Cara Memperbaiki Keyboard dan Trackpad MacBook Yang Tidak Berfungsi

Posted on

 

Jika Anda baru-baru ini menemukan bahwa tombol MacBook Anda sulit ditekan dan tidak berfungsi dengan lancar saat mengetik, Anda mungkin memiliki tombol yang lengket.

Minuman yang tumpah, remah makanan, atau hanya debu biasa mungkin menjadi penyebabnya, tetapi jangan khawatir, karena pada pembahasan kali ini kami akan memberikan solusi bagaimana cara nya mengatasi Trackpad dan Keyboard MacBook Yang Tidak Berfungsi.

Cara Memperbaiki Keyboard dan Trackpad MacBook Yang Tidak Berfungsi :

1. Membersihkan Permukaan Keyboard 

Jika Anda ingin tahu cara membersihkan keyboard yang lengket dengan sedikit usaha, mulailah dengan membersihkan di sekitar setiap tombol yang terpengaruh dengan kapas dan alkohol gosok. Anda mungkin menemukan bahwa menghilangkan remah-remah atau kotoran di permukaan akan dengan cepat menyelesaikan masalah keyboard Anda yang lengket dengan sedikit usaha.

1. Pertama Matikan MacBook Anda terlebih dahulu saat ingin dipersihkan.

2. Gunakan katembat untuk membersihkan sela sela kotoran pada keyboard Anda.

3. Namun sebelum Anda membersihkan selanya celupkan dulu katembat tersebut dengan cairan alkohol.

4. Setelah itu Anda uji coba dengan menekan tombol” nya maka akan ada perubahan dan tombolpun ketika ditekan akan semakin lembut.

2. Menggunakan Cairan Cleaner Pembersih 

Metode lain yang relatif mudah adalah membersihkan tombol lengket keyboard Anda menggunakan cairan cleaner untuk mengeluarkan puing-puing, debu, atau remah-remah.

1. Pertama Matikan MacBook Anda terlebih dahulu saat ingin dipersihkan.

2. Posisikan MacBook Anda secara vertikal.


Setelah sudah melakukan posisi ini maka semprotkanlah seluruh  sela sela keyboard Anda.

3. Setelah itu Anda uji coba dengan menekan tombol” nya maka akan ada perubahan dan tombolpun ketika ditekan akan semakin lembut.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *