15 Tempat Wisata Terbaik di Filipina 2023, Yang Wajib Anda Kunjuni Bersama Keluarga

Posted on

Setiap kali kita punya waktu atau ketika kita mendapatkan liburan kantor, dan Anda juga suka berkeliling dunia selama liburan seperti saya, maka blog ini hanya untuk Anda. Teman-teman, Anda juga bisa memanggil saya penasihat perjalanan Anda. Jadi Hari ini kita akan berbicara tentang sebuah negara di dunia yang sangat istimewa dalam dirinya sendiri. Filipina adalah negara tempat menyelam dan pantai pulau yang luar biasa dan merupakan negara yang sangat indah. Keindahan pantai-pantai negeri ini adalah mahkota negeri ini. Untuk alasan ini orang-orang dari seluruh dunia datang ke sini untuk berkunjung. Berikut adalah daftar 15 Tempat Wisata Terbaik di Manila Filipina 2022, Yang Wajib Anda Kunjuni Bersama Keluarga :

1. Manila

Manila, ibu kota Filipina, adalah kota tepi teluk yang padat penduduk di pulau Luzon, yang memadukan arsitektur kolonial Spanyol dengan gedung pencakar langit modern. Intramuros, kota bertembok di zaman kolonial, adalah jantung Old Manila. Ini adalah rumah bagi Gereja San Agustin abad ke-16 yang bergaya barok serta Fort Santiago, benteng bertingkat dan bekas penjara militer.

2. Bukit Cokelat

Chocolate Hills adalah formasi geologis di provinsi Bohol, Filipina. Setidaknya ada 1.260 bukit, tetapi mungkin ada sebanyak 1.776 bukit yang tersebar di area seluas lebih dari 50 kilometer persegi. Mereka ditutupi rumput hijau yang berubah menjadi coklat selama musim kemarau, itulah namanya.

3. Boracay

Boracay adalah sebuah pulau kecil di Filipina tengah. Terkenal dengan resor dan pantainya. Di sepanjang pantai barat, White Beach didukung oleh pohon palem, bar, dan restoran. Di pantai timur, angin kencang membuat Pantai Bulabog menjadi pusat olahraga air. Di dekatnya, dek observasi di Gunung Luho menawarkan pemandangan pulau yang indah. Lepas pantai, terumbu karang, dan bangkai kapal adalah rumah bagi beragam kehidupan laut.

4. Teras Sawah Banaue

Teras Sawah Banaue adalah terasering yang diukir di pegunungan Banaue, Ifugao, di Filipina, oleh nenek moyang orang Igorot. Teras kadang-kadang disebut “Keajaiban Dunia Kedelapan”. Umumnya dianggap bahwa teras dibangun dengan peralatan minimal, sebagian besar dengan tangan.

5. Siargao

Siargao adalah pulau berbentuk tetesan air mata di Laut Filipina yang terletak 196 kilometer tenggara Tacloban. Ini memiliki luas tanah sekitar 437 kilometer persegi. Pantai timur relatif lurus dengan satu inlet yang dalam, Port Pilar.

6. Pulau Samal

Samal, yang secara resmi dikenal sebagai Island Garden City of Samal adalah kota komponen kelas 4 di provinsi Davao del Norte, Filipina. Menurut sensus 2020, jumlah penduduknya 116.771 jiwa. 

 7. Puerto Princesa

Puerto Princesa adalah kota pesisir di Pulau Palawan di Filipina barat. Ini adalah basis untuk perjalanan perahu melalui gua batu kapur besar dan sungai bawah tanah di Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa yang beraneka ragam. Situs menyelam tersebar di sekitar Puerto Princesa Bay, rumah bagi lumba-lumba hidung panjang, penyu, dan pari. Dekat dengan pelabuhan adalah Katedral Immaculate Conception abad ke-19. Tempat ini juga dikenal sebagai Top 15 Tempat Wisata di Filipina.

8. Pulau Coron

Coron adalah pulau terbesar ketiga di Kepulauan Calamian di Palawan utara di Filipina. Pulau ini adalah bagian dari kotamadya yang lebih besar dengan nama yang sama. Ini adalah sekitar 170 mil laut barat daya Manila dan dikenal untuk beberapa bangkai kapal Jepang dari Perang Dunia II vintage.

9. Tagaytay

Tagaytay adalah kota liburan populer di selatan Manila di pulau Luzon Filipina. Dikenal karena iklimnya yang sejuk, ia berada di punggung bukit di atas Pulau Gunung Berapi Taal, sebuah gunung berapi aktif yang dikelilingi oleh Danau Taal. Menghadap ke area tersebut, People’s Park in the Sky menempati pekarangan rumah presiden yang belum selesai dibangun. Picnic Grove adalah area rekreasi dengan jalan setapak dan zip line.

10. Taman Laut Manila

Manila Ocean Park adalah sebuah oseanarium di Manila, Filipina. Dimiliki oleh China Oceanis Philippines Inc., anak perusahaan dari China Oceanis, sebuah perusahaan yang terdaftar di Singapura. Terletak di belakang Quirino Grandstand di Rizal Park.

11. Teluk Coron

Coron Bay adalah wilayah rekreasi menyelam yang terkenal di Laut Sulu di Filipina barat, antara pulau Coron dan Busuanga di Kepulauan Calamian. Sebagian besar Teluk Coron berada di Kawasan Lindung Pulau Coron dan merupakan daerah penangkapan ikan tradisional suku Tagbanwa.

12. Cebu

Cebu adalah sebuah provinsi di Filipina, di wilayah Visayas Tengah negara itu, yang terdiri dari Pulau Cebu dan lebih dari 150 pulau dan pulau kecil di sekitarnya. Ibu kota pelabuhannya yang makmur, Kota Cebu, mempertahankan landmark dari masa lalu kolonial Spanyol abad ke-16, termasuk gereja Basilica Minore del Santo Niño dan Fort San Pedro segitiga. Tops, dek observasi di Gunung Busay memiliki pemandangan kota yang luas.

13. El Nido

El Nido adalah kotamadya Filipina di pulau Palawan. Terkenal dengan pantai berpasir putih, terumbu karang, dan sebagai pintu gerbang ke kepulauan Bacuit, sekelompok pulau dengan tebing karst yang curam. Pulau Miniloc terkenal dengan perairan jernih di laguna Kecil dan Besarnya. Pulau Shimizu di dekatnya memiliki perairan yang dipenuhi ikan. Daerah ini memiliki banyak tempat menyelam, termasuk terowongan panjang Pulau Dilumacad yang mengarah ke gua bawah laut.

14. Sagada

Sagada adalah sebuah kota di Pegunungan Cordillera, di dalam Provinsi Pegunungan Filipina. Peti mati gantung Lembah Echo dipajang tinggi di tebing, sementara peti mati berusia berabad-abad ditumpuk di situs pemakaman seperti Gua Lumiang. Gua Sumaguing di dekatnya memiliki formasi batu kapur yang tidak biasa. Di sebelah utara, Air Terjun Bomod-ok memiliki kolam renang alami. Teras sawah diukir di lereng gunung di sekitarnya.

15. Air Terjun Iligan

Iligan, secara resmi dikenal sebagai Kota Iligan, adalah kota urban kelas 1 di wilayah Mindanao Utara, Filipina. Air terjun ini juga dikenal sebagai “air terjun Iligan” dan air terjun ini sangat terkenal di kota Iligan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *