10 Flashdisk OTG Terbaik dan Murah 2023

Posted on

 

Flash drive terbaik memungkinkan Anda menyimpan, menyalin, dan mentransfer foto, video, dan data lainnya, dengan cepat dan mudah. Cukup ringan untuk dimasukkan ke dalam saku atau tas, Anda dapat membawanya ke mana saja, dan dibandingkan dengan perangkat lain, harganya sangat hemat. Sangat portabel dan sangat terjangkau, flash drive lebih kecil daripada SSD portabel terbaik sekalipun. Dan sementara penyimpanan cloud memerlukan koneksi internet, flash drive tidak, sehingga tidak dapat digagalkan oleh Wi-Fi yang buruk atau jangkauan data yang buruk.

Namun, jangan terlalu murah, atau Anda akan berakhir dengan kapasitas minimal dan kecepatan transfer yang lambat; data Anda bahkan mungkin rentan terhadap korupsi data. Sebagai gantinya, lihat panduan kami tentang flash drive terbaik yang dapat Anda beli untuk menjaga keamanan data Anda. Semuanya berasal dari merek tepercaya, dan semuanya disesuaikan dengan anggaran yang berbeda. Jika Anda memerlukan panduan tentang cara memilih di antara mereka, lewati bagian kami di Cara memilih flash drive terbaik.

10 Flashdisk OTG Terbaik dan Termurah 2023 Beserta Harganya :

1. Kingston DataTraveler Max 1TB USB flash drive

Spesifikasi :

  • Kapasitas yang tersedia : 256GB-1TB
  • Kecepatan baca/tulis maks : 1GB/s / 900MB/s
  • Interface : USB 3.2 Gen 2 Type-C
  • Dimensi : 60 x 21.2 x 10mm

Saat ini, Kingston DataTraver Max adalah flash drive terbaik yang dapat Anda beli. Mengapa? Karena menawarkan kecepatan hingga 1GBps. Karena ia menawarkan penyimpanan hingga 1TB, yang sangat besar. Dan karena kecil, ringan dan kompak. Kami juga menyukai bagaimana lingkaran gantungan kuncinya membuatnya mudah dibawa, dan penutup gesernya berarti Anda tidak akan kehilangan tutupnya. Singkatnya, satu-satunya alasan untuk tidak membeli ini adalah harganya yang mahal, atau jika Anda memiliki perangkat lama yang tidak dapat Anda sambungkan melalui port USB 3.2 Gen 2 Type-C.

2. Patriot Supersonic Rage 2 USB flash drive

Spesifikasi :

  • Kapasitas yang tersedia : 500GB-1TB
  • Kecepatan baca/tulis maks : 400 / 300MB/s
  • Interface : USB 3.2 Gen 2
  • Dimensi : 10,2 x 20,3 x 53,3 mm

Ingin flash drive kelas atas yang lebih terjangkau daripada pilihan nomor satu kami? Patriot Supersonic Rage 2 dirancang dengan housing berlapis aluminium untuk pembuangan panas yang lebih baik, dan itulah alasan mengapa ia dapat mencapai kecepatan baca/tulis yang begitu cepat (masing-masing hingga 400MB/dtk dan 300MB/dtk). Tanpa tutup, dapat diputar ulang, tahan lama, dan sangat ringan hanya dengan 9g, cocok untuk bepergian dan bepergian. Itu juga dilengkapi dengan Indikator Lampu LED, ruang penyimpanan hingga 1TB, dan garansi lima tahun. Ini sedikit di sisi yang mahal.

3. SanDisk Extreme PRO USB 3.2 Solid State Flash Drive

Spesifikasi :

  • Kapasitas yang tersedia : 128GB, 256GB, 512GB, 1TB
  • Kecepatan baca/tulis maks : 420 / 380MB/s 
  • Interface : USB 3.2 Gen 1, Tipe-A
  • Dimensi : 71mm x 21mm x 11mm

Perlu menghubungkan perangkat melalui USB-A? Inilah pilihan utama kami. Itu mampu mencapai kecepatan baca dan tulis masing-masing 420MB/s dan 380 MB/s. Dan jika Anda mendapatkannya dalam kapasitas yang cukup besar (hingga 1TB), ini adalah alternatif yang kredibel untuk SSD portabel. Berhati-hatilah tidak memiliki koneksi USB-C, hanya USB-A gaya lama, jadi pastikan itu yang Anda butuhkan (meskipun adaptor tersedia dalam keadaan darurat).

4. Samsung DUO Plus USB Type-C Flash Drive

Spesifikasi :

  • Kapasitas yang tersedia : 32GB, 64GB, 128GB, 256GB
  • Kecepatan baca/tulis maks : baca 400MB/dtk 
  • Spesifikasi : USB 3.2 Gen 1, Tipe-A & Tipe-C 
  • Dimensi : 58 x 18,3 x 7,3 mm

Jika Anda ingin memanfaatkan konektor USB-C yang lebih baru dan lebih cepat, tetapi juga memiliki beberapa perangkat USB-A yang lebih lama, maka Samsung DUO Plus adalah pilihan yang bagus. Ini memiliki konektor USB-C yang lebih kecil dan adaptor bawaan untuk konektor Tipe-A yang lebih lama, jadi Anda tidak akan ketahuan jika tiba-tiba perlu memasukkan data ke mesin dengan port terbatas.

Samsung DUO Plus juga bagus dan cepat, dengan kecepatan transfer yang sebanding dengan opsi SanDisk, mencapai 400 MB/s. Meskipun perlu diingat bahwa ini sedikit bergantung pada kapasitas – hanya versi 256GB dan 128GB yang dapat mencapai kecepatan tinggi ini, dengan 64GB mencapai 300 MB/dtk dan model dasar 32GB mengelola maksimum 200 MB/dtk. Namun, jangan terbawa suasana; ini semua adalah kecepatan transfer yang mengesankan.

Satu hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah jika Anda membutuhkan kapasitas lebih dari 256GB, Anda kurang beruntung di sini – itu setinggi Samsung DUO Plus. Untuk foto atau file lain, ini mungkin bisa dilakukan, tetapi pengguna video mungkin ingin mencoba sesuatu yang sedikit lebih luas.

5. SanDisk Ultra Fit USB 3.1 Flash Drive

Spesifikasi :

  • Kapasitas yang tersedia : 16GB, 32GB, 64GB, 128GB, 256GB, 512GB
  • Kecepatan baca/tulis maks : 130MB/dtk baca 
  • Interface : USB 3.2 Gen 1, Tipe-A
  • Dimensi : 30 x 14,3 x 5 mm

Tidak semua flash drive dirancang untuk dibawa dari satu tempat ke tempat lain – beberapa dibuat untuk diam dan hanya memberi Anda lebih banyak ruang penyimpanan. Flash Drive USB 3.1 SanDisk Ultra Fit yang kecil adalah pilihan yang sangat baik jika laptop Anda memiliki port USB-A yang tidak banyak digunakan karena semua perangkat Anda saat ini adalah USB-C. Ini hampir tidak lebih besar dari colokan konektor USB Type-A, jadi Anda cukup memasukkannya ke sana dan menggedor – Anda memiliki penyimpanan ekstra 16-512GB tanpa peningkatan jejak laptop Anda.

Mendapatkan 512GB tidak terlalu mahal, dengan harga bahkan versi terbesar dari flash drive ini cukup masuk akal. Kapasitas yang lebih kecil sangat murah, dan fakta bahwa ini adalah SanDisk berarti Anda dapat yakin bahwa Anda tidak dijual sia-sia. Kecepatan transfer mencapai 130 MB / s, yang tidak mendekati pemecahan rekor, tetapi harus cukup cepat untuk sebagian besar tujuan.

6. Verbatim Pinstripe USB flash drive

Spesifikasi :

  • Kapasitas yang tersedia : 4GB, 8GB, 16GB, 32GB, 64GB, 128GB
  • Kecepatan baca/tulis maks : 10 / 4MB/s
  • Interface : USB 3.2 Gen 1 (USB 3.0)
  • Dimensi : 54 x 21 x 9.22mm

Mencari penawaran? Kemudian Anda akan menemukan model 128GB dari flash drive ini menawarkan rasio gigabyte terbaik terhadap uang tunai dalam daftar ini. Kekurangannya adalah kecepatan baca/tulis yang sangat lambat. Tetapi jika Anda mencari flash drive terutama untuk penyimpanan, dan siap menunggu beberapa saat untuk mengunduh dan mengunggah, Anda mungkin bersedia menerima pukulan itu.

Flash drive ini juga memiliki fitur geser dorong dan tarik yang melindungi koneksi USB saat tidak digunakan tanpa perlu tutup terpisah. Muncul dalam berbagai warna termasuk Sunkissed Yellow, Eucalyptus Green, Hot Pink, Caribbean Blue dan Volcanic Orange.

7. Kingston IronKey D300S

Spesifikasi :

  • Kapasitas yang tersedia : 4GB, 8GB, 16GB, 32GB, 64GB, 128GB
  • Kecepatan baca maks : baca 250MB/dtk, tulis 85MB/dtk 
  • Interface : USB 3.1 Gen 1
  • Dimensi : 77,9 x 22,2 x 12,05 mm

Apakah data Anda sangat penting atau sensitif? Maka inilah flash drive terbaik yang dapat kami rekomendasikan untuk membantu Anda tidur di malam hari. Kingston IronKey D300 sangat aman digunakan, dengan fitur keamanan canggih dan desain tahan air yang kuat

Itu dilindungi kata sandi, dengan enkripsi perangkat keras AES 256-bit dalam mode XTS, untuk mematuhi standar FIPS. Enkripsi dan dekripsi dilakukan pada drive, tanpa meninggalkan jejak pada sistem host, dan drive mengunci dan memformat ulang setelah 10 upaya yang tidak valid, untuk melindungi dari serangan brute force.

Flash drive ini juga melindungi secara fisik. Kasar dan tahan air hingga empat kaki, sesuai dengan IEC60529 IPX833. Dan itu tahan terhadap kerusakan, berkat casing seng dan segel epoksi yang tahan terhadap kerusakan.

8. PNY PRO Elite 3.0

Spesifikasi :

  • Kapasitas yang tersedia : 256GB, 512GB, 1TB
  • Kecepatan baca/tulis maks : 400 / 250MB/s 
  • Interface : USB 3.2 Gen 1, Tipe-A
  • Dimensi : 58 x 18,3 x 7,3 mm

PRO Elite 3.0 mungkin tidak terlihat sangat inspiratif, tetapi sangat menarik. Kecepatan baca hingga 400MB/dtk dan kecepatan tulis 250MB/dtk menjadikan ini salah satu stik USB tercepat yang dapat Anda beli. Kapasitas teratas pada 1TB yang murah hati, yang berarti thumb drive ini memiliki kecepatan dan ruang yang cocok untuk bekerja dengan gambar dan video beresolusi tinggi. Sentuhan yang bagus adalah konektor USB yang dapat ditarik, jadi tidak ada penutup terpisah yang perlu dikhawatirkan.

Satu-satunya downside adalah konektor USB adalah desain Tipe-A yang lebih lama, artinya Anda harus menggunakan adaptor Tipe-A ke Tipe-C untuk menyambungkan flash drive ini ke MacBook terbaru.

9. Corsair Flash Survivor Stealth

Spesifikasi :

  • Kapasitas yang tersedia : 32GB, 64GB, 128GB, 256GB, 512GB, 1TB
  • Interface : USB 3.2 Gen 1, Tipe-A
  • Dimensi : 7,62 x 2,54 x 2,54 cm

Jika Anda sedikit rawan kecelakaan, atau hanya ingin menjalani hidup di tepi, tidak terlihat lagi dari flash drive ultra-tangguh ini. Dengan housing aluminium anodized kelas pesawat yang tahan air hingga 200 meter, tahan getaran, dan tahan guncangan 40G, Anda dapat pergi ke mana saja dengan memory stick ini dan tidak perlu mengkhawatirkan data Anda.

Tentu saja, dengan kekokohan seperti itu pasti ada sebagian besar, dan dengan panjang 7,62cm dengan diameter 2,54cm, ini adalah salah satu flash drive yang lebih besar di pasaran, meskipun ukurannya tidak terlalu besar. Ruang penyimpanan juga cukup besar, mencapai 1TB, meskipun varian 256GB saat ini menawarkan harga terendah per gigabyte.

Flash Survivor Stealth sudah ada sejak tahun 2015, jadi jangan berharap kecepatan transfer ultra-cepat terbaru, tetapi jika daya tahan adalah yang terpenting, inilah drive yang harus digunakan.

10. PNY Turbo USB flash drive

Spesifikasi :

  • Kapasitas yang tersedia : 32GB, 64GB, 128GB, 256GB
  • Kecepatan baca/tulis maks : 185 / 135MB/s
  • Interface : USB 3.0
  • Dimensi : 20 x 11 x 57mm

Flash drive hebat lainnya dari PNY, stik ini memiliki kapasitas hingga 256GB. Ini fitur kerah geser, desain tanpa tutup yang berarti Anda tidak perlu khawatir kehilangan tutupnya. Dan sesuai dengan nama ‘Turbo’, ia menawarkan kecepatan baca/tulis yang layak sebesar 185 / 135MB/dtk. Hanya itu yang dapat kami katakan: tidak ada yang menarik tentang flash drive ini secara umum. Tapi itu berfungsi dengan baik, dan dengan harga yang lumayan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *