnya di Amerika. Awal karirnya sebagai koki dimulai dari sebuah restoran Jepang bernama Miyako di Houston. Berawal dari sushi chef, karir Juna terus menanjak hingga akhirnya menjadi Executive Chef di Uptown Sushi. Tidak hanya handal dalam masakan Jepang, Juna juga sangat jago dalam membuat masakan bergaya Perancis.


Baca Juga :


2. Gilles Marx



https://www.afyinfo.com/


CHEF Gilles Marx dilahirkan diri keluarga yang suka memasak sehingga membuat Gilles Marx mencintai dunia memasak dari kecil. Gilles Marx merupakan salah satu koki terkenal di Indonesia dengan makanannya yang bergaya Perancis sama seperti CHEF Juna. Marx mengawali karirnya dalam dunia masak memasak ketika usianya menginjak 17 tahun.

Di usia 17 tahun Marx sudah mampu bekerja di sebuah restoran bernama La Poele d’Or dimana restoran tersebut meraih 1 bintang Michelin. Dirinya juga sempat bekerja sebagai koki di restoran berkualitas seperti Le Paris Restaurant, Chef Pierre Orsi, Le Cote St Jacques, dan Le Taillevant. Ketika datang ke Indonesia pada tahun 1998, dirinya langsung menjadi Executive Chef di sebuah hotel berbintang di Jakarta. Saat ini Marx dikenal sebagai koki pendiri restoran Fine Dining terkenal di Jakarta yaitu Amuz.


Baca Juga :


3. Rolf Knecht



https://www.afyinfo.com/


CHEF Knecht mengawali karirnya bekerja di Grand Hyatt, hasil masakan CHEF bernama Rolf Knecht selalu dinanti oleh orang-orang. Ia telah 19 tahun terjun di dunia masakan dan selalu menghabiskan waktunya di restoran berbintang 5 di Eropa dan Kanada. Dirinya menjadi salah satu dari banyak koki terkenal di Indonesia. 

Nama Knecht buming setelah dirinya menjadi seorang koki di Hyatt pada Juli 2006. Dirinya bekerja sebagai Executive Sous Chef di Grand Hyatt, Shanghai. Di thaun 2009, Knecht mengalami peningkatan dan menjadi Executive Chef di sebuah hotel berbintang 5 di Fukuoka, Jepang. Pengalaman Knecht yang tak terlupakan adalah dirinya pernah membuatkan makanan katering untuk Ratu Elizabeth II di Kanada.


Baca Juga :


4. Sezai Zorlu



https://www.afyinfo.com/


CHEF Sezai Zorlu merupakan Head Chef sekaligus pemilik restoran Turki bernama Turkuaz. Sezai Zorlulah yang membuat masakan Turki dikenal di Indonesia pada tahun 1999. Jika Anda ingin merasakan makanan masakan ala Turki, Anda bisa datang ke restoran Turkuaz tempat dimana CHEF Sezai Zorlu bekerja.


CHEF Sezai Zorlu memiliki filosofi dimana seorang koki harus menghormati setiap bahan masakan dan biarkan bahan masakan tersebut melakukan tugasnya.


5. Felix BudiSetiawan

https://www.afyinfo.com/

CHEF Felix Budisetiawan telah memasuki dunia kuliner internasional Selama 30 tahun, CHEF Felix Budisetiawan telah menguasai dunia masakan komersial. Sejumlah hotel dan restoran terkenal di Asia dan Amerika telah mengakui kualitas masakan yang dibuatnya. 

CHEF Felix Budisetiawan di Bali, kegemarannya dalam dunia masakan dimulai ketika dirinya membantu usaha keluarga. Sempet menimba ilmu dengan cara masak di Nusa Dua , Bali, CHEF Felix mengembangkan keahliannya untuk memasak masakan bergaya Perancis. Masakan buatan CHEF Felix Budisetiawan dikenal simpel namun sangat menggugah selera para penikmatnya.

6. Arnold Poernomo



https://www.afyinfo.com/


CHEF Arnold Poernomo merupakan salah satu juri dari acara memasak Masterchef Indonesia. Dengan wajahnya yang tampan dan juga keahlian masaknya yang lezat, CHEF Arnold Poernomo sangat disukai oleh banyak orang terutama kaun wanita. Masakannya juga menjadi salah satu masakan yang paling disukai banyak orang.

Nama CHEF Arnold pernah juga  disebut bersamaan dengan restoran dimana tempat ia bekerja yaitu Nomz Kitchen & Pastry, sebuah restoran terkenal yang menyajikan masakan Asia. Tidak sendirian, CHEF Arnold ditemani dengan koki pastry yang bernama Kim Pangestu. Masakan olahan mereka berdua dijamin bisa memuaskan lidah para penikmatnya.

7. Maria Irene Susanto



https://www.afyinfo.com/


Ririn Marinka atau yang kerap dipanggil CHEF Marinka ini juga pernah tampil sebagai juri Masterchef Indonesia. Jika Arnold Poernomo adalah koki idaman kaun hawa, maka Rinrin Marinka adalah koki idaman kaum pria. Wajahnya yang cantik dan juga kemampuannya yang lihai dalam mengolah makanan membuat siapapun ingin mencoba masakan buatannya.

Marinka sebelumnya pernah menimba ilmu di French Cuisine & Patisserie di Le Cordon Bleu, Sydney. Sebelum Chef Marinka belajar memasak, dirinya juga pernah belajar tentang fashion, design, dan seni lalu ia membuka restoran yang bernama Mars Kitchen, dirinya selalu menyajikan masakan yang dibuat dari bahan-bahan alami, tanpa pemanis dan pewarna buatan.

8. Edwin Lau



https://www.afyinfo.com/


Chef Edwin Lau tidak hanya jago memasak namun juga memiliki tubuh yang kekar. Koki yang bernama lengkap Edwin Handoyo awalnya mencintai dunia memasak ketika dirinya kuliah di perhotelan dan pariwisata di Akademi Pelita Harapan. Karirnya sebagai koki dimulai ketika ia magang di restoran Sakana Japanese.

Chef  Edwin juga sempat menguji kemampuan masaknya dengan bekerja di beberapa hotel berbintang seperti The Ritz Carlton Bali dan Grand Hyatt di Jakarta. Lalu seiring berjalannya waktu, Edwin memutuskan untuk berkonsentrasi membuat masakan sehat. Edwin pun akhirnya dikenal sebagai healthy chef. Berkat tubuhnya yang kekar berotot, Edwin juga merupakan seorang model. Dirinya pernah menjadi finalis majalah Men’s Health di tahun 2006.Keren bukan Chef Edwin juga merupakan salah satu Chef yang menjadi incaran para wanita.

9. Zulkarnaini Dahlan

https://www.afyinfo.com/

Chef Zulkarnaini Dahlan menyukai gaya masakan casual tapi modern, Chef Zul bekerja di restoran Colonial yang menyajikan masakan Fine Dining ala Perancis yang disukai banyak orang. Di restoran inilah Anda dapat merasakan masakan lezat ala Perancis yang juga berseni tinggi. Dibalik masakan lezat tersebut, ada seorang koki hebat yang handal dan hebat dalam mengolah bahan makanan siapa lagi kalau bukan Chef Zulkarnaini Dahlan.

Zulkarnaini Dahlan atau yang kerap disapa Chef Zul ini merupakan koki yang lulus dari Sahid Institute of Tourisme pada tahun 1997. Dengan kehalian khusus dalam memasak masakan Perancis, Chef Zul memiliki pengalaman di dunia kuliner. Dirinya pernah bekerja di salah satu restoran terkenal di Singapur yaitu L’Atelier de Joel Robuchon.

10. Degan Septoadji Suprijadi



https://www.afyinfo.com/


Chef Degan Septoadji Suprijadi atau yang kerap disapa Chef Degan juga merupakan salah satu juri dari Master Chef Indonesia. Chef Degan dibesarkan di Eropa dan belajar tentang dunia masakan di Berufsbildence Schule Technik di Jerman, pengalaman  Chef Degan di dunia kuliner tidak bisa dianggap remeh. Pengalamannya di dunia masak memasak tidak bisa dianggap remeh Chef Degan sudah memasuki dunia masakan selama 30 Tahun. 

Chef Degan pernah bekerja di Taman Sari fine dining, The Jakarta Hilton, Grand Hyatt Bali, Ritz Carlton Bali, Atalantis Royal Towers, Melia Bali Villa and Spa Resort dan terakhir menjadi Executive Chef di Banyan Tree Group, Bangkok. Chef Degan membuat sebuah cafe yang dinamakan sesuai dengan namanya yaitu Cafe Degan di Bali dan Letter D di Jakarta.


Berikut adalah 10 Chef terbaik yang dimiliki Indonesia, dan tidak hanya itu mereka juga sangat terkenal di dunia dalam kepiawaian mereka memasak makanan. Selain itu salah satu dari mereka juga sudah memiliki restoran yang ada di berbagai didunia. Wah gimana ni teman teman bener sangat menginspirasi sekali ya para koki tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *