10 Rekomendasi Smart TV Terbaik dan Murah 2023

Posted on

 

TV terbaik dalam panduan ini semuanya luar biasa, mewakili puncak dari apa yang mungkin dalam teknologi smart TV. Setiap pilihan kami di bawah dikemas dengan layar 4K (atau 8K) yang mendetail, HDR yang kuat, dan fitur yang tangguh, termasuk koneksi HDMI 2.1 dengan dukungan input 120Hz dan Variable Refresh Rate (VRR) untuk konsol game dan PC generasi berikutnya.

Saat smart TV terbaru dari merek terbaik dalam bisnis ini, termasuk LG, Samsung, Sony, dan TCL, dirilis, kami telah meninjaunya. Kami telah menguji terobosan baru OLED, mini-LED, dan bahkan teknologi QD-OLED baru selama beberapa bulan terakhir. Namun, sejumlah besar set dari tahun 2021 masih tersedia, jadi panduan pembelian kami juga menyertakan model lama. Anda biasanya dapat menemukannya dengan diskon besar-besaran, terkadang hingga 40% atau 50%, yang menjadikannya pembelian yang bagus hari ini.

Jika uang ketat untuk Anda saat ini, seperti halnya bagi banyak dari kita, set yang lebih tua ini merupakan pembelian yang ideal. Ini bisa berarti Anda bisa mendapatkan salah satu TV OLED terbaik dengan harga menengah, atau Anda mampu membeli salah satu TV 75 inci terbaik daripada salah satu TV 65 inci terbaik. Ini khususnya terjadi saat ini saat musim penjualan dimulai. Terus periksa kembali panduan penawaran Black Friday kami di mana kami akan mengumpulkan semua diskon dan pengurangan TV terbaik.

TV yang kami pilih di bawah ini mewakili berbagai teknologi tampilan dan termasuk di antara TV 4K terbaik dan TV 8K terbaik. TechRadar telah meninjau semuanya melalui jaringan pengulas kami yang sangat berpengalaman dan telah menggunakan serangkaian pengujian untuk menentukan layar mana yang menawarkan hasil terbaik untuk uang Anda.

10 Rekomendasi Smart TV Terbaik dan Murah 2023 (32 inch, 40 inch, 43 inch, 50 inch, 55 inch) :

1. LG C2 OLED TV

Spesifikasi :

  • Screen size : 42-inch, 48-inch, 55-inch, 65-inch, 77-inch, 83-inch
  • Resolution : 4K
  • Panel type : OLEDSmart TV: webOS
  • HDR : HDR, HLG, Dolby Vision

Setelah turun beberapa tempat tahun lalu, LG C2 OLED merebut kembali posisi teratas dalam daftar TV terbaik kami di tahun 2022. Itu karena sejumlah peningkatan yang dilakukan LG pada model tahun ini dibandingkan dengan LG C1 OLED. Peningkatan untuk tahun 2022 mencakup prosesor Alpha a9 Gen 5 baru, yang dirancang untuk menawarkan peningkatan objek dan pemetaan nada dinamis yang lebih baik daripada pendahulunya. Selain itu, Anda mendapatkan ‘suara surround virtual’, dengan konten stereo TV yang ditingkatkan menjadi suara saluran 7.1.2. Meskipun kami tidak yakin dengan klaim suara surround virtual, performa audionya bagus untuk TV layar datar, dan sejumlah mode suara berbeda berarti Anda harus dapat menemukan profil audio yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain peningkatan tersebut, C2 OLED meneruskan empat port HDMI 2.1 terpisah yang diwarisi dari C1 OLED, yang berarti ini adalah pendamping yang sempurna untuk PS5, Xbox Series X, dan Xbox Series S. Namun, LG C2 tidak sempurna. Saturasi warna off-axis sedikit berkurang saat Anda bergerak ke kiri atau kanan layar jika dibandingkan dengan model QD-OLED baru dan LG tidak mendukung format IMAX Enhanced atau HDR10+. Ada, tentu saja, TV layar datar beresolusi lebih tinggi di luar sana saat ini seperti Samsung QN900B, yang menawarkan resolusi 8K, dan LG G2 OLED baru yang ditingkatkan yang memiliki kecerahan puncak sedikit lebih tinggi, tetapi untuk harga, ini adalah TV terbaik mutlak. Anda dapat membeli pada tahun 2022.

2. Hisense U8H

Spesifikasi :

  • Screen size : 55-inch, 65-inch, 75-inch
  • Resolution : 4KPanel Type: QLED
  • Smart TV : Google TV
  • HDR : HDR10, HLG, Dolby Vision, HDR10+

Klaim utama seri U8H yang terkenal adalah lampu latar mini-LED, fitur yang pertama kali diterapkan di TV LCD oleh saingannya TCL yang dengan cepat diadopsi oleh Samsung, LG, dan Sony di perangkat mereka sendiri. Manfaat utama mini-LED adalah kecerahan tinggi – sesuatu yang siap diberikan oleh seri U8H.

Tapi kecerahan tinggi bukan satu-satunya hal tentang U8H yang mengesankan. Ini menggunakan filter Quantum Dot untuk warna yang disempurnakan, dan 504 zona peredupan lokal pada model 65 inci menghasilkan warna hitam yang dalam dan detail. Beberapa backlight mekar – artefak khas dengan TV LED-backlit yang menampilkan peredupan lokal – dapat dilihat dengan materi yang menantang, tapi itu pengecualian daripada norma.

Dengan dukungan untuk Dolby Vision, HDR10+, dan HLG, seri U8H siap untuk format HDR apa pun yang Anda streaming atau berikan, dan juga memiliki mode Pembuat Film yang memberikan warna out-of-box yang sebagian besar akurat. Aspek lain yang mengesankan dari U8H adalah dukungannya yang luas untuk konsol game generasi berikutnya: bersama dengan layar 120 Hz, ia menawarkan Variable Refresh Rate (VRR), Auto Low Latency Mode (ALLM), dan FreeSync Premium Pro.

3. Vizio H-1 OLED TV

Spesifikasi :

  • Screen size : 55-inch, 65-inch
  • Resolution : 4K
  • Panel technology : OLED
  • Smart TV : SmartCast
  • HDR : HDR10, Dolby Vision, HLG, HDR10+

TV OLED Vizio adalah alternatif yang lebih murah untuk layar yang lebih premium yang telah diproduksi oleh LG dan Sony selama beberapa tahun terakhir. Untuk orang-orang yang tidak ingin menghabiskan banyak uang, Vizio OLED memiliki sebagian besar fitur utama yang sama dan menawarkan kinerja yang sangat mirip dengan OLED lainnya dengan harga lebih murah ratusan dolar.

Tentu saja, sebagai layar OLED, Vizio OLED memiliki beberapa keunggulan besar (dan beberapa kekurangan) yang patut ditunjukkan di awal. Di kategori sebelumnya kami memiliki tingkat hitam yang luar biasa dan sasis yang sangat tipis, manfaat lain dari OLED adalah kontras yang luar biasa dan sudut pandang yang lebih luas yang dapat dihargai oleh kebanyakan orang. Kelemahannya adalah bahwa OLED pada umumnya tidak seterang LED-LCD, dan OLED Vizio khususnya lebih redup daripada kebanyakan.

Memperparah masalah TV layar datar ini adalah platform SmartCast Vizio, yang kehilangan beberapa aplikasi utama dan bisa agak lambat setelah dinyalakan. Kami juga merasa bahwa peningkatan pada Vizio OLED tidak sekuat algoritme peningkatan LG atau Sony karena kami melihat butiran besar pada sumber HD lebih dari satu kali.

Apa yang tersisa, setelah Anda mempertimbangkan semua detailnya, adalah anggaran OLED yang bagus yang unggul dalam konten 4K HDR dan sedikit tersandung dengan peningkatan HD. Sebagai model yang lebih tua (2020), H-1 juga mulai melihat obral, jadi Anda mungkin akan menemukannya dengan harga yang sangat baik hingga sisa tahun 2022.

4. Samsung QN900B

 Spesifikasi :

  • Screen size : 65-inch, 75-inch, 85-inch
  • Resolution : 8K
  • Panel Type : Neo QLED / Mini LED
  • Smart TV : Tizen
  • HDR : HDR10, HLG, HDR10+

8K mungkin terasa sedikit berlebihan bagi sebagian orang, tetapi tidak ada keraguan dalam pikiran kami bahwa TV Samsung QN900B Neo QLED 8K berada pada tingkat kinerja yang berbeda. Samsung Mini LED-Sporting QN900B Neo QLED 8K TV menawarkan kualitas gambar yang memukau, warna dan kecerahan yang luar biasa, suara yang luar biasa, dan warna hitam yang luar biasa – semuanya dalam satu paket yang tak tertandingi dalam hal desain.

Untuk yang belum tahu, LED Mini ‘Quantum’ Samsung memiliki ketebalan 1/40 dari LED biasa, yang berarti ribuan LED yang lebih kecil dapat dikemas bersama dengan cara yang lebih rapat, memungkinkan zona peredupan yang jauh lebih akurat dan tingkat hitam yang praktis tidak dapat dibedakan. dari OLED.

Karena LED jauh lebih kecil, mereka dapat mencapai presisi yang jauh lebih tinggi dan lebih sedikit mekar, sehingga tindakan melihat area terang layar secara tidak wajar berubah menjadi titik yang lebih gelap harus sangat dikurangi atau tidak terlihat sama sekali. Dan karena memanfaatkan peningkatan AI Multi-Intelijen Samsung, QN900A secara konsisten mampu menghasilkan gambar yang terlihat lebih baik daripada sumbernya.

Jadi mengapa semuanya berada di posisi nomor tiga? Jajaran TV Samsung 2022 melihat pengenalan UI Smart Hub barunya di seluruh model teratasnya. Ini adalah antarmuka yang benar-benar dirubah yang ditambatkan oleh layar beranda yang terinspirasi Google TV yang diisi oleh rekomendasi konten dari berbagai langganan dan aplikasi streaming Anda.

Sayangnya, perubahan ke menu beranda layar penuh dan penuh konten menimbulkan frustrasi. Anda tidak lagi dapat dengan mudah menyesuaikan pengaturan dan mengubah mode tampilan dengan cepat – Anda sekarang harus benar-benar meninggalkan apa yang Anda tonton atau putar saat membuka layar beranda tersebut, arahkan ke menu sidebar, lalu gulir ke bawah ke menu pengaturan terpisah untuk melakukan tindakan yang sebelumnya hanya dengan menekan beberapa tombol.

5. LG G2 OLED TV

Spesifikasi :

  • Screen size : 55-inch, 65-inch, 77-inch, 83-inch
  • Resolution : 4K
  • Panel Type : OLED evoSmart TV: webOS
  • HDR : HDR10, HLG, Dolby Vision

Jika harga tidak menjadi perhatian Anda dan Anda hanya menginginkan TV terbaik yang dapat Anda beli dengan harga berapa pun – maka Anda menginginkan LG G2 OLED. OLED65G2 menggunakan kecerahan ekstra untuk membuat hampir setiap bingkai dari sumber mana pun yang ingin Anda sebutkan terlihat lebih luhur daripada yang ada pada LG OLED mana pun sebelumnya.

Meskipun G2 OLED memiliki nama desain ‘Galeri’ yang sama dengan pendahulunya GX dan G1, tampilannya benar-benar berbeda: bingkai gelap dan tepi berpotongan hilang, di dalamnya ada efek dua lapis yang bagus di mana ‘lempengan’ belakang hitam tipis duduk dengan bangga dan sedikit lebih sempit dari tingkat depan yang lebih tebal yang menampung layar yang terbungkus dalam lapisan logam perak yang sangat menarik dan tampak mewah.

Kualitas koneksi G2 OLED tidak tercela. Secara khusus, keempat port HDMI-nya mampu menangani data maksimum 48Gbps yang didukung oleh standar HDMI 2.1. Ini berarti bahwa gamer video hardcore dapat secara bersamaan memasang perangkat grafis Xbox Series X, PS5, dan PC mutakhir untuk menikmati 4K full-fat pada 120Hz, kecepatan refresh variabel, dan peralihan mode latensi rendah otomatis dari semuanya. Itu, plus Anda masih memiliki satu HDMI tersisa untuk menambahkan pemutar Blu-ray 4K atau kotak streaming.

Bagi siapa pun yang akrab dengan TV OLED LG selama bertahun-tahun, dampak yang dibuat oleh kecerahan ekstra yang dibuka oleh unit pendingin langsung terlihat jelas: kecerahan ekstra memberi warna lebih banyak volume dan pukulan, terlepas dari apakah Anda berbicara tentang nada yang sangat bersemangat dan kaya. , atau yang halus, lembut.

Hasil akhirnya adalah TV OLED yang sangat unggul sehingga hampir tidak meleset dari posisi nomor satu kami – hanya karena harganya membuatnya agak jauh dari jangkauan rata-rata pengamat TV. Cinephiles, bagaimanapun, pasti harus berinvestasi.

6. Sony X90J

Spesifikasi :

  • Screen size : 50-inch, 55-inch, 65-inch, 75-inch
  • Resolution : 4K
  • Panel Type : LCD LED
  • Smart TV : Google TV
  • HDR : HDR10, HLG, Dolby Vision

Ada sedikit keraguan dalam pikiran kami bahwa, bagi para gamer, Sony X90J adalah salah satu televisi terbaik yang pernah ada. Ini memiliki kualitas gambar yang luar biasa, sebagian berkat prosesor Cognitive XR baru yang diluncurkan ke set top 2021 Sony, menghasilkan peningkatan yang sangat baik dan kontrol kontras. X90J juga menggunakan platform pintar Google TV baru, untuk penyiapan yang mudah dan dukungan aplikasi yang luas serta fasilitas Google Cast dari perangkat Android. Ada juga Dolby Vision HDR dan audio Dolby Atmos.

Dalam hal bermain game, X90J memiliki panel 120Hz dengan resolusi 4K dan dua port HDMI 2.1 spesifikasi lengkap untuk Xbox Series X dan PS5 Anda, dengan VRR (variable refresh rate) dan ALLM (mode latensi rendah otomatis, untuk sub-10ms lag) untuk benar-benar meningkatkan pengalaman bermain game Anda. Pastikan untuk masuk ke pengaturan gambar dan aktifkan ‘Format yang disempurnakan’ untuk port HDMI pilihan Anda, jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan keuntungan dari spesifikasi 2.1-nya.

Masih ada beberapa masalah yang tersisa, termasuk tampilan off-axis yang lumayan dan berjuang dengan sinar matahari langsung – dan X90J tidak diragukan lagi akan dikalahkan oleh kemampuan model step-up X95J untuk sedikit peningkatan biaya. Tetap saja, Sony X90J berhasil memberikan kinerja luar biasa dengan harga yang wajar.

7. Sony A90J

Spesifikasi :

  • Screen size : 55-inch, 65-inch, 83-inch
  • Resolution : 4K
  • Panel Type : O
  • LED Smart TV : Google TV
  • HDR : HDR10, HLG, Dolby Vision

Dengan menggabungkan performa gambar OLED premium Sony dengan sistem suara yang kuat dan langsung, TV OLED Sony A90J berhasil menjadi pilihan TV yang menarik bagi penggemar bioskop rumah yang serius. Ini mengusung Cognitive Processor XR lini atas Sony, Pixel Contrast Booster Sony (untuk sorotan gambar yang lebih intens), dan versi OLED baru dari fitur X-Motion Clarity yang awalnya dikembangkan Sony untuk TV pintar FALD LCD-nya.

Di sisi audio, sementara itu, sistem Acoustic Surface Audio khas Sony (di mana layar TV sebenarnya ‘bersemangat’ untuk menghasilkan suara) digabungkan dengan sistem bass dua subwoofer, dan sistem Acoustic Auto Calibration yang dapat mengoptimalkan suara TV menjadi lebih baik. kamar Anda hanya dengan beberapa pulsa uji cepat. Hasilnya tidak kalah cantik. Meskipun set ini dapat dikalahkan oleh A95K QD-OLED yang akan datang, saat ini merupakan TV terbaik untuk dibeli di jajaran Sony.

8. Samsung QN90A Neo QLED

Spesifikasi :

  • Screen size : 49-inch, 55-inch, 65-inch, 75-inch, 85-inch
  • Resolution : 4K
  • Panel Type : Q
  • LED Smart TV : Tizen
  • HDR : HDR10, HLG, HDR10+

Samsung QN90A adalah salah satu layar 4K pertama pada tahun 2021 yang menggunakan panel Neo QLED perusahaan yang canggih yang menampilkan jumlah dioda pemancar cahaya per inci persegi yang lebih tinggi daripada generasi sebelumnya. Hasilnya adalah TV yang lebih terang dari sebelumnya, bahkan jika itu dimungkinkan dengan Samsung, dan yang dapat menampilkan rangkaian warna yang sangat memuaskan.

Semua TV Neo QLED menggunakan Prosesor Neo Quantum 4K kelas atas yang menggunakan jaringan saraf untuk menganalisis gambar untuk peningkatan HD yang lebih baik dan Motion Xcelerator Turbo+ untuk penanganan gerakan yang lebih baik – semuanya benar-benar terbayar untuk layar andalan Samsung.

Meskipun demikian, ada beberapa masalah yang membayangi tahun ini yang tidak dapat kami abaikan, seperti sedikit goyangan dudukan alas, atau kualitas suara yang sangat tidak bagus yang tidak sesuai dengan TV 4K andalan. Juga tidak ada dukungan untuk Dolby Vision, yang berarti Anda terjebak dengan HDR10 di Netflix dan HDR10+ di tempat lain.

9. Vizio M-Series QX

Spesifikasi :

  • Screen size : 50-inch, 65-inch, 75-inch
  • Resolution : 4K
  • Panel Type : Quantum LED
  • Smart TV : Vizio proprietary
  • HDR : HDR10, Dolby Vision. HDR10+

TV QX Seri-M Vizio adalah perangkat tercanggih yang telah dirilis perusahaan sejauh ini pada tahun 2022. Fokus yang jelas untuk seri ini adalah performa game, dengan fitur seperti dukungan 4K/120Hz, kecepatan refresh variabel (VRR), mode latensi rendah otomatis ( ALLM), dan Freesync Premium Pro semuanya terpasang.

Selain bermain game, TV QX Seri-M menampilkan panel LCD dengan lapisan Quantum Dot untuk warna yang disempurnakan dan lampu latar LED full-array dengan peredupan lokal. Dan meskipun itu bukan TV paling terang di jajaran Vizio – Anda harus meningkatkan model P-Series yang lebih mahal untuk itu, kecerahan, kontras, dan kinerja warna semuanya mengesankan untuk TV anggaran.

Secara keseluruhan, M-Series QX memberikan keseimbangan yang bagus antara performa dan harga. Jika Anda mencari perangkat terjangkau yang hampir merupakan paket lengkap, model QX Seri-M ini tidak akan mengecewakan.

10. TCL 6-Series with Mini LED

Spesifikasi :

  • Screen size : 55-inch, 65-inch, 75-inch
  • Resolution : 4K
  • Panel Type : Q LED
  • Smart TV : Roku TV
  • HDR : HDR10, HLG, Dolby Vision

Saat kami mengetahui bahwa TCL 6-Series 2020 QLED (R635) akan menggunakan Mini LED, kami terkejut. Itu karena, hanya setahun sebelumnya, teknologi yang sama datang ke Seri 8 kelas atas dan harganya ratusan dolar lebih mahal daripada Seri 6 yang sangat terjangkau. Ini bukan LED-LCD akhir segalanya, menjadi-semua yang kami impikan karena kecerahannya yang terbatas dan penanganan gerakan yang buruk, tetapi ini benar-benar nilai yang luar biasa dan yang kami rekomendasikan untuk hampir semua orang. 6-Series lebih cerah dari sebelumnya, lebih berwarna dan tidak memiliki sedikit pun haloing atau light bleed.

Ini dirancang dengan cara baru untuk menyembunyikan kabel Anda dan ini adalah TV pertama yang hadir dengan THX Certified Game Mode untuk game 1440p/120Hz. Ini bukan TV layar datar yang kami rekomendasikan untuk gamer generasi baru yang mencari pendamping sempurna untuk Xbox Series X atau PS5 yang dapat mendorong 4K pada 120fps, tetapi jika Anda membeli TV untuk menonton Netflix, streaming Hulu atau, yah, pada dasarnya nikmati saja pengalaman menonton Anda, ini adalah TV pintar terbaik (dan tentunya TV TCL terbaik) yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *