Rekomendasi 7 HP Gaming Murah Terbaik 2023, Harga 3 Jutaan

Posted on

 

Ponsel gaming terbaik dapat melakukan lebih dari sekadar menghadirkan semua penyadap jempol favorit Anda. Perangkat ini dapat mengemas beberapa kekuatan yang serius, dengan prosesor dan GPU bertenaga tinggi, kantong RAM, dan tampilan kecepatan refresh yang cepat. Ada banyak perangkat berorientasi game yang memasuki pasar akhir-akhir ini juga, jadi ada banyak hal yang dapat diselami oleh pengguna Play Store saat ini. Tidak hanya itu, tetapi dengan munculnya solusi Cloud Gaming Xbox, layar yang lebih kecil menjadi bisnis yang lebih besar.

Namun, ada banyak model di luar sana – semuanya mengklaim sebagai ponsel gaming terbaik di pasaran. Itu membuatnya sulit untuk mengetahui dengan tepat apa yang Anda butuhkan dari ponsel cerdas Anda, dan berapa banyak yang harus Anda bayar untuk perangkat khusus game. Untungnya, seiring berkembangnya ponsel gaming, kami melihat harga terbesar dan terbaik turun sedikit di bawah skala. Itu berarti sekarang ada opsi untuk semua anggaran, dan kami mengumpulkan yang terbaik dan cocok buat Anda.

Rekomendasi 7 HP Gaming Murah Terbaik 2023, Harga 3 Jutaan :

1. Black Shark 5 Pro

Spesifikasi :

  • Ukuran layar : OLED 6,67 inci 
  • Resolusi : 1080p
  • Prosesor : Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 Gen 1 
  • Kamera : Lebar 108MP, Lebar Ultra 12MP, Makro 5MP (belakang), Lebar 16MP (depan) 
  • Penyimpanan : 256GB / 512GB 

Menyeimbangkan posisi teratas untuk ponsel gaming terbaik adalah bisnis yang rumit. Ya, perangkat ini harus menjadi salah satu model paling kuat di pasaran, tetapi juga harus terjangkau. Rasio harga terhadap kinerja Black Shark 5 Pro sangat baik. Ini bukan perangkat murah dengan cara apa pun, tetapi ada sedikit rasa biaya yang meningkat di sini. Selain itu, agar perangkat benar-benar dianggap sebagai ponsel game terbaik secara keseluruhan, perangkat tersebut harus berfungsi sebaik ponsel cerdas sebenarnya seperti halnya mesin game. Di situlah kamera Black Shark 5 Pro masuk.

Jarang menemukan ponsel gaming yang menawarkan spesifikasi dan performa terbaik sambil tetap membawa satu set lensa yang layak di sudutnya. Kami sangat terkesan dengan bidikan yang dapat kami ambil di sini. Ya, Anda membuat beberapa pengorbanan smartphone – kurangnya pengisian nirkabel menjadi yang terbesar di sini – namun ini masih merupakan perangkat sehari-hari dengan baterai untuk mencadangkannya.

Muat beberapa game, dan Anda akan benar-benar melihat Black Shark 5 Pro bersinar. Semuanya halus dan tajam pada layar OLED yang cantik itu, dan dengan tombol pemicu pop up fisik untuk menjaga agar semua gerakan Anda tetap akurat dan tajam. Beberapa telepon menawarkan clicker fisik ini akhir-akhir ini, memilih tombol kapasitif sentuh yang lebih ramping di bagian atas. Namun, kami sangat berterima kasih atas tambahan kecil ini, membuat pengalaman yang jauh lebih menarik secara keseluruhan.

Tambahkan ke semua itu desain dan nuansa yang membawa lini Black Shark lebih ke ranah pasar smartphone sehari-hari dan Anda memiliki senjata rahasia di saku Anda. Ini adalah impian ponsel tanpa memuncaki grafik harga.

2. Asus ROG Phone 6

Spesifikasi :

  • Ukuran layar : 6,78″ AMOLED 
  • Resolusi : 1080 x 2448 Prosesor: Qualcomm SM8475 Snapdragon 8+ Gen 1 
  • Kamera : Lebar 50MP – ultrawide 13MP – makro 5MP – depan 12MP 
  • Penyimpanan : 128GB / 256GB / 512GB

Asus ROG Phone 6 adalah binatang yang nyata, mengemas prosesor yang sangat cepat ke dalam sasis ramping yang mengemas beberapa fitur tambahan yang sangat baik dan beberapa teknologi pendinginan yang mengesankan. Jalur warna hitam dan putih menampilkan layar jendela kecil di bagian belakang, dengan semua sudut dan bentuk yang Anda harapkan dari ponsel gaming. Estetika seperti itu berarti ini adalah perangkat khusus game – dirancang untuk penyadap ibu jari yang keras daripada pasar smartphone yang lebih luas.

Namun, jika Anda termasuk dalam kubu ini, Anda akan menghargai CPU Snapdragon 8+ Gen 1 yang bekerja di bawah tenda, serta kesempatan untuk mengemasnya dengan RAM 16GB yang luar biasa. Tidak hanya itu, ada kecepatan refresh 165Hz pada layar AMOLED 6,78 inci itu – meski ada sedikit pengorbanan hingga resolusi 2448 x 1080 yang terasa agak ketinggalan jaman saat melihat pasar yang lebih luas.

Kamera 50MP itu juga disiapkan untuk berhasil di mana banyak ponsel gaming sering gagal. Fotografi tetap tajam dan dinamis dan mode malam bertahan dengan baik terhadap perangkat sehari-hari dengan harga yang sama.

Semua teknologi itu tentu saja tidak murah. Asus ROG Phone adalah salah satu ponsel gaming termahal di daftar ini. Namun, jika Anda ingin berinvestasi dalam perangkat tahan lama dengan beberapa potongan game terbaik di pasar, Anda sebaiknya mempertimbangkan model ini.

3. Nubia RedMagic 7 Pro

Spesifikasi :

  • Ukuran layar : 6.8″ AMOLED, 120Hz
  • Resolusi : 1080 x 2400Prosesor: Snapdragon 8 Gen 1
  • Kamera : utama 64MP, ultrawide 8MP, makro 2MP, depan 16MP
  • Penyimpanan : 256GB, 512GB

Nubia RedMagic 7 Pro adalah monster mutlak dari ponsel gaming. Anda mendapatkan beberapa komponen yang sangat kuat dalam prosesor Snapdragon 8 Gen 1, RAM hingga 18GB, dan layar AMOLED 120Hz – yang semuanya menyatu untuk menciptakan pengalaman bermain game seluler yang tiada duanya.

Meskipun kami frustrasi dengan beberapa navigasi menu dan bug perangkat lunak sehari-hari yang masih ada di perangkat pengujian kami, 7 Pro masih berhasil mempertahankan posisinya sebagai smartphone standar di atas kehebatan game-nya. Tentu, kamera tidak akan bersaing dengan Samsung Galaxy atau iPhone 13 Pro, tetapi dengan pengisian cepat 120W (di luar AS – 65W di Amerika Utara dan Kanada) dan masa pakai baterai yang solid, ada banyak hal yang bisa dilakukan disini.

4. iPhone 13 Pro

Spesifikasi :

  • Ukuran layar : 6.1″ Super Retina XDR OLED
  • Resolusi : 1170 x 2532Prosesor: A15 Bionic
  • Kamera : 12MP ultra lebar – lebar 12MP – telefoto 12MP – depan 12MP
  • Penyimpanan : 128GB / 256GB / 512GB / 1TB

IPhone telah berjuang untuk benar-benar diakui sebagai salah satu ponsel game terbaik dalam masa hidupnya, tetapi tidak ada alasan mengapa iPhone tidak dapat benar-benar melangkah ke luar angkasa dengan Apple Arkade dan jaringan gamenya sendiri di Game Center. IPhone 13 Pro adalah gerakan nyata pertama untuk mengintegrasikan fokus game itu ke dalam perangkat keras ponsel pintar Apple. Tampilan kecepatan refresh 120Hz, prosesor yang ditingkatkan, dan baterai yang ditingkatkan semuanya menandai Apple akhirnya mencatat potensi game dari smartphone-nya

Kecepatan refresh variabel 120Hz – maaf, ‘ProMotion’ – tampilan benar-benar membantu beberapa game hebat Apple Arkade bersinar, serta game mandiri yang lebih besar seperti Elder Scrolls Blade, Minecraft, dan Call of Duty Mobile. Prosesor A15 Bionic hampir tidak goyah saat berada di bawah tekanan bahkan aplikasi sehari-hari yang biasanya membuat iPhone 12 kami menangis (Duolingo, untuk beberapa alasan) dan suhu terjaga dengan baik bahkan selama sesi permainan terlama. Panel OLED masih menawarkan pengalaman keseluruhan yang indah, membuat game seperti Magic The Gathering: Arena terasa segar seperti biasanya, dan menampilkan aplikasi streaming seperti Netflix dengan penuh percaya diri.

Bahkan dengan semua sistem berjalan, kami terkesan dengan daya tahan baterainya. Faktanya, dalam penggunaan yang lebih ringan selama akhir pekan (satu jam atau lebih di peta, beberapa jam layar mati Spotify, pencarian Safari yang terputus-putus, beberapa video YouTube, beberapa layanan lokasi diaktifkan, tetapi diakui hanya terhubung ke 4G) kami tidak perlu mengisi ulang sekali.

Mungkin salah satu pembaruan yang paling mencolok di sini adalah fitur video yang luar biasa. Sistem kamera iPhone 13 Pro dan perangkat lunak yang menyertainya dapat melakukan beberapa fungsi penarikan fokus yang sangat mengesankan dan dapat memotret dalam Dolby Vision pada 4K 60fps. Hasilnya sangat memuaskan, menjadikan iPhone 13 Pro layak untuk investasi sistem kamera saja jika Anda seorang pembuat konten.

5. Samsung Galaxy Z Fold 3

Spesifikasi :

  • Ukuran layar : 6.2″ OLED eksternal / 7.6″ AMOLED 
  • Resolusi : 2268 x 832 eksternal / 2208 x 1768 internal 
  • Prosesor : Qualcomm Snapdragon 888 
  • Kamera : 12-mp ultrawide, lebar 12-mp, telefoto 12-mp, depan 4-mp (di bawah tampilan), Depan 10-mp (penutup depan)
  • Penyimpanan : 256GB, 512GB

Samsung Galaxy Z Fold 3 akhirnya mencapai apa yang ingin dicapai oleh gerakan ponsel lipat bertahun-tahun yang lalu. Iterasi terbaru terasa seperti yang pertama benar-benar memenuhi janji faktor bentuk smartphone dan fungsionalitas tablet, dengan serangkaian spesifikasi yang mengesankan di bawah tenda dan beberapa peningkatan UI yang luar biasa di bagian atas.

Tindakan lipat horizontal berarti Anda mendapatkan layar penuh 7,6 inci saat terbuka penuh, yang menurut kami sangat baik untuk multi-tasking (terutama dipasangkan dengan tampilan terpisah) dan bermain game. Dari menjelajahi web sambil memeriksa email hingga menambahkan jendela ekstra untuk kontrol Spotify yang sedang berjalan, Samsung telah bergerak lebih dari sekadar menyediakan layar ponsel yang lebih besar di sini dan lebih banyak lagi ke dunia mesin produktivitas tablet.

Dalam hal bermain game, teknologi mengesankan yang dipamerkan juga tidak mengecewakan. Kami tidak pernah mengalami masalah pemanasan saat menjalankan judul yang lebih berat seperti Call of Duty Mobile, dan kecepatan refresh 120Hz di setiap layar berarti kami benar-benar mendorong aplikasi yang menuntut tersebut untuk potensi maksimalnya. Namun, kami menemukan sedikit masalah dengan beberapa judul side-scrolling yang lebih retro – kehilangan kendali saat kami meluncur melewati lipatan di tengah dua layar. Namun, hanya ada satu game yang kami uji yang menghasilkan ini.

Kami juga mendapat beberapa aksi hebat dari speaker Dolby itu. Selain pekerjaan mereka yang jelas dalam aplikasi streaming dan musik, mereka juga tampil cemerlang dalam pengujian game kami, menghadirkan panggung suara penuh dengan banyak detail.

Bicara soal streaming, Samsung Galaxy Z Fold 3 akhirnya menghadirkan beberapa inovasi pada aplikasi hiburannya. Meskipun mode ‘Flex’ (melipat layar secara horizontal seperti laptop untuk kontrol pemutaran di bagian bawah panel) belum diterapkan di beberapa aplikasi, Netflix berjalan dengan baik saat disangga dengan cara ini.

Memang mahal, tetapi Samsung Galaxy Z Fold 3 mengambil langkah nyata pertama ponsel lipat ke masa depan, dan dengan mudah ponsel terbaik dirilis tahun ini.

6. Samsung Galaxy A50

Spesifikasi :

  • Ukuran layar : 6.4″ Super AMOLED 
  • Resolusi : 1080 x 2340 Prosesor: Octa-core 
  • Kamera : Lebar 25 MP – Lebar ultra 8 MP – Kedalaman 5 MP – Bagian depan 25 MP 
  • Penyimpanan: 128 GB 

Mengambil ponsel game yang lebih murah tidak berarti membatasi diri Anda pada teka-teki mencocokkan tiga atau menggunakan merek yang tidak dikenal. Samsung Galaxy A50 berharga sebagian kecil dari saudara kandungnya yang lebih mencolok seperti seri S20 atau Note, tetapi ini masih merupakan ponsel yang bagus dan penawaran yang sangat murah jika Anda ingin menghabiskan lebih sedikit, tetapi dapatkan ponsel yang tidak akan mengecewakan Anda. .

Saya sedang menguji ini untuk bermain game dengan beberapa ponsel yang sangat mahal dan saya hampir harus berbicara dengannya dan menjelaskan bagaimana hal itu diperlukan untuk berhenti menampilkan anak laki-laki besar. Call of Duty Mobile pada pengaturan tinggi untuk grafik dan kecepatan bingkai. Kenapa tidak? Tentu, itu tidak semulus atau sedetail ponsel andalan Anda seharga $1000/£1000, tetapi dengan harga kurang dari sepertiga, A50 jauh lebih baik dari yang seharusnya.

Sebagai ponsel sehari-hari, Samsung Galaxy A50 memiliki kamera yang sangat bagus, hanya foto malam yang cenderung kehilangan detail jika terlalu banyak sumber cahaya buatan. Hebatnya untuk ponsel dengan harga ini, ia memiliki slot dual-SIM, membuatnya berguna jika Anda memiliki SIM kantor / rumah yang terpisah atau jika Anda mengambil kartu data murah saat bepergian ke luar negeri. Ada yang lebih baru Galaxy A51 di luar sana sekarang, yang selain dari peningkatan ke lensa kamera 48MP/32MP (belakang/depan), membawa spesifikasi dan tampilan internal yang sama, jadi kami akan tetap menggunakan A50 untuk biaya yang umumnya lebih murah, tetapi jika Anda penasaran, berikut harga terbaru Galaxy A51(opens in new tab).

7. One Plus Ace 5G Gaming Phone

Jika Anda lebih suka tampilan ramping dan minimalis daripada desain ala gamer dengan lampu RGB mencolok, Ponsel Gaming OnePlus Ace 5G (tersedia di OnePlus Official Store) cocok untuk Anda. Ini adalah salah satu ponsel gaming kelas menengah terbaik di tahun 2022 yang ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8100. Prosesor ini dilengkapi dengan CPU octa-core yang memungkinkan Anda memainkan game grafis tinggi tanpa lag. Selain itu, OnePlus Ace menawarkan mesin stabilisasi bingkai permainan HyperBoost, yang membantu mengurangi penurunan bingkai selama permainan. Ponsel gaming ini juga dapat mengisi daya dengan cepat dari nol hingga 100 hanya dalam waktu 10 menit, sehingga Anda dapat mengisinya dengan daya yang cukup untuk bertahan selama sesi permainan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *