5 Rekomendasi Flashdisk SanDisk Terbaik – Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2023)

Posted on

Karena berguna untuk menyimpan data digital, flashdisk menjadi salah satu perangkat yang paling dibutuhkan saat ini. SanDisk adalah salah satu merek terbaik di pasar. Beberapa seri produknya termasuk Cruzer, Extreme, Ultra, dan iXpand. Ada berbagai kapasitas flashdisk, mulai dari 16 GB, 64 GB, hingga 1 TB.

Kami akan memberikan arahan tentang cara memilih flashdisk SanDisk terbaik. Selain itu, kami akan memberikan rekomendasi untuk produk terbaik. Yosua Surojo, software engineer kami, sudah memeriksa artikel ini. Semoga Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Keunggulan flashdisk SanDisk

SanDisk memperkenalkan flashdisk pertama kali pada tahun 2000, dengan kemampuan menyimpan data hingga 8 MB, lima kali lipat lebih banyak dibandingkan disket. Seiring berjalannya waktu, SanDisk terus meningkatkan teknologinya hingga mampu memproduksi berbagai jenis flashdisk, dan pada tahun 2018, SanDisk meluncurkan flashdisk dengan kapasitas 1 TB.

Keunggulan utama flashdisk SanDisk adalah teknologi SecureAccess, yang memungkinkan Anda melindungi data sensitif dan penting di dalamnya. Anda juga akan memiliki kata sandi sendiri untuk mengakses file pribadi Anda. Anda tidak perlu khawatir bahwa data Anda akan dicuri karena SanDisk memastikan bahwa data Anda selalu aman.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih flashdisk SanDisk

Sebelum Anda memilih flashdisk SanDisk, Anda harus tahu seri, kapasitas, dan kemampuan untuk terhubung dengan berbagai perangkat. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih flashdisk SanDisk.

1. Kenali seri dan jenis flashdisk SanDisk

Empat seri flashdisk SanDisk yang populer, Extreme, Ultra, Cruzer, dan iXpand, masing-masing memiliki keunggulan. Mari kita kenali satu per satu melalui penjelasan yang akan datang.

Extreme, memindahkan data dengan cepat

Extreme, memindahkan data dengan cepat

Jenis flashdisk ini memiliki kecepatan transfer data yang lebih cepat, jadi Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengirim file. Flashdisk Extreme adalah pilihan yang bagus jika Anda terburu-buru karena dapat mendapatkan konten yang Anda butuhkan dalam waktu singkat.

Produk ini juga akan membantu Anda yang produktif menyelesaikan tugas dengan lebih cepat. Anda dapat memilih flashdisk Extreme Go dan Extreme PRO.

Ultra, menyimpan file lebih banyak

Ultra, menyimpan file lebih banyak

Seri Ultra flashdisk SanDisk dapat menyimpan data dari 16 GB hingga 1 TB, jadi sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan flashdisk dengan kapasitas besar.

Cruzer, mudah dibawa ke mana pun

Cruzer, mudah dibawa ke mana pun

Bagi mereka yang suka bepergian, flashdisk seri Cruzer ini bagus karena desain mininya yang mudah dibawa ke mana pun. Selama perjalanan, gunakan flashdisk Cruzer. Dengan cara ini, Anda dapat menyimpan hasil foto Anda saat Anda berada di perjalanan dan tidak perlu membawa media penyimpanan yang besar.

iXpand, tawarkan dua konektor sekaligus

iXpand, tawarkan dua konektor sekaligus
Anda memiliki banyak perangkat dan ingin menyambungkannya saat memindahkan file flashdisk? Jika itu benar, seri iXpand adalah pilihan yang tepat. Dilengkapi dengan dua konektor, seri ini mempermudah transfer file antara iPhone, iPad, Mac, dan PC. Oleh karena itu, Anda tidak perlu melepas flashdisk ketika ditransfer ke dua gawai yang berbeda.

2. Ketahui kapasitas flashdisk yang dibutuhkan

Saat memilih flashdisk, perhatikan kapasitas penyimpanan.Flashdisk SanDisk berukuran mulai dari 8 GB hingga 1 TB. Saat memilih kapasitas, penting untuk mempertimbangkan jenis data yang akan Anda simpan. Kapasitas penyimpanan yang diperlukan jelas berkorelasi positif dengan jumlah jenis file yang ingin Anda simpan.

8 GB atau kurang: Cocok untuk menyimpan file teks

8 GB atau kurang: Cocok untuk menyimpan file teks

Jika Anda tidak perlu menyimpan banyak data, flashdisk dengan kapasitas kecil ini adalah pilihan yang baik. Jika Anda ingin menyimpan file teks, kapasitasnya tidak terlalu besar.

Jika Anda menggunakan flashdisk untuk menyimpan gambar, lagu, atau video berukuran besar, itu akan cepat penuh. Pastikan bahwa flashdisk memiliki ruang penyimpanan yang paling banyak sehingga ia dapat berfungsi sepenuhnya.

16 GB hingga 32 GB: Pas untuk menyimpan data audio lagu

16 GB hingga 32 GB: Pas untuk menyimpan data audio lagu

Jika Anda mencari flashdisk dengan kapasitas besar tetapi harga terjangkau, produk ini adalah pilihan yang tepat. Flashdisk dengan kapasitas 16 GB hingga 32 GB memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan berbagai jenis file. Anda dapat menyimpan berbagai gambar, video, dan bahkan suara lagu.

64 GB ke atas: Pas untuk menyimpan file dalam jumlah banyak

64 GB ke atas: Pas untuk menyimpan file dalam jumlah banyak

Bagi Anda yang bekerja di bidang multimedia, flashdisk ini adalah pilihan yang tepat. Kapasitas flashdisk SanDisk yang lebih besar dari 64 GB memungkinkan Anda menyimpan berbagai jenis file, termasuk foto, video, lagu, dan aplikasi, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kapasitas flashdisk yang terbatas ini akan kehabisan ruang.

3. Periksa versi USB-nya

Periksa versi USB-nya

Kecepatan mengirim data pada flashdisk SanDisk sangat berpengaruh pada kinerjanya karena dapat mengurangi waktu tunggu untuk memindahkan file. Kecepatan USB 3.1 adalah yang paling canggih, dengan kecepatan 15 kali lebih tinggi daripada USB 2.0; USB 3.2 dapat mengirim film beresolusi 4K dalam waktu kurang dari 15 detik.

SanDisk saat ini menawarkan USB 3.1 Gen 1 dan Gen 2 serta USB 3.2 Gen 1 dan Gen 2. Gen 1 memiliki kecepatan pengiriman 5 GB/detik, sedangkan Gen 2 memiliki 10 GB/detik.

4. Pertimbangkan tipe Dual USB Drive OTG yang dapat terhubung dengan smartphone

Pertimbangkan tipe Dual USB Drive OTG yang dapat terhubung dengan smartphone

Jenis flashdisk yang disukai adalah USB flash drive on-the-go (OTG), yang dapat dihubungkan dengan mudah ke smartphone. Colokkan flashdisk ke konektor smartphone dan Anda dapat langsung mengakses datanya. Anda tidak memerlukan komputer atau kabel untuk memindahkan file ke smartphone.

10 Rekomendasi flashdisk SanDisk terbaik

Selanjutnya, berdasarkan metode pemilihan kami di atas, kami akan menyarankan sepuluh produk flashdisk SanDisk. Produk ini dipilih dengan hati-hati berdasarkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan seller. Produk kami diurutkan berdasarkan seberapa populer produk tersebut di pasar Shopee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *