Cara Mengatasi Access Denied di Windows 10

Posted on

  

Apakah kesalahan Windows 0x80070005 menghentikan pekerjaan Anda? Jangan khawatir. Kesalahan 0x80070005 terkait dengan izin akses di Windows, terkadang ditemui oleh pengguna ketika mereka mencoba memperbarui Windows mereka atau menginstal program baru, dan mereka tidak memiliki izin akses penuh untuk file tertentu.

Dalam artikel ini, kami kami akan memberikan solusi berbagai cara untuk memperbaiki kode kesalahan 0x80070005 di Windows 10.

1. Berikan PC Anda Izin Secara Penuh 

Seperti disebutkan di atas, karena kode kesalahan 0x80070005 adalah ketidakmampuan untuk mengakses program Windows, metode pertama untuk mencoba dan menyelesaikannya adalah dengan memberi PC Anda izin administratif penuh dari Pengaturan.

  1. Masuklah ke dalam Windows Run dengan menekan tombol Windows + R, ketik “C:UsersUSERNAMEAppData” di dalamnya, dan klik OK. Masukkan drive tempat Windows Anda diinstal di tempat C: dan nama pengguna di tempat USERNAME.
  2. Klik kanan pada App Data dan buka Properties.
  3. Di tampilan berikutnya, buka security tab dan klik Edit.
  4. Klik aktifkan Add.
  5. Sekarang, ketik Everyone, klik Check Names, dan terakhir, tekan OK.
  6. Klik Everyone dan izinkan Full control di bawah Izin untuk semua orang. Selanjutnya Klik OK.
Setelah sudah melakukan hal di atas tersebut, selanjutnya An dareboot atau restart sistem Anda agar perubahan diterapkan. Anda tidak akan melihat kesalahan pembaruan Windows 0x80070005 lagi.

2. Pindai Malware dan Virus

Kesalahan 0x80070005 juga dapat disebabkan oleh malware atau virus, yang dapat menghapus atau mengubah file sistem penting Anda, seperti Windows Registry. Untuk memastikan PC Anda tidak terpengaruh oleh malware, jalankan Windows Security, alat antivirus gratis yang dibuat oleh Windows untuk melawan malware dan virus.

Meskipun, pada kesempatan langka, Keamanan Windows mungkin berhenti bekerja, untuk sebagian besar kasus penggunaan, ini adalah aplikasi andal yang dapat berdiri sendiri melawan antivirus bagian ketiga mana pun.

Setelah pemindaian, restart PC Anda dan coba instal pembaruan Windows; Anda seharusnya tidak menghadapi bug apa pun sekarang. Namun, jika Anda masih menemukan kode kesalahan yang sama 0x80070005, jangan berkecil hati. Lompat ke metode berikutnya dan coba boot bersih.

3. Lakukan Clean Boot

Clean Boot adalah cara untuk mengidentifikasi aplikasi yang menyebabkan masalah di Windows Anda. Ia bekerja dengan mengizinkan PC Anda untuk memulai dengan program dan driver minimal, yang kemudian membantu Anda mengetahui program-jika ada-yang menyebabkan kesulitan.

Ini berbeda dari mode aman Windows, karena memberi Anda lebih banyak kontrol dalam memilih program mana yang akan ditutup. Inilah cara Anda dapat memulai dengan Clean Boot :
  1. Buka bagian Start Menu, ketik ‘msconfig,’ dan pilih yang paling cocok.
  2. Di tampilan berikutnya, buka tab Services , dan centang kotak radio Hide all Microsoft Services dan klik Disable All. Setelah itu, navigasikan ke tab Start-up, dan klik Open Task Manager.
  3. Dari sana, pilih program apa pun yang Anda yakini membuat Anda bermasalah dan klik Disable.
  4. Klik OK dan tutup kotak dialog. Selanjutnya, restart PC Anda untuk memulai boot bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *