10 Tempat Wisata Terkenal di Vietnam 2023, Yang Wajib Anda Kunjungi :

Posted on

Vietnam dianggap sebagai negara yang terkenal dengan tujuan yang luas bagi para pelancong. Ada lebih banyak kota metropolitan daripada negara lain di dunia, dan sebagai negara terpadat di dunia, Vietnam memiliki jumlah penduduk terbanyak. Perjalanan ke raksasa Asia akan menjadi perpaduan tradisi dan modernitas yang menawan dan mengasyikkan. Dengan 53 kelompok etnis yang berbeda dan 292 bahasa yang digunakan, setiap tujuan wisata di Vietnam berbeda dari yang berikutnya.

Pengunjung pertama kali ke Vietnam cenderung tinggal di kota-kota dengan populasi terbesar. Pengunjung berpengalaman ke Kerajaan Tengah Vietnam akan menyerang di tempat lain, dan perjalanan bisa lebih sulit karena kendala bahasa. Namun, itu mungkin akan menjadi angin segar untuk belajar bahasa Vietnam. Berikut adalah 10 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuer di Vietnam 2022, Yang Wajib Anda Kunjungi :

1. Hanoi 

Ibu kota adalah titik awal yang bagus untuk mengalami semua hal luar biasa yang ditawarkan Vietnam. Faktanya, Hanoi lebih tradisional dan tidak terlalu ramai dibandingkan Kota Ho Chi Minh. Berkeliaran di jalanan sepanjang hari, Anda akan merasakan apa sebenarnya Hanoi itu. Beberapa yang menarik adalah Kawasan Tua Hanoi, Danau Hoan Kiem, Kuil Sastra, Mausoleum Ho Chi Minh, Museum Etnologi, dll. Selain tamasya, makanan jalanan Hanoi menghadirkan pengalaman Hanoian yang klasik. Kota ini terkenal di dunia dengan makanan jalanannya yang sebagian besar wisatawan setuju adalah kota terbaik untuk dikunjungi di Vietnam.

2. Sapa 

Akan sangat disayangkan untuk melakukan perjalanan ke Vietnam barat laut tanpa perjalanan Sapa. Tempat yang sangat indah dengan lembah hijau subur ini adalah rumah bagi banyak suku bukit seperti Black H’Mong, Red Dao, dan Giay. Sapa selalu indah di semua empat musim dan yang terbaik untuk dijelajahi dengan berjalan kaki – di mana trekking mengarah ke beberapa pemandangan paling indah di negara ini. Ini adalah area yang bagus untuk pengalaman pedesaan yang otentik, mengamati bagaimana etnis minoritas di sini tinggal dan mengunjungi pasar lokal. Menginap di rumah bisa menjadi cara yang baik untuk mendukung suku setempat dan belajar tentang kehidupan sehari-hari mereka.

3. Halong Bay 

Situs Warisan Dunia mungkin adalah salah satu atraksi yang harus dilihat di Vietnam. Hanya beberapa tempat di dunia yang dapat memenuhi janji kegembiraan dan petualangan seperti Teluk Halong. Bayangkan ini: berkayak melalui gua-gua laut kuno, panjat tebing pulau kapur, berjemur di pantai tersembunyi, menjelajahi desa-desa nelayan yang hanyut di lautan, menyaksikan matahari terbenam ke laut saat Anda berlayar di kapal rongsokan kayu yang romantis. Ini terdengar seperti cerita fantastis dari novel favorit Anda, tetapi Anda dapat melakukan semua hal ini di Teluk Halong. Meskipun Anda dapat memilih untuk melakukan perjalanan sehari, kami sarankan untuk naik kapal pesiar Teluk Halong di salah satu kapal yang menawarkan paket wisata yang rapi.

4. Ninh Binh 

Dikenal sebagai “Teluk Halong di darat”, lanskap Ninh Binh dibentuk oleh Alam Semesta selama jutaan tahun dan merupakan salah satu tempat terindah di Vietnam. Membuatnya megah dengan banyak gua kapur, sungai berkelok-kelok, pegunungan primitif, dan tanaman hijau subur. Anda juga dapat melihat ekosistem yang unik berkat berbagai macam hutan, gunung, sungai dan laut, kawasan konservasi, dan taman nasional. Daya tarik Ninh Binh yang paling terkenal adalah Trang An, sebuah kompleks pegunungan dan gua yang hanya dapat dicapai dengan air.

Berikut adalah Pagoda Bai Dinh – kompleks pagoda kuno dan inovatif, Tam Coc – kompleks batu kapur miniatur seperti Trang An, dan Taman Nasional Cuc Phuong – situs keanekaragaman hayati tertua dan terpenting, dll. Dalam perjalanan sehari di Ninh Binh, Anda akan menangkap banyak bangunan keagamaan yang indah, diselimuti oleh alam hijau, memberikan citra damai pada area tersebut.

5. Hue 

Hue adalah ibu kota kekaisaran Vietnam dari Dinasti Nguyen, yang telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO sejak 1993. Setiap tahun, Hue menarik banyak wisatawan tidak hanya ke situs bersejarahnya yang istimewa tetapi juga pemandangan romantis yang indah. Hue adalah kota puitis sehingga banyak seniman, komposer, dan penyair Vietnam terinspirasi oleh benteng kekaisaran, kuil, pagoda, dan monumennya. Selain nilai sejarahnya, Hue patut dikunjungi karena masakan lokalnya yang khas, musik kerajaan yang berasal dari Istana Nguyen, dan penduduknya yang ramah.

6. Da Nang 

Da Nang adalah pilihan yang sangat ideal bagi siapa pun yang ingin melakukan perjalanan mewah, terutama untuk pasangan, Ini adalah tujuan bulan madu terbaik di Vietnam. Danang menjaga keamanannya yang sangat baik, tanpa pengemis, pecandu narkoba, dan sebagian besar tidak ada kemacetan lalu lintas. Terutama, pantai My Khe telah terpilih sebagai salah satu dari 6 pantai terindah di dunia oleh Majalah Forbes AS. Pengunjung tidak hanya dapat berjemur di pantai pasir putih, tenggelam di laut sebening kristal, tetapi juga mengagumi karya agung pencipta dan manusia lainnya serta menikmati kemurnian dan kedamaiannya.

7. Hoi An 

Kota kuno Hoi An adalah kota paling tenang di Vietnam dengan keindahan tradisional yang telah dipertahankan selama beberapa dekade termasuk jalur sempit berliku, toko-toko bergaya Cina, kedai teh Jepang, lentera warna-warni, dan kuil-kuil yang rumit. Sebagai kota yang indah dengan lalu lintas yang sepi, setiap saat, Anda selalu dapat merasa begitu santai dengan pikiran bebas dari stres. Hoi An memiliki keindahan yang sangat menawan dan masakan yang lezat. Mengunjungi kota ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk mencicipi berbagai jenis makanan jalanan yang khas seperti sandwich, mie, atau ketan dengan ayam, dan banyak lagi lainnya. Anda tidak akan pernah terjebak dengan Hoi An berkat banyak hal untuk dilihat di kota yang santai serta di sekitarnya.

8. Ho Chi Minh City 

Kota Ho Chi Minh, juga secara resmi dikenal sebagai Saigon, adalah kota paling berkembang di Vietnam, tempat di mana pergerakan tidak pernah berhenti. Setiap sedikit ruang digunakan, membuat petualangan berkeliaran di dunia Saigon yang tersembunyi ini. Saigon benar-benar kota yang menakjubkan di mana Anda dapat merasakan denyut nadi kota metropolitan Asia yang baru, tetapi masih membawa banyak tradisi. Dua sisi spektrum inilah yang membuat penjelajahan kota begitu menakjubkan.

Ada banyak tempat di mana Anda dapat mencicipi makanan jalanan lokal yang lezat dengan sedikit biaya. Jika Anda mencari nama tertentu – ambil area sekitar Pasar Ben Thanh. Saat Anda berada di Kota Ho Chi Minh, Anda akan menemukan tempat yang disebut Terowongan Cu Chi – jaringan luas yang membentang di bawahnya dari pinggiran Saigon sampai ke perbatasan Kamboja. Ini adalah tempat di mana tentara Viet Cong bersembunyi selama Perang Vietnam. Pengunjung sekarang dapat merangkak melalui beberapa terowongan, mempelajari perjuangan hidup selama berhari-hari. Ini adalah bagian yang mengesankan dari sejarah negara dan patut dikunjungi ketika Anda bepergian ke selatan.

9. Nha Trang 

Nha Trang adalah salah satu tujuan pantai terindah di Vietnam, yang terkenal dengan pantai berpasir putihnya yang lembut dan banyak pulau yang indah. Kehidupan laut dengan air laut biru kehijauan dari Nha Trang yang memasok ikan segar dan kerang juga menjadi daya tarik Nha Trang. Ada pemandian lumpur yang kaya mineral di mana Anda dapat memanjakan diri dan menyembuhkan diri sendiri. Selain itu, petualangan pulau adalah pengalaman yang patut dicoba dengan taman hiburan yang luas, scuba diving, snorkeling, golf kelas atas, dan naik kereta gantung yang menakjubkan. Anda tidak akan menemukan tempat lain di Vietnam dengan keragaman hotel dan resor bintang lima di Nha Trang. Banyak resor, liburan yang tenang, akomodasi di pusat kota di sini dapat memberikan Anda liburan yang sempurna ke Nha Trang.

10. Mekong Delta 

Bepergian ke Vietnam Selatan, Anda pasti harus melakukan setidaknya satu hari perjalanan ke Delta Mekong yang membawa pengunjung pemandangan indah biasa yang dipenuhi dengan pohon kelapa, kebun buah, dan sawah. Tersesat ke dalam yang subur dan indah, dunia air yang indah ini adalah yang terbaik untuk dijelajahi dengan perahu. Delta Mekong menampilkan keunikan dan kegembiraan budaya selatan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pasar terapung Cai Rang yang penuh warna dan lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari setempat. Secara keseluruhan, ada daftar tempat yang tidak ada habisnya untuk dikunjungi di Vietnam selain dari 10 tujuan yang disebutkan di atas. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *