10 Tempat Wisata Terpopuler di Abu Dhabi 2023, Yang Wajib Anda Kunjungi

Posted on

Ibukota Uni Emirat Arab, Abu Dhabi adalah kota yang tertata rapi, rajin, dan dinamis yang terkenal dengan infrastrukturnya yang spektakuler, aktivitas petualangan, hotel mewah, gurun pasir yang luas, warisan yang kaya, dan pantai yang indah dengan lokasi tepi sungai yang cantik. Sepotong saran untuk semua pelancong yang ingin mengalami yang terbaik dari Timur Tengah – jangan kembali sampai Anda menjelajahi semua tempat yang disebutkan di bawah ini untuk dikunjungi di Abu Dhabi, permata berharga dari Uni Emirat Arab. Berikut adalah Destinasi Wisata Terbaik di Abu Dhabi 2022, Yang Wajib Anda Kunjungi :

1. Masjid Agung Sheikh Zayed

Masjid Agung Sheikh Zayed menjadi salah satu masjid terbesar di dunia dan masjid terbesar di Uni Emirat Arab, adalah salah satu tempat paling indah untuk dikunjungi di Abu Dhabi. Keajaiban arsitektur Islam modern ini dibangun oleh Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan untuk mengenang ayahnya. Fitur utama yang perlu diperhatikan adalah karpet terbesar di dunia yang menjulang di salah satu aula doa. Masjid ini tidak hanya sebagai situs keagamaan tetapi juga berfungsi sebagai pusat pendidikan dan budaya. Arsitektur glamor dikombinasikan dengan desain dan pola masjid yang indah membuatnya sangat populer di kalangan wisatawan asing.

2. Louvre Abu Dhabi

Dibuka pada tahun 2017, Louvre adalah museum Seni dan Peradaban yang sangat indah yang terletak di Distrik Budaya Pulau Saadiyat adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Abu Dhabi. Museum terbesar di Semenanjung Arab ini memamerkan karya seni dari seluruh dunia. Museum ini juga memiliki arsitektur yang sangat mengesankan yang terdiri dari kubah berpola web yang dirancang untuk memberikan efek ‘hujan cahaya’ di museum. Kekayaan dan keragaman seni yang dipamerkan, dari patung Mesir kuno hingga lukisan terkenal karya Picasso, sungguh menakjubkan. Louvre adalah yang pertama dari tiga museum besar yang direncanakan untuk dibuka di Pulau Saadiyat.

3. Dunia Ferrari     

Taman bertema Ferrari ini terletak di Pulau Yas untuk para pencari sensasi dan pecinta mobil & merupakan taman hiburan dalam ruangan terbesar di seluruh dunia. Ferrari World juga memiliki Formula Rossa yang merupakan wahana roller coaster tercepat di dunia. Ini memiliki galeri spektakuler yang menampilkan koleksi unik dari berbagai model mobil Ferrari, tur pabrik Ferrari, dan pameran permainan pengetahuan Ferrari untuk kutu buku mobil sejati. Selain wahana, Ferrari World juga dikenal sebagai tuan rumah berbagai acara, memiliki sejumlah restoran dan restoran kelas atas, dan ruang perbelanjaan besar di mana pengunjung dapat membeli beragam produk Ferrari.

4. Etihad Tower Observation Deck

Dek Observasi adalah daya tarik utama di Abu Dhabi yang menawarkan pemandangan panorama kota 360°. Terletak di lantai 74 menara kedua Jumeirah di Etihad Towers, dek ini menawarkan lokasi tepi laut. Anda dapat menggunakan teropong untuk mendapatkan pemandangan cakrawala dan Teluk Arab yang lebih baik dan lebih dekat. Dek Observasi terletak 300 meter di atas tanah, menjadikannya titik pandang tertinggi dan tempat wisata kota di Abu Dhabi. Salah satu menara kompleks, menara 2 adalah bangunan tertinggi di Abu Dhabi.

5. Yas Island

Pulau Yas adalah salah satu tujuan hotel mewah teratas di Abu Dhabi, dengan hamparan pantai berpasir yang sempurna untuk menghabiskan hari berjemur. Daerah ini juga merupakan rumah bagi Sirkuit Yas Marina, tempat balapan Formula Satu Abu Dhabi berlangsung setiap tahun. Pencari matahari harus langsung menuju ke Pantai Yas; dan pembeli harus langsung menuju ke Yas Mall, tujuan belanja utama kota. Jika panas menyengat Anda, pergilah ke Yas Waterworld yang merupakan taman hiburan air dengan lebih dari 40 wahana & seluncuran. Ini memiliki ombak lembar selancar terbesar di dunia dan Jebel Drop, seluncuran air kecepatan jatuh bebas dan banyak lagi.

6. Warner Bros Dunia

Tambahan taman hiburan terbaru Pulau Yas, The Warner Bros. World adalah taman hiburan dalam ruangan yang menampilkan 29 wahana, pertunjukan interaktif langsung, aktivitas penuh aksi, atraksi menarik, berbagai restoran makanan, dan gerai perbelanjaan. Ini didedikasikan untuk pahlawan dan penjahat kartun, film, dan buku komik dengan semua wahana yang didasarkan pada karakter ini. Taman ini dirancang dengan enam zona bertema; Bedrock, Dynamite Gulch, Metropolis, Cartoon Junction, Warner Bros. Plaza dan Gotham City, menjadikannya tempat yang menarik untuk dikunjungi di Abu Dhabi.

7. Desert Safari

Desert Safari adalah salah satu hal yang paling menantang, mendebarkan, dan menyenangkan untuk dilakukan di Abu Dhabi. Perjalanan sehari atau perjalanan semalam paling populer dari kota Abu Dhabi adalah safari gurun di selatan Emirat Abu Dhabi. Anda dapat pergi ke Sand Boarding, mengunjungi peternakan unta, mencoba bersepeda quad, Dune Bashing, menunggang unta atau bersantap di gurun di bawah bintang-bintang yang berkelap-kelip dan menikmati beberapa pertunjukan menghibur tepat di tengah gurun. Cobalah permainan Wadi bashing atau Dune yang memesona dan memesona dalam berkendara roda 4×4 selama 20-30 menit.

8. Heritage Village

Ingin menyaksikan kehidupan khas Emirat? Kunjungi desa warisan yang merupakan salah satu dari sedikit tempat wisata di Abu Dhabi di mana Anda dapat melihat sekilas kehidupan pra-minyak di teluk. Ini adalah kompleks desa yang dibangun kembali yang berdinding dari semua sisi dan memiliki benteng, souq untuk perdagangan kambing dan masjid. Ini berisi beberapa atraksi untuk menghibur Anda yang meliputi tampilan tenun karpet, toko rempah-rempah, api unggun, tembikar, sistem irigasi falaj dan bengkel logam. Desa ini juga memiliki pantai sempit untuk duduk dan bersantai. Ini adalah tempat yang sangat baik untuk belajar dan mengetahui lebih banyak tentang sejarah tradisi Arab.

9. Emirates Park Zoo

Kebun binatang di Abu dhabi memberi seseorang kesempatan untuk lebih dekat dengan sekitar 1700 hewan yang mencakup spesies seperti harimau putih langka, jerapah, gajah, kawanan zebra, dan beruang Siberia. Ada juga bagian primata, dengan berbagai jenis monyet, dan taman flamingo dengan kandang singa laut. Di kebun binatang, anak-anak dapat menyentuh dan memberi makan jenis hewan peliharaan. Ada aktivitas menyenangkan yang bisa Anda nikmati di sini seperti pertemuan hewan, sarapan dengan burung beo, sarapan dengan jerapah, dan memberi makan buaya.

10. Saadiyat Island

Pulau Saadiyat memiliki salah satu pantai terindah dan wajib dikunjungi saat Anda berada di Abu Dhabi. Anda dapat memiliki akses gratis ke pantai jika Anda menginap di salah satu dari beberapa hotel di Pulau Saadiyat. Di pantai, Anda bisa mendapatkan kursi berjemur dan payung jika Anda ingin berjemur atau menikmati piknik bersama teman-teman Anda. Dari pantai, Anda bisa melihat ikan kecil, kepiting dan juga lumba-lumba. Pantai pasir putih yang masih asli ini memiliki pemandangan laut biru di satu sisi dan cakrawala kota di sisi lain. Salah satu tempat wisata paling populer di Abu Dhabi, pantai ini menawarkan olahraga air, terapi ritel, dan bistro yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *