Mengerikan! 7 Hewan Aneh Penghuni Palung Mariana

Posted on

Laut merupakan sebuah dataran yang dikelilingi air yang dihuni para ikan, udang, ubir – ubur dan uang lainnya. Laut juga memiliki kedalaman yang berbeda beda, Nah untuk menjawab pertanyan ini mungkin kita bisa melihat palung mariana. Siapa sih yang ngk tentang lautan terdalam yang ada di muka bumi ini, yang kedalamannya mencapai 10984 m yang melebihi ketinggian gunung evererst.  Dan yang menjadi pertayaan ni ada hewan apa saja yang mendiamin palung tersebut.


7 Hewan Aneh Penghuni Palung Mariana



Berikut adalah fakta palung mariana dan hewan apasaja yang ada di dalam palung mariana :


1. Dumbo Octopus


Di laut terdalam yaitu Palung Mariana, hidup sebuah hewan gurita yang berbeda dari gurita pada umumnya. Gurita ini memiliki bentuk fisik yang sangat hingga gurita ini menjadi salah satu tokoh Walt Disney dalam film animasinya. 


Gurita ini diberi nama Dumbo karena ia memiliki telinga yang besar yang mirip dengan gajah dumbo dalam film animasi Wals Disney. Ukuran telinga gurita ini bisa mencapai 30 cm dan Gurita ini hidup di palung mariana pada kedalaman  2.987 hingga 3.962 meter di bawah permukaan laut.


2. Benthocodon


Benthokodon merupakan ubur ubur yang sangat mengerikan karena pasalnya ubur ubur ini sangat sulit ditemukan karena dia hanya tinggal di laut dengan kedalaman 762 meter dibawah permukaan laut tidak terkecuali palung mariana. Benthokodon juga memiliki bentuk yang unik yaitu seperti lonceng dan mampu menyala dalam kegelapan karena ia memiliki kandungan biolumunisen yang membuatnya bercahaya dalam kegelapan. Bencthocodon  jenis binatang laut yang memakan krustasea, foraminifera, dan organisme uniselular.


3. Hatchetfish


Ikan yang satu ini memiliki sebutan yang sangat mnyeramkan yaitu “ikan iblis atau ikan kapak. ikan ini memiliki nama yang menyeramkan dikarenakan matanya yang besar dan menyeramkan serta memiliki tubuh yang sangat pipih pada bagian perutnya yang menyerupai mata kapak. Dan yang lebih unik lagi ikan ini juga memiliki kandungan biolumunisen yang membuatnya bercahaya dalam kegelapan. Ikan hatchetfish ini memiliki ukuran 15 cm dan hidup dikedalaman  1524 meter di bawah permukaan laut.


4. Dragon Fish

Dragon Fish juga merupaka hewan yang menyeramkan dan memiliki kepala yang panjang dan menyerupai naga. Dragon Fish adalah salah satu ikan yang hidup dikedalaman 1500 hingga 2000 meter didalam permukaan laut. Dragon Fish tidak terkecuali ikan yang memiliki kamdungan biolumunisen yang dapat membuatnya bercahaya di dalam kegelapan. Hal tersebut dimanfaatkannya untuk menangkap mangsanya dan melindungi diri dari para predatornya

5. Fan Fin Sea Devil

Sudah Tentuya jika ada ikan yang memiliki nama devil sudah pasti makhluk yang menyeramkan. Di Palung mariana ada seekor
ikan yang mendapatkan sebutan, Ikan tersebut adalah Fan fin sea
Devil. Cauloprhyne atau  fan fin sea
devil memiliki ujung kepala yang bisa menyala dan berfungsi sebagai umpan bagi
para mangsanya. Dan yang paling unik  ikan ini mampu hidup
mencapai 200 tahun dan tinggal di Dasar laut yang terdalam.

6 Goblin Shark

Hiu yang ini Sudah pasti tidak akan mau kamu temui
bahkan dalam mimpi sekalipun. Pasalnya Hiu ini memiliki bentuk yang
mengerikan bahkan jauh lebih mengerikan dibandingkan ikan Greet White Shark. Hiu
goblin atau Mitsukurina Owstoni ini sudah ada sejak 125 juta tahun lalu dan merupakan hiu terlangka dan juga tertua di penjuru dunia. Dan fakta yang
menarik, Hiu ini mirip dengan vampire karena dia memiliki  pobia 
takut terhadap sinar matahari.

7. Frilled Shark

Selain hiu goblin ada lagini keluarga hiu yang menjadi
penghuni palung mariana yaitu hiu Frilled Shark. Tidak jauh
berbeda sih dengan hiu Goblin. Dan Hiu ini juga termasuk hiu yang langkah pasalnya hiu ini sudah ada sejak 80 juta tahun  lalu. Frilled shark memiliki tubuh dengan panjang
sekitar 1,8 meter dengan insang  6
baris yang berjumbai.  Frille shark
biasanya menghabiskan waktunya  dengan
cara diam didasar laut sedalam
1219 m didalam permukaan laut.


Berikut adalah 7 hewan atau makhluk aneh yang ada di kedalaman palung mariana. Hewan manakah menurut kalian yang paling menyeramkan berikan pendapat kalian di kolom komentar…!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *