15 Tempat Wisata Terbaik Malaysia 2023 Yang Wajib Anda Kunjungi Bersama Keluarga

Posted on

Setiap kali kita punya waktu atau ketika kita mendapatkan liburan kantor, dan Anda juga suka berkeliling dunia selama liburan seperti saya, maka blog ini hanya untuk Anda. Teman-teman, Anda juga bisa memanggil saya penasihat perjalanan Anda. Jadi Hari ini kita akan berbicara tentang sebuah negara di dunia yang sangat istimewa dalam dirinya sendiri. Malaysia adalah negara dengan keajaiban alam dan kota yang penuh warna dan merupakan negara yang sangat indah. Keindahan warna-warni kota negeri ini adalah mahkota negeri ini. Untuk alasan ini orang-orang dari seluruh dunia datang ke sini untuk berkunjung. Berikut adalah 15 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Kuala Lumpur Malaysia Yang Wajib Anda Kunjungi Bersama Keluarga :

1. Pulau Langkawi

Kepulauan Langkawi di Malaysia adalah sekelompok 104 pulau yang dikunjungi oleh orang-orang dari seluruh dunia. Perairan biru pulau-pulau ini dan keindahan perbukitan hijau sangat indah dan untuk alasan ini mereka dikenal sebagai “Permata Kedah”.

2. Gunung Kinabalu, Sabah

Gunung Kinabalu adalah gunung tertinggi di Kalimantan dan Malaysia. Dengan ketinggian 13.435 kaki, ini adalah puncak tertinggi ketiga dari sebuah pulau di Bumi, dan gunung paling menonjol ke-20 di dunia berdasarkan keunggulan topografi. Gunung ini terletak di distrik Ranau, Divisi Pantai Barat Sabah, Malaysia.

3. Pulau Sipadan

Sipadan adalah satu-satunya pulau samudera di Malaysia, menjulang 600 meter dari dasar laut. Terletak di Laut Sulawesi di lepas pantai timur Sabah, Malaysia. Itu dibentuk oleh karang hidup yang tumbuh di atas kerucut vulkanik yang telah punah yang membutuhkan waktu ribuan tahun untuk berkembang.

4. Bukit Penang

Penang Hill adalah resor perbukitan yang terdiri dari sekelompok puncak di dekat pusat Pulau Penang, Malaysia. Terletak di pinggiran Air Itam, 9 km sebelah barat pusat GeorgeTown. Penang Hill juga dikenal dengan nama Melayu Bukit Bendera, yang sebenarnya mengacu pada Flagstaff Hill, puncak yang paling berkembang.

5. Taman Nasional Bako

Taman Nasional Bako adalah sebuah taman nasional di Divisi Kuching, Sarawak, Malaysia. Didirikan pada tahun 1957, ini adalah taman nasional tertua di Sarawak. Ini mencakup area seluas 27,27 kilometer persegi di ujung semenanjung Muara Tebas di muara Sungai Bako dan Kuching.

6. Pulau Tioman

Pulau Tioman terletak di lepas pantai timur Semenanjung Malaysia, di Laut Cina Selatan. Ini adalah cagar alam, dikelilingi oleh pantai. Daerah ini terkenal dengan situs menyelamnya, yang memiliki karang, kipas laut dan spons laut, serta bangkai kapal. Pulau ini ditutupi hutan hujan tropis, rumah bagi kupu-kupu, kadal, dan monyet. Di pantai timur, Proyek Penyu Juara adalah tempat pembenihan yang melindungi dan mempelajari penyu.

7. Kepulauan Mantanani

Kepulauan Mantanani membentuk kelompok kecil dari tiga pulau di lepas pantai barat laut negara bagian Sabah, Malaysia, di seberang kota Kota Belud, di Kalimantan utara. Pulau terbesar adalah Mantanani Besar; dua lainnya adalah Mantanani Kecil dan Lungisan. Tempat ini juga dikenal sebagai Top 15 Tempat Wisata di Malaysia.

8. Dataran Tinggi Cameron, Pahang

Cameron Highlands adalah sebuah distrik di Pahang, Malaysia, menempati area seluas 712,18 kilometer persegi. Sebelah utara berbatasan dengan Kelantan; di sebelah barat, berbatasan dengan Perak.

9. Kota Melaka

Kota Malaka (juga dieja Melaka) adalah ibu kota negara bagian pesisir Malaka, di barat daya Malaysia. Di tengahnya, Jonker Street, jalan raya utama Chinatown, terkenal dengan toko barang antik dan pasar malamnya. Di dekatnya, terdapat kuil Cina Cheng Hoon Teng abad ke-17 yang memiliki dekorasi berornamen dan beberapa aula doa. Atap hijau 3 tingkat di atas Masjid Kampung Kling abad ke-18 yang bernuansa Jawa.

10. Taman Burung Kuala Lumpur

Kuala Lumpur Bird Park adalah kandang burung umum seluas 20,9 hektar di Kuala Lumpur, Malaysia. Terletak berdekatan dengan Taman Danau di dalam paru-paru hijau KL di Bukit Aman, dekat dengan Masjid Nasional dan Museum Polisi Kerajaan Malaysia.

11. Kuala Lumpur

Kuala Lumpur adalah ibu kota Malaysia. Cakrawala modernnya didominasi oleh Menara Kembar Petronas setinggi 451m, sepasang gedung pencakar langit berlapis kaca dan baja dengan motif Islam. Menara juga menawarkan skybridge umum dan dek observasi. Kota ini juga merupakan rumah bagi landmark era kolonial Inggris seperti Stasiun Kereta Api Kuala Lumpur dan Gedung Sultan Abdul Samad.

12. Pulau Pangkor

Pulau Pangkor terletak di lepas pantai barat Semenanjung Malaysia. Terkenal dengan pantai seperti Teluk Nipah, Coral Bay, dan Pasir Giam, yang terhubung ke Pulau Giam yang dikelilingi karang saat air surut. Berasal dari tahun 1670, reruntuhan Benteng Belanda menunjukkan pentingnya kolonial yang strategis di pulau itu. Di dekatnya, Batu Suci bertuliskan simbol Perusahaan Hindia Timur Belanda dan gambar harimau membawa pergi seorang anak.

13. Gua Batu

Batu Caves adalah sebuah bukit kapur yang memiliki deretan gua dan kuil gua di Gombak, Selangor, Malaysia. Namanya diambil dari kata Melayu batu, yang berarti ‘batu’. Bukit ini awalnya dikenal sebagai Kapal Tanggang dari legenda Si Tanggang. Kota di dekatnya dinamai formasi batu kapur Batu Caves.

14. Pulau Redang

Pulau Redang adalah sebuah pulau di Distrik Kuala Nerus, Terengganu, Malaysia. Ini adalah salah satu pulau terbesar di lepas pantai timur Semenanjung Malaysia dan juga salah satu pulau terindah di dunia. Hal ini terkenal dengan air jernih dan pantai berpasir putih.

15. Semporna

Semporna adalah sebuah kota di pulau Kalimantan, di negara bagian Sabah, Malaysia. Ini adalah pintu gerbang ke Taman Laut Tun Sakaran, sekelompok 8 pulau dengan situs menyelam di terumbu Kapikan dan Gereja. Laguna Bodhgaya adalah rumah bagi pari elang dan barakuda. Di Pulau Bohey Dulang, Jalur Alam Bohey Dulang yang berbatu memiliki pemandangan yang indah. Penyu sisik dan penyu hijau menetaskan telurnya di Pulau Pom Pom yang memiliki keanekaragaman hayati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *